Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Kisah Daftar Google AdSense Terbaru 2016




Berbagi Kisah dan Pengalaman Tentang Daftar Google AdSense Terbaru 2016







Hallo teman-teman, Salam Blogger ..... !
Tentu teman-teman pencinta blog sudah banyak yang kenal dengan Google AdSense, jika ada teman-teman yang belum tahu dan belum kenal dengan Google AdSense ini, berikut saya terangkan sedikit mengenai Google AdSense. AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Kembali kepokok materi pembahasan kita sebelumnya mengenai kisah saya tentang mendaftar Google AdSense. Saya mulai fokus dengan dunia blogger sejak awal blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini dibangun, yaitu pada tanggal 31 Juli 2015 dengan artikel pertama yang dipublikasikan mengenai Cara Mengatasi Error ( Halaman Yang Anda Minta Tidak Valid ) Saat Buat Blog atau jika teman-teman ingin melihat artikel pertama kali yang saya publikasikan tersebut dapat mengunjungi link berikut ini : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2015/07/mengatasi-error-halaman-yang-anda-minta.html


Sesuai dengan latar belakang blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang pernah saya uraikan pada halaman About di blog ini yaitu awalanya blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang telah teman-teman kunjungi ini merupakan blog personal yang awalnya dibuat hanya untuk pembelajaran dan menambah pengetahuan blogging dengan tujuan agar dapat mendokumentasikan segala pengalaman pemilik blog di dunia teknologi komputer & gadget / IT serta bahasa pemrograman. Sampai akhirnya setelah blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini berjalan sekitar 2 bulan ternyata banyak menarik pengunjung dari berbagai wilayah yang ingin mencari informasi dan solusi yang saya bagikan di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini karena mereka juga menemukan permasalahan yang sama dibidang blogging , smartphone , computer serta update informasi & tips seperti yang saya temukan.

Bahkan ada diantar pengunjung dan teman-teman kita yang tidak pelit untuk meninggalkan jejak mereka dari hasil kunjungannya di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini. Seperti memberikan komentar baik atau sekedar ucapan terima kasih atas materi artikel yang telah dibagikan pada blog ini karena telah dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang mereka temukan dan ada juga yang aktif bertanya di bagian komentar maupun menu contact yang telah disediakan dibawah, jika masih ada yang kurang dimengerti dari pembahasan materi artikel yang telah dibagikan. Untuk itu semuapun saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman dan para pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini, karena hal tersebutlah yang sampai saat ini menjadi salah satu hal yang telah memotivasi saya untuk terus berkarya dan membagikan artikel-artikel yang dapat membantu teman-teman lainnya.   

Selanjutnya dalam proses pembelajaran didunia blogging saya mendapatkan informasi tentang adanya program kerjasama yang dibentuk dari para pemberi jasa periklanan seperti Google AdSense yang dapat dikaitkan dengan situs web dan blog untuk mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Hal tersebut juga yang menjadi hal kedua penambah motivasi saya untuk lebih giat dalam menekuni dunia blogger. 

Dan saya pernah memiliki pertanyaan, apakah suatu blog yang dikelola di Negara Indonesia harus benar-benar sudah berumur 6 bulan sebelum dapat mendaftar menjadi mitra Google AdSense ?

Karena pada waktu blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini masih berumur 3 bulan, saya belum dapat mendaftarkan blog ini sebagai mitra Google AdSense yang ditandai dengan belum aktifnya tombol "Mendaftar AdSense" yang ada di menu Penghasilan AdSense pada blog ini waktu itu. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu saya terus memfokuskan diri dibidang blogger ini dengan tetap aktif mempublikasikan artikel-artikel baru karena dunia blogging ini sendiri bagi saya telah menjadi salah satu hobi karena seringnya saya beraktifitas dan meluangkan waktu untuk membuat artikel dan membagikan informasi yang dapat membantu para pengunjung blog.

Sampai pada tanggal 5 Februari 2016 sejak blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini dibangun tanggal 31 Juli 2015 yang jika dihitung-hitung kurang lebih sudah berumur 6 bulan sesuai dengan syarat umur blog untuk mengajukan pendaftaran Google AdSense di wilayah-wilayah tertentu. Pada saat itupun kebetulan saya sedang beraktifitas dengan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com kesayangan saya ini dan saya penasaran apakah tombol Mendaftar AdSense di blog ini sudah aktif atau belum. Sehingga saya mencoba mengeceknya kembali dengan mengulangi langkah-langkah pendaftaran Google AdSense melalui blog yang saya kelola.  

