Channel Youtube - Budi Yanto

Translate

Review Google Webmaster Tools Berhasil Tapi Peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" Pada Desktop Tidak Hilang



Review Google Webmaster Tools Berhasil Tapi Peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" Pada Desktop Tidak Hilang



Warning "Deceptive Site Ahead and Malware" In the Desktop Not Lost



Review Google Webmaster Tools Berhasil Tapi Peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" Pada Desktop Tidak Hilang jika diterjemahkan dalam bahasa inggris yaitu Review Google Webmaster Tools Successfully But Warning "Deceptive Site Ahead and Malware" In the Desktop Not Lost . Pernahkah teman-teman blogger menemukan persoalan seperti itu ?
Atau saat ini teman-teman juga sedang sangat kebingungan karena sedang mendapati persoalan yang sama dan untuk teman-teman blogger lainnya yang belum pernah mengalami persoalan ini silahkan disimak aja yah untuk menambah ilmu pengetahuan dan bekal siapa tahu mendatang jika diuji dengan masalah seperti ini teman-teman tidak akan binggung lagi untuk mencari solusinya.

Awalnya sebelum saya menjadikan situs ini ke tingkatan TLD yaitu WebBudi.com berasal dari blog blogger / blogspot dengan alamat gudang-pengetahuanmu.blogspot.com . Selain blogging dan berbagi informasi melalui artikel, sayapun mencoba untuk menguji keberuntungan dengan menjadi seorang publisher iklan dan mencoba menjadi publisher Google AdSense tapi sayangnya saya mungkin kurang beruntung jadi saya belum berhasil diterima Google AdSense Full Approve. Akhirnya saya mencoba untuk mengadu nasib dengan mencoba jadi publisher iklan lain yang diklaim sebagai alternatif google adsense. Berbagai macam publisher iklan yang dapat dijadikan alternatif google adsense telah banyak yang saya coba dan telah berhasil memberikan saya tabungan / pundi-pundi dollar. Untuk publisher iklannya mungkin tidak akan langsung saya sebutkan disini karena teman-teman dapat mencari dan memilihnya sendiri di mesin pencari google atau membaca artikel-artikel saya sebelumnya yang pernah membahas mengenai review publisher iklan alternatif google adsense.

Tapi sayangnya hubungan saya dengan publisher iklan alternatif google adsense bisa dibilang tidak berjalan harmonis / tidak langgeng dikarenakan seringkali iklan yang saya tempatkan di blog menyebabkan pelanggaran diantaranya mobile redirect / pengalihan selular tersembunyi sampai yang cukup parah saat ini yaitu blog saya pernah terkena peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" atau peringatan situs yang berisikan penipuan dan virus dari team google berdasarkan hasil reset penelusuran para pengguna situs / robot penelusuran. Dari hasil pengecekkan saya sih memang kebanyakan iklan yang tampil dari publisher alternatif google adsense yang saya coba disitus berupa iklan Download dan iklan survei.

Dari sinilah awalnya saya mendapatkan peringatan dari team google melalui Google Webmaster Tools blog yang saya kelola, saya baru menyadarinya karena saya lihat trafik blog saya turun drastis dan artikel-artikel blog saya banyak yang hilang dari indeks mesin pencari. Setelah saya cek melalui desktop komputer tenyata blogpun tidak dapat diakses dengan peringatan situs berbahaya dan tidak aman karena diindikasi menyebabkan virus malware dan saat itupun saya kebingungan + cemas mendapati persoalan ini.

Karena saya menemukan peringatan langsung pada Google Webmaster Tools mengenain permasalahan yang dialami blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com , akhirnya dari situ juga saya mempelajari kesalahan-kesalahan yang terdeteksi di google webmaster tools dan segera memperbaiki situs dengan menghapus  kode-kode iklan alternatif google adsense yang saya rasa menjadi penyebab terjadinya peringatan malware/virus, hack, phising dan sebagainya karena keamanannya yang rendah serta sering menampilkan iklan dengan menghubungkan ke situs yang menyebarkan malware atau malicious code.

