Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Suspended Google AdSense Account For 30 Days - Penangguhan Akun AdSense YouTube Akibat Klik Tidak Sah




Suspended Google AdSense Account For 30 Days - Penangguhan Akun AdSense YouTube Akibat Klik Tidak Sah


Suspended Google AdSense Account For 30 Days



"Suspended Google AdSense Account For 30 Days - Penangguhan Akun AdSense YouTube Akibat Klik Tidak Sah", kalimat itu jujur saja membuat saya sebagai pemilik akun sangat terkejut dan kecewa saat membacanya. Saya merupakan publisher Google AdSense akun Hosted untuk penayangan iklan di Youtube dengan Channel - Budi Yanto . Awalnya saya beraktifitas seperti biasa mengelola video youtube di channel saya, waktu itu tepatnya tanggal 13 Oktober 2016 saya dikejutkan dan dibingungkan dengan tampilan ikon monetization pada video-video youtube di channel Budi Yanto yang tidak aktif dan disilang dengan keterangan Not eligible for Monetization yang artinya jelas jika video-video youtube tersebut tidak tersedia untuk monetisasi.

Karena penasaran selanjutnya saya langsung mencoba untuk membuka email akun gmail yang saya kaitkan dengan google adsense dan saya mendapati ternyata ada kiriman email masuk dari  adsense-adclicks-noreply@google.com pada tanggal pengiriman yang sama yaitu 13 Oktober 2016 dengan isi pesannya kurang lebih sebagai berikut ini :

 Halo,

Kami baru saja mendeteksi aktivitas tidak valid di akun AdSense Anda. Akibatnya, kami menangguhkan sementara akun Anda selama 30 hari. Selama ini, tidak ada iklan yang akan ditayangkan di situs Anda.

Mengapa akun saya ditangguhkan?

Kami menemukan bahwa Anda mengklik iklan AdSense Anda sendiri, yang dilarang oleh Kebijakan Program AdSense .
Kami memahami bahwa Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang aktivitas tidak valid yang kami. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindari sistem deteksi kami yang eksklusif, kami tidak dapat memberikan penayang informasi tentang aktivitas akun tertentu, termasuk laman web atau pengguna yang mungkin terlibat.

Ini adalah satu kali, suspensi non-diajukan banding. Setelah 30 hari, kami akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan pada akun Anda.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan aktivitas tidak valid, hapus kode iklan AdSense Anda dari situs Anda untuk mencegah iklan ditampilkan.
Harap dicatat bahwa jika ada masalah lainnya yang ditemukan di akun AdSense Anda dalam masa penangguhan sementara, akun Anda dapat dinonaktifkan secara permanen bahkan sebelum periode suspensi berakhir. Harap tinjau daftar alasan utama penutupan akun untuk membantu Anda memahami alasan mungkin bahwa penerbit mungkin memiliki akun mereka dinonaktifkan.
Jika akun Anda ditemukan memiliki aktivitas tidak valid di masa depan, itu akan dikenakan hukuman tambahan, dan dapat dinonaktifkan secara permanen.

Bagaimana suspensi mempengaruhi pembayaran saya?
Anda akan memenuhi syarat untuk mulai menerima pembayaran kembali setelah akun Anda menghasilkan lalu lintas cukup valid.
Sebagai hasil dari suspensi, kami akan memberikan pendapatan yang belum dibayar dalam account Anda dan mengembalikan dana saldo, bersama dengan saham Google, kepada pengiklan yang. Selain itu, setelah penayangan iklan resume di situs Anda, kami akan menangguhkan pembayaran masa depan untuk 30 hari, Anda akan memperoleh pendapatan selama periode ini, dan, akun Anda tetap dalam performa yang baik, pendapatan yang akan dibayarkan pada periode pembayaran berikutnya .
Bagaimana saya bisa mencegah hal ini terjadi lagi?

Untuk membantu Anda mengidentifikasi potensi sumber masalah, sebaiknya tinjau sumber daya berikut:
  • Tinjau alasan utama untuk penangguhan akun artikel di kami Pusat Bantuan AdSense .
  • Jangan klik iklan langsung di situs Anda sendiri. Coba klik iklan di situs Anda melalui Publisher toolbar Google .
  • Pelajari cara mengelompokkan lalu lintas . Memahami dan memantau lalu lintas ke situs Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi sumber aktivitas tidak valid.
  • Tinjau Mutu Lalu Lintas Iklan Resource Center untuk informasi tambahan tentang aktivitas tidak valid.
Kami mendorong Anda untuk bersikap proaktif dalam memastikan bahwa lalu lintas iklan sesuai dengan pedoman dan kebijakan kami. Terima kasih sebelumnya atas pengertian dan kerjasama. Kami berharap untuk Anda kembali ke jaringan AdSense dalam performa yang baik setelah suspensi berakhir.