Berikut ini akan saya terangkan sedikit cara pendaftaran Google AdSense melalui blog yang pernah saya lakukan waktu itu : Login ke akun blogger yang kita gunakan seperti biasa >> Pilih dan buka Menu Setelan >> Pilih Menu Bahasa dan pemformatan >> Selanjutnya ubah bahasa yang digunakan pada setelan blog ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat) - English (United States) "Karena jika blog yang kita kelola menggunakan Setelan Bahasa Indonesia biasanya menu Penghasilan untuk mendaftar Google Adsense tidak tampil sehingga kita harus merubah bahasa setelan yang ada pada blog" >> Klik  tombol Simpan setelan yang ada dibagian kanan-atas tampilan menu Bahasa dan pemformatan yang diatur >> Terakhir Refresh halaman blog yang ada dibrowser bisa dengan menekan tombol F5 pada keyboard, untuk menjalankan pengaturan yang telah disetel sehingga kita dapat melihat menu Penghasilan atau Earning tampil di pengaturan blog.

Pada saat itu saya merasa sangat terkejut sekaligus senang karena tombol Mendaftar AdSense pada blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini yang telah ditunggu-tunggu akhirnya aktif juga dan saya dapat langsung mendaftarkan blog kesayangan saya untuk bergabung menjadi mitra Google AdSense. Pada waktu itu saya mendaftarkan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini menggunakan email gmail yang sama dengan email gmail yang saya gunakan untuk mengelola blog, tidak butuh waktu lama setelah permohonan pendaftaran Google AdSense blog saya terkirim. Saya sudah bisa mengakses akun Google AdSense dengan email gmail yang saya daftarkan dan langsung pada saat itu juga saya memasang kode iklan Google AdSense pada blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini.

Setelah berjalannya waktu sekitar 3 hari saat saya cek kembali kode iklan Google Adsense yang saya gunakan ternyata saya mendapatkan status kode iklan Google AdSense saya berubah yang sebelumnya pernah aktif menjadi New dengan angkah penghasilan yang telah tercatat senilai RP. 3 . Lalu saya mencoba untuk mencari informasi melalui mesin pencari google dan forum-forum, apa yang sebenarnya terjadi dengan akun Google AdSense yang ada diblog saya. Saat itupulah saya mendapatkan kesimpulan, bahwa pendaftaran situs web dan blog untuk menjadi mitra Google AdSense memiliki 2 tahapan. Yaitu tahap pertama sebagai tahap kelayakan suatu web atau blog untuk mengajukan pendaftaran Google Adsense dan tahap kedua yang diikuti dengan pemasangan kode iklan diblog yang akan dipantau oleh tim Google dalam waktu yang belum bisa dipastikan berapa lamanya sampai tim google memberikan email balasan bahwa pendaftaran Google AdSense yang kita ajukan Full Approve atau sudah diterima penuh yaitu dengan ditandai munculnya iklan pada blog yang kita pasang kode iklan Google AdSense sebelumnya.

Dari hari itu saya menunggu email balasan full approve yang akan dikirim oleh Google AdSense tapi tidak kunjung saya dapatkan sampai lebih kurang 3 minggu saya menunggu dengan tidak adanya kepastian. Akhirnya saya sedikit bosan dan kecewa, lalu berinisiatif sendiri mencoba untuk merombak susunan template blog saya dari bagian Menu, Header , Footer dan sebagainya dengan resiko yang telah saya ketahui bahwa saat review kedua google adsense kita dilarang untuk mengganti atau merubah susunan template blog yang akan mengakibatkan blog kita ditolak google adsense ditahap review kedua karena dianggap masih dalam proses pembangunan dan belum sempurna.

Itu semua sebenarnya saya lakukan hanya untuk menarik perhatian tim google adsense, sekaligus mendapatkan kepastian apakah blog saya benar-benar sedang direview. Kalau memang belum memenuhi syarat lolos tahap review kedua, apa yang kurang dari blog saya dan apa yang harus saya perbaiki dari blog saya ? Hal itu yang menjadi pertanyaan-pertanyaan saya. Sampai akhirnya tidak lama dari tindakan yang saya ambil dengan merubah susunan template blog, keesokan harinya saya benar-benar mendapatkan email balasan dari Google AdSense yang isinya menerangkan bahwa blog yang saya ajukan pada saat pendaftaran telah ditolak. Dan disarankan untuk memperbaiki beberapa point dari blog ini yang dirasa kurang lalu mendaftarkan ulang blog ke Google Adsense. Jika point-point perbaikan yang diajurkan telah dijalankan pada blog.