Setelah saya menghapus kode-kode iklan yang diindikasi sebagai penyebab malware dan phising pada blog dan memperbaiki blog secara menyeluruh serta memastikan blog telah aman dan tidak lagi mengakibatkan pelanggaran, saya pun langsung mengajukan Request A Review blog melalui Google Webmaster Tools. Caranya login ke akun Google Webmaster Tools, setelah itu pilih menu Security issues dan dimenu tersebut akan menampilkan URL-URL yang terdeteksi malware/malicious. Ceklist kotak persetujuan I have fixed these issues kemudian Klik tombol Request a Review dan akan muncul form mewajibkan kita mengisikan detail bagaimana cara kita memperbaiki situs, cukup isikan keterangan singkat saja dan tidak perlu panjang-panjang dan setelahnya klik Review. Tidak membutuhkan waktu lama keesokan harinya saya pun mendapatkan email masuk dari team google yang menyatakan jika peninjauan blog saya telah berhasil dan diterima. Kurang lebih isi emailnya sebagai berikut :

Google Search Console Team

Peninjauan berhasil untuk http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot[.]com/

Kepada: Webmaster http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot[.]com/,
Google telah menerima dan memproses permintaan peninjauan keamanan Anda. Sistem Google menunjukkan bahwa http://www.gudang-pengetahuanmu.blogspot[.]com/ tidak lagi berisi tautan ke situs atau unduhan berbahaya. Kami sedang menghapus peringatan yang dapat dilihat pengguna dari situs Anda. Hal ini dapat memerlukan waktu hingga beberapa jam.

Setelah Review blog sukses, artikel-artikel blog pun telah kembali terindeks di mesin pencari tetapi saat itu ketika saya mengecek untuk mengakses blog melalui desktop komputer tetap ditampilkan peringatan Deceptive site ahead tetapi hal tersebut saya abaikan karena saya kira akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa jam - 1 hari sesuai dengan email balasan yang saya dapatkan. Ternyata hal yang cukup membingungkan saya mulai terlihat telah berjalan 1 minggu blog tetap tidak bisa diakses melalui browser desktop komputer dengan menampilkan peringatan Deceptive site ahead tetapi jika melalui media smartphone / gadget sambungan ke blog aman dan tidak menampilkan peringatan. 

Dari situ saya kembali mulai kebingungan dan mencoba alternatif untuk bertanya di forum google webmaster tools indonesia tapi sulit untuk mendapatkan solusi. Berulang-ulang kali saya ajukan pertanyaan di forum dan kebanyakan ditanya balik dengan respon yang lambat pula setelah dibalaspun saya tidak mendapatkan respon lagi, selalu harus membuka topik baru. Sampai akhirnya saya mencoba untuk mengajukan pertanyaan di forum google webmaster tools luar negeri dengan menggunakan bahasa inggris, walaupun sedikit sama respon pertanyaan saya dibalas dengan pertanyaan balik dan respon sedikit lambat tetapi di forum google webmaster tools luar negeri ini 2 kali saya buka topik baru saya telah berhasil mendaptakan solusi untuk pemasalahan Deceptive site ahead yang dialami blog saya. Berikut ini topik pertanyaan ke-2 yang saya ajukan diforum beserta jawaban terbaik yang saya dapatkan :



Jadi inti dari jawaban yang saya dapatkan dari forum Google Webmaster Tools tersebut yaitu bahwa blog yang saat ini saya kelola mendapatkan peringatan Deceptive site ahead hanya pada saat pengunjung mengakses blog dari domain .blogspot.co.id tetapi jika diakses dari domain .blogspot.com normal. Dari informasi itulah akhirnya saya memutuskan untuk menambahkan properti blog pada Google Webmaster Tools situs saya dengan menambahkan domain .blogspot.co.id juga dan setelah saya tambahkan properti baru untuk blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.co.id pada Google Webmaster Tools akhirnya saya mendapati jika memang benar terdapat pesan malware pada properti domain blog .blogspot.co.id . Langsung saja untuk properti baru .blogspot.co.id yang saya tambahkan di Google Webmaster Tools saya lakukan langkah-langkah yang sama seperti sebelumnya yaitu mengajukan Request A Review dan tidak butuh waktu lama langkah ini pun berhasil memecahkan semua masalah peringatan Deceptive site ahead yang tidak hilang dari akses desktop komputer. Blog saya pun kembali aman dan nyaman untuk diakses oleh para pengujung.

Sekian artikel tentang "Review Google Webmaster Tools Berhasil Tapi Peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" Pada Desktop Tidak Hilang", semoga artikel yang telah saya bagikan ini dapat memberikan informasi blogging terbaru yang bermanfaat untuk teman-teman blogger dan pengunjung semua. Terima kasih telah berkunjung di situs WebBudi.com :)

0 Response to "Review Google Webmaster Tools Berhasil Tapi Peringatan "Deceptive Site Ahead and Malware" Pada Desktop Tidak Hilang"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back to top