Placing Ads / Pemasangan Iklan

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)

Translate

Solusi Server DNS Not Found atau Situs Tidak Dapat Dicapai Setelah Update Domain TLD



Solusi Server DNS Not Found atau Situs Tidak Dapat Dicapai Setelah Update Domain TLD


Server DNS Not Found Setelah Ganti Domain TLD


Untuk kebanyakan dari teman-teman blogger termasuk saya sendiri yang ingin mencoba lebih dalam atau bisa dibilang ingin lebih serius dalam dunia blog dan website tentunya lebih memilih untuk meningkatkan level domain blog gratis yang saat ini dikelola menjadi TLD (Top Level Domain). Dimana dengan menggunakan domain TLD (Top Level Domain) kita dapat membuat alamat situs menjadi lebih pendek / singkat sesuai dengan keinginan kita agar lebih mudah diingat oleh para pengunjung. Contohnya pada situs yang saat ini teman-teman kunjungi sebelumnya merupakan blog gratis yang dibuat menggunakan blogger dengan alamat blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan akhirnya sekarang telah di upgrade ke domain TLD (Top Level Domain) menjadi beralamat situs WebBudi.com .

Banyak alasan yang telah saya pertimbangkan untuk meningkatkan alamat blog dari domain gratisan .blogspot.com menjadi domain TLD yang berbayar yaitu .com . Diantaranya yaitu karena sebelumnya saya pernah mendapatkan pengalaman sulit untuk memperbaiki blog dengan domain .blogspot.com yang sedang terkena peringatan situs malware dan deceptive site ahead seperti yang pernah saya ceritakan pada artikel sebelumnya. Waktu itu saya telah memperbaiki situs yang terkena peringatan malware dan deceptive site ahead dari team google akibat memasang kode iklan dari publisher alternatif google adsense yang memiliki tingkat keamanan yang minim sehingga menampilkan penayangan iklan yang terhubung ke situs lain yang berbahaya dan terjangkit malware. Langkah utama yang saya lakukan adalah melepaskan atau menghapus kode iklan alternatif google adsense yang menjadi penyebab peringatan tersebut dan mengajukan review ulang blog ke team google melalui layanan google webmaster tools dan dalam waktu 1 hari permohonan review pun berhasil dan diterima team google. 

Tetapi sayangnya saat saya mencoba untuk mengunjungi alamat blog yang saya kelola melalui desktop komputer ternyata masih dihalang dengan tampilan peringatan deceptive site ahead dari google, hal tersebut pun membuat saya kebingungan dimana saat alamat blog diakses melalui smartphone tidak ditemukan masalah peringatan situs berbahaya dan browsing situs aman. Beberapa cara telah saya coba tetapi tetap gagal dan bertanya-tanya diforum google webmaster tools sampai menemukan jawaban yang tepat yaitu permasalahan terjadi pada tampilan domain yang berbeda saat diakses yaitu .blogspot.co.id . Dimana untuk domain blogspot di beberapa wilayah yang berbeda akan otomatis ditransfer ke domain yang sesuai dengan wilayah pengunjung contohnya untuk negara luar .blogspot.com dan wilayah indonesia .blogspot.co.id . Dan yang masih menjadi kendalanya yaitu domain .blogspot.co.id belum diajukan untuk permohonan review ulang ke team google sehingga masih diindikasi atau menampilkan pesan peringatan situs berbahaya.

Dari hal-hal kecil tetapi membuat binggung dan repot itulah saya akhirnya memutuskan untuk memantapkan domain blog ke domain TLD ( Top Level Domain ) dan selain itu kebetulan juga saya sedang ingin meningkatkan versi akun google adsense hosted youtube yang saya miliki  ke versi non hosted agar dapat menampilkan iklan di semua situs dan blog yang saya kelola. Singkat cerita saya memilih salah satu penyedia layanan domain dan melakukan pembelian atau sewa domain TLD (Top Level Domain) .com tetapi setelah semua tahapan setting domain TLD baru yang saya beli telah selesai ternyata situs dengan domain baru saya tidak dapat diakses dengan tampilan Server not found pada browser mozilla firefox dan tampilan This site can't be reached pada browser google chrome.

Setelah saya konsultasi dan tanyakan kepada teknisi di layanan domain yang saya pilih ternyata untuk situs domain baru yang saya pesan bisa diakses oleh mereka dan tidak ada masalah. Yang menjadi permasalahan di saya yaitu karena jaringan operator selular yang saya gunakan belum menemukan alamat DNS server situs baru yang telah saya daftarkan sehingga saat saya mengunjungi situs dengan jaringan kartu celular yang saya gunakan situs tidak dapat ditemukan / Server DNS Not Found. Solusi yang saya dapatkan dari teknisi jasa domain yang saya pakai yaitu saya disarankan untuk menghubungi operator kartu selular yang saya gunakan untuk langsung konsultasi perihal masalah yang saya temukan karena dari pihak penyedia domain sendiri tidak menemukan masalah dari pihak mereka melainkan permasalahan terjadi dari jaringan selular yang saya gunakan. Atau alternatif keduanya saya disarankan untuk menunggu selama 2-3 hari maka operator jaringan selular akan otomatis memperbaiki / menemukan jangkauan DNS Server situs baru saya WebBudi.com dan ternyata hal tersebut terbukti setelah 2 hari semua permasalahan gagal akses ke situs WebBudi.com atau Server DNS Not Found telah teratasi dengan sendirinya.

Sekian artikel kali ini mengenai cerita saya dalam mendapati permasalahan "Solusi Server DNS Not Found atau Situs Tidak Dapat Dicapai Setelah Update Domain TLD", semoga cerita artikel yang telah saya bagikan kali ini dapat berguna untuk teman-teman pengunjung semua terutama teman-teman para blogger semua. Salam sukses dan salam blogger :)

0 Response to "Solusi Server DNS Not Found atau Situs Tidak Dapat Dicapai Setelah Update Domain TLD"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back to top
close