Pada saat itu juga saya mendapatkan rasa kecewa, tetapi saya jadikan hal untuk memotivasi saya untuk memperbaiki blog saya lebih baik lagi mengikuti point-point yang telah disarankan Google AdSense sebelumnya. Lalu setelah point-point perbaikan blog yang disarankan Google AdSense, saya rasa sudah saya jalankan akhirnya saya mencoba ulang mendaftarkan blog saya ke Google AdSense. Tapi kali ini karena merupakan pendaftaran kedua jadi melalui cara Login ke akun Google Adsense yang sebelumnya telah ditolak dan memilih pendaftaran ulang Google AdSense dengan alamat blog yang telah ditolak sebelumnya tetapi dengan point-point syarat Google AdSense yang telah diterapkan diblog atau dengan kata lain dengan blog yang telah diperbaiki.

Tetapi yang perlu teman-teman ketahui bahwa berdasarkan pengalaman yang telah saya dapatkan selama mendaftarkan ulang google adsense dengan blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini yang pernah ditolak sebelumnya. Ternyata pada tahap review kedua untuk pendaftaran ulang google adsense yang saya ajukan dengan blog yang sama tidak memakan waktu yang lama hanya sekitar 1 minggu saya sudah mendapatkan email jawaban dari tim google adsense tentang status permohonan google adsense saya yang kedua kalinya. Walaupun ternyata permohonan kedua yang saya ajukan ternyata belum berhasil, tetapi setidaknya berdasarkan email balasan dari google adsense yang saya lihat syarat perbaikan yang harus dilakukan pada blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini telah berkurang tidak sebanyak syarat permohonan pertama yang ditolak. 

Itu artinya perbaikan yang telah saya lakukan pada blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini untuk diterima google adsense sudah hampir selesai. Tinggal lagi saya memperbaiki beberapa point-point syarat perbaikan kedua yang dikirim tim google adsense, lalu mengajukan kembali pendaftaran blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini untuk yang ketiga kalinya sembari terus membuat artikel-artikel baru yang berbobot dan akan banyak bermanfaat untuk para pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini sendiri.

Dan sampai saat inipun saya masih menunggu dan berharap agar blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini berhasil diterima menjadi mitra Google AdSense dengan menerima bukti email balasan Full Approve dari tim Google AdSense.

Jadi jika anda juga termasuk blogger yang masih menunggu keputusan tahap review kedua Google AdSense, jangan berkecil hati karena banyak teman-teman blogger yang juga saat ini sedang menunggu proses yang sama, tetap positif dan selalu update artikel asli yang kaya dengan teks yang memadai untuk mempertegas unsur suatu artikel. Selain itu untuk teman-teman blogger lain yang baru ingin mencoba dunia blogger dan ingin mendaftar Google AdSense, saya sarankan untuk tidak terlalu buru-buru mendaftar blog yang dimiliki sampai blog yang dimiliki dirasa benar-benar sudah cukup untuk diterima Google Adsense dengan syarat-syarat yang ada.

Untuk teman-teman semua, ayo tetap semangat berkarya di Dunia blog dengan terus menghasilkan artikel-artikel yang kaya informasi dan pengetahuan yang akan berguna untuk kita semua. Salam Blogger ...!

7 Responses to "Kisah Daftar Google AdSense Terbaru 2016"

  1. kisahnya sama persis mas dengan saya. saya cuma 3 minggu bikin blog sudah bisa mendaftar. walau ahirnya ditolak juga, saya sudah daper 9rb mas tapi pada ahirnya di tolak juga.
    kunbal mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal mas Zaen Ach,
      Terima kasih tawaran kunbal (kunjungan balik) nya sudah saya terima, saya lihat blognya rapi & menarik. Selamat untuk mas Zaen Ach karena saya lihat blognya sudah memiliki mitra iklan dan iklan diblognya sudah jalan. Semoga sukses dalam blognya.

      Hapus
    2. Alhamdulliah sudah full approv sekarang mas google adsensenya nih. mas darwin gimana? semoga sukses juga mas

      Hapus
    3. Semoga - Thanks mas Ahmad Sizen untuk dukungannya. Pendaftaran saya untuk blog belum approv mas, Boleh bagi tips dari mas ahmad ?

      Hapus
  2. ohh...terus gimana sekarang mas sudah diteriman full approve ga..? sya baru 2 bualn ngeblog..pengen banget sih daftar mas cuma tombolnya blm aktif aja..hihi sabar aja deh..lagian visitornya juga masih minus mas..tetep semangat..bagus artikelnya bikin saya tambah semngat.. salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam mas, Syamsul Alam !
      Terima kasih telah berkunjung di blog : gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk sekarang saya belum full approve, tapi saya tetap optimis pasti akan berhasil mendapatkannya.

      Tetap semangat ngeblog, berbagi informasi dan menyalurkan hobi.
      Salam blogger !

      Hapus
  3. Amin...smga d full approve ya mas...tetap semangatttt...

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.