Hormat kami,


Tim Google AdSense 

Karena masih binggung ditambah lagi dengan rasa penasaran maka saya juga mengecek akun google adsense hosted yang saya kelola, saya langsung mengunjungi www.adsense.com dan log in menggunakan user id dan password yang saya miliki. Pada halaman awal akun google adsense yang saya kelola ternyata juga telah diberi notifikasi / peringatan dengan list merah dan teks putih dibagaian atas tampilan halaman dengan keterangan sebagai berikut "Akun ini telah ditangguhkan karena melanggar Kebijakan Program AdSense. Selama penangguhan ini, iklan tidak akan ditampilkan, pembayaran akan ditangguhkan, dan pendapatan terakhir Anda mungkin akan dipotong dari akun dan dikembalikan dananya kepada pengiklan." Setelahnya saya langsung mengklik pilihan ACTION yang terdapat dibawah notifikasi tersebut dan langsung otomatis dibawah ke menu Settings > Status > Policy Violations yang berisi informasi detail mengenai status penangguhan akun google adsense saya saat itu. Berikut rincian detail yang saya lihat pada halaman Policy Violations :

Pelanggaran tingkat akun


Aktivitas klik tidak sah
Baru-baru ini kami mendeteksi aktivitas klik tidak sah pada iklan AdSense Anda dan hal itu dilarang oleh Kebijakan Program AdSense. Akibatnya, kami telah menangguhkan sementara akun Anda selama 30 hari, dan akan mengaktifkannya kembali secara otomatis pada 12 November 2016. Selama penangguhan ini, tidak akan ada iklan yang ditayangkan.

Pendapatan yang terkait dengan aktivitas tidak valid terbaru, termasuk bagian Google, bila memungkinkan akan dikembalikan kepada pengiklan yang bersangkutan. Pemotongan akan diposkan ke riwayat pembayaran Anda dan muncul sebagai “Aktivitas Tidak Valid - AdSense untuk Konten”. Pemotongan ini dapat mengakibatkan saldo negatif.

Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Penayang tidak boleh meminta orang lain untuk menyegarkan atau mengeklik iklan mereka. Ini termasuk meminta pengguna untuk mendukung situs Anda, menawarkan hadiah kepada pengguna agar mau melihat iklan atau melakukan penelusuran, dan menjanjikan pengumpulan dana bagi pihak ketiga agar mau melakukan tindakan semacam itu. Selain itu, mengeklik iklan sendiri, alat klik atau sumber lalu lintas otomatis, robot, dan perangkat lunak menipu lainnya juga dilarang. Bacalah Kebijakan Program beserta Persyaratan & Ketentuan AdSense untuk informasi lebih lanjut tentang tanggung jawab Anda sebagai penayang AdSense.

Kami mengerti bahwa Anda mungkin ingin mengetahui lebih banyak tentang aktivitas tidak valid yang kami temukan. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindari sistem deteksi milik kami, kami tidak dapat memberikan informasi tentang aktivitas akun yang spesifik kepada Anda, termasuk laman web, pengguna, atau layanan pihak ketiga yang mungkin terlibat.


Pelajari lebih lanjut penangguhan akun di Pusat Bantuan AdSense.


Sesuai dengan rincian informasi yang ada diatas tidak banyak yang dapat saya lakukan sehubungan dengan persoalan penangguhan akun adsense ini, saya hanya disarankan untuk menunggu selama 30 hari maka akun adsense yang saya kelola akan kembali diaktifkan. Yang pasti setelah diaktifkan saya harus lebih berhati-hati lagi agar tidak akan terjadi kesalahan di masa mendatang yang akan menyebabkan pelanggaran yang sama terulang kembali. Dan sesuai dengan isi pesan yang disampaikan oleh tim google adsense bahwa akun hanya akan ditangguhkan dalam 30 hari, tepatnya pada tanggal 13 November 2016 saya kembali mendapatkan kiriman email dari adsense-adclicks-noreply@google.com yang menginformasikan bahwa akun google adsense yang saya kelola telah kembali diaktifkan. Berikut ini isi pesannya :

Halo,

Kami ingin Anda tahu bahwa akun AdSense Anda telah diaktifkan kembali, efektif dengan segera, dan kini layak untuk menampilkan iklan AdSense. Jika Anda masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengatasi masalah kualitas lalu lintas, hapus kode iklan AdSense dari situs Anda untuk mencegah iklan ditampilkan. Anda akan memenuhi syarat untuk mulai menerima pembayaran kembali setelah akun Anda menghasilkan lalu lintas cukup valid.

Sebagai pengingat, perlu diketahui bahwa jika aktivitas tidak valid tetap, kita mungkin perlu mengambil tindakan lebih lanjut, misalnya penonaktifan akun Anda, untuk melindungi ekosistem periklanan kami.

