Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Setting Sinyal 4G LTE iPhone iPad




Cara Mengganti Sinyal iPhone / iPad Apple Pada Sinyal 4G LTE






Sebenarnya perangkat apple iPhone dan iPad sudah lama menggeluarkan produk-produk yang sudah mendukung sinyal 4G LTE, diantaranya yaitu : Untuk Produk iPhone yang sudah mendukung sinyal 4G LTE yaitu iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Sedangkan produk iPad dari apple yang juga sudah mendukung sinyal 4G LTE yaitu iPad 3, iPad 4, iPad 5 / iPad Air, iPad Air 2, iPad Mini, iPad Mini 2,  iPad Mini 3 dan iPad Pro. Hanya saja dulu sinyal LTE biasanya bisa dijalankan oleh beberapa provider CDMA tertentu dan hanya di luar kota, tetapi sekarangpun sudah banyak  provider kartu GSM di Indonesia yang sudah mulai mengembangkan sinyal 4G LTE ini diantaranya adalah Telkomsel, Indosat dan XL Axiata.


Untuk menggunakan fasilitas dengan sinyal 4G LTE ini, teman-teman harus menggunakan SIM Card khusus untuk 4G LTE atau mengganti SIM Card lama dengan SIM Card baru yang sudah mendukung sinyal 4G LTE di Customer Service provider terdekat. Selain itu biasanya provider kartu juga telah menyediakan paket internet khusus untuk pelanggan yang ingin menggunakan jaringan 4G LTE mereka dan harus melakukan sedikit penambahan pengaturan pada jaringan smartphone agar penggunaan fitur 4G LTE dapat dinikmati dengan baik. 

Untuk informasi lengkap jangkauan sinyal 4G LTE, paket internet 4G LTE dan settingan tambahan untuk jaringan 4G LTE bisa teman-teman dapatkan dengan menghubungi Call Center dari provider kartu yang teman-teman gunakan. Untuk informasi daftar nomor call center atau cara untuk menghubungi call center, dapat teman-teman cari tahu pada artikