Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog - Situs





Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog / Situs


Upgrade AdSense Account


Seperti yang teman-teman ketahui jika akun google adsense ada 2 jenis yaitu Hosted account dan Non hosted account , dengan dibedakannya jenis dari kedua akun ini tentunya sudah jelas jika kedua akun ini memiliki tingkatan kelas yang berbeda pula. Untuk akun google adsense Hosted biasanya diperuntukkan untuk para publisher yang bergabung di google adsense melalui youtube dan blogger sedangkan akun google adsense Non hosted adalah akun yang dimiliki oleh seorang publisher setelah dia berhasil mendaftarkan situs / website dengan domain TLD ( Top Level Domain ) dan disetujui oleh pihak google adsense.

Sebelumnya akun google adsense yang saya miliki merupakan akun Hosted yang saya dapatkan dengan mengajukan permohonan menjadi publisher google adsense melalui channel youtube Budi Yanto yang juga saya kelola bersama-sama dengan situs WebBudi.com ini. Untuk pendaftaran akun google adsense melalui channel youtube sendiri menurut saya sampai saat ini tidaklah sesulit mendapatkan akun google adsense melalui blog karena waktu itu saya hanya membutuhkan waktu lebih kurang 3 hari untuk review dan berhasil diterima sebagai publisher google adsense. Yang menjadi kunci keberhasilan saya dalam mendapatkan akun google adsense youtube adalah mendesain seunik mungkin tampilan channel saya dan yang tidak kalah penting adalah harus upload video original buatan sendiri agar bisa membuat team google adsense lebih yakin dengan kemampuan dan keseriusan yang kita miliki untuk menjadi seorang publisher google adsense youtube.

Berikut ini ulasan singkat seputar daftar AdSense melalui Youtube dari support.google.com

Mendaftar ke AdSense melalui YouTube

Seiring video YouTube Anda mengakumulasi semakin banyak penayangan, Anda mungkin ingin membuat akun AdSense yang akan dikaitkan dengan akun YouTube. Berhasil menautkan dua akun berarti Anda berhak menerima pembayaran.

Untuk mendaftar ke akun AdSense melalui YouTube, ikuti langkah-langkah di bawah:

1. Pastikan akun YouTube Anda diaktifkan untuk monetisasi.

2. Kirim permohonan Anda untuk membuat akun AdSense baru yang akan ditautkan dengan akun YouTube Anda. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda akan melihat label "Akun host" di tab Beranda pada akun AdSense Anda. Google akan mengirim pembayaran pada bulan setelah saldo AdSense Anda melampaui $100, dengan asumsi bahwa akun AdSense Anda memiliki reputasi baik. Pelajari lebih lanjut kapan Anda akan dibayar.

3. Jika Anda juga memiliki situs web non-host sendiri untuk menampilkan iklan, Anda perlu mengirimkan formulir permohonan satu kali untuk memberi tahu kami URL situs Anda.

Anda hanya perlu menyelesaikan langkah ini jika Anda ingin memonetisasi situs web Anda sendiri -- Anda tidak perlu mengambil tindakan lainnya untuk tetap memonetisasi video YouTube Anda.

4. Setelah permohonan yang hanya perlu diajukan satu kali disetujui, label "Akun host" akan dihapus dari tab Beranda di akun AdSense dan Anda akan akses untuk menghasilkan kode iklan AdSense yang dibutuhkan untuk memonetisasi situs web mitra non-host.

Setelah saya berhasil mendapatkan akun google adsense Hosted youtube dan berhasil menjadi penayang iklan di channel youtube Budi Yanto akhirnya sayapun tergoda untuk mencoba peruntungan di bidang blog / website yaitu dengan mengajukan permohonan peningkatan versi akun google adsense hosted yang saya miliki menjadi akun google adsense non hosted agar juga dapat menjadi penayang iklan di situs WebBudi.com dengan menempatkan kode iklan dari google adsense.

Berikut ini "Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog - Situs", terbaru yang saya dapatkan dari hasil browsing di google dan langsung saya uji coba / terapkan sendiri .


  1. Log In Google AdSense menggunakan email dan password akun google adsense yang telah dimiliki saat ini
  2. Pada tampilan akun Google AdSense klik menu My ads
  3. Kemudian pilih submenu Other products
  4. Silahkan masukkan alamat blog yang mau dipasangi iklan. Ingat, harus domain TLD, bukan blogspot dan jangan lupa menulis www. di depan nama domain. Setelah itu klik Submit.
  5. Akan muncul tulisan Done yang dibawahnya terdapat skrip. Copy skrip tersebut dan biarkan halaman itu sementara waktu.
  6. Selanjutnya, Log In ke dasbor blog yang teman-teman kelola. Jika blogger, silahkan login lalu pilih menu Template. Pilih Edit HTML lalu cari kode <head>. Paste skrip yang tadi di copy, tepat dibawah <head>, setelah itu klik Simpan. Jika berkas berhasil disimpan, kembali ke dasbor Adsense.
  7. Cetang tulisan I've pasted the code into my site or emailed it to someone who will. Lalu klik Done.
  8. Jika semua berjalan mulus, maka akan muncul tulisan seperti berikut. We're reviewing your site. Artinya, permohonan upgrade akun google adsense teman-teman akan direview lebih kurang selama tiga hari.

    Sekian pembahasan artikel kali mengenai "Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog - Situs", semoga teman-teman blogger dan para publisher adsense hosted yang juga ingin mencoba untuk upgrade akun bisa memahami semua tutorial yang saya jelaskan diatas dan semoga saya beserta teman-teman semua berhasil mendapatkan akun google adsense non hosted yang diimpikan selama ini. Salam Google AdSense Indonesia :)

    0 Response to "Cara Upgrade Akun AdSense Hosted Youtube Menjadi Non Hosted Untuk Pasang Iklan Blog - Situs"

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.