Untuk praktik terbaik tambahan untuk membantu menjaga akun Anda dalam performa yang baik, kunjungi Kebijakan Program AdSense dan Pusat Sumber Daya Mutu Lalu Lintas Iklan . Jika Anda ingin menguji iklan yang muncul di situs Anda, gunakan Penerbit toolbar Google .

Kami mendorong Anda untuk bersikap proaktif dalam memastikan bahwa lalu lintas iklan sesuai dengan pedoman dan kebijakan kami. Terima kasih atas minat Anda terus dalam program AdSense.

Hormat kami,

Tim Google AdSense 

Setelah mengetahui bahwa akun google adsense hosted yang saya kelola telah kembali diaktifkan dan telah bisa menampilkan penayangan iklan kembali, langsung saat itu juga saya melakukan pengaturan ulang video-video pada channel youtube Budi Yanto untuk dimonetisasi kembali. Langkah-langkahnya sebagai berikut : Log In akun youtube > Pilih Menu My Channel > Pilih Video Manager > Tandai / Select semua video yang ada dan kemudian pilih Monetize. Setelah beberapa detik tampilan ikon monetisasi pada seluruh video youtube kembali aktif yang menandakan bahwa video-video youtube telah berhasil diatur untuk memberikan tampilan iklan secara otomatis.

Sekian artikel pembahasan pengalaman pribadi saya kali ini yang dapat saya ceritakan mengenai "Suspended Google AdSense Account For 30 Days - Penangguhan Akun AdSense YouTube Akibat Klik Tidak Sah", semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua sekaligus memberikan semangat kepada teman-teman publisher google adsense lainnya yang sedang tertimpa permasalahan yang sama bahwa kalian tidak sendiri saya juga pernah mengalami permasalahan ini. Tetap semangat dan jangan ulangi kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Sebagai penutup artikel kali ini saya bagikan kutipan kata-kata dari Larry Page :

We have always believed that it's possible to make money without being evil
Kami selalu percaya bahwa hal itu mungkin untuk membuat uang tanpa jahat 

4 Responses to "Suspended Google AdSense Account For 30 Days - Penangguhan Akun AdSense YouTube Akibat Klik Tidak Sah"

  1. Slamat pagi..
    Min.. mau nannya ni.. kbtulan saya br buat akun youtube (buat yg prtma kalinya) per tg 29 agustus 2016, nah.. kmudian saya coba2 dftr di adsense.. keesokn hrinya lgsg ad notifikasi klo akun saya diterima spenuhnya.. video yg saya msukin original (ktrgori:prjlnan n travel), dolar yg msuk jg sangat2 kecill.. hehehe..
    Tp naasnya min, per tgl 18 Nov. 2016 pkul 22.06.. akun saya kena suspend for 30 days.. gara2 invalid click.. mnurut keteranganny sih akun saya tdk bsa dtampilkn iklan.. untuk memastikannya saya check n search dr google untuk akun saya.. dan ternyata msih ad bbrapa yg ditambilkn iklan..
    Pertnyaanny: kok bisa gitu min? Trus apa hrus saya non aktifkn sendiri monetasiny?
    Bingung nih.. gagal paham..
    Mhon responny buat admin and agan2 smua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di situs WebBudi.com !

      Untuk kasus yang sama Suspended adsense 30 hari seperti yang dibahas kali ini mestinya jika waktu penangguhan belum berakhir iklan adsense di channel youtube yang bersangkutan tidak akan menayangkan iklan.

      Seperti yang telah saya bahas pada artikel diatas jika kita cek video pada channel youtube bisa terlihat ikon $ monetitasi pada video disilang dengan keterangan tidak tersedia untuk monetisasi. Jadi statunya telah dinonaktifkan otomatis oleh pihak google dan yang harus dilakukan hanya menunggu masa penangguhan berakhir sembari belajar untuk tdk mengulangi kesalahan yang sama sebelumnya

      Hapus
  2. Selamat siang mas, permasalahan saya sama seperti mas, kena suspen 30 hari dari 9 november kemarin, tapi sampe sekarang 11 desember kok saya belum dapet email kalau akun saya busa aktif kembali ya ? bagaimana mas solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat siang, thanks udah mampir di situs WebBudi.com :)

      Silahkan mencoba untuk mengecek status suspended akun melalui halaman google adsense kamu, pilih menu Settings > Status > Policy Violations . Jika status suspended nya telah menjadi Inactive berarti akun adsensenya telah aktif kembali.

      Untuk pengguna adsense blog dapat memasang kode iklan lagi di situs dan iklan biasanya akan kembali tampil dan untuk pengguna adsense youtube icon monetisasi pada video youtube akan bisa diaktifkan kembali.

      Silahkan untuk diperiksa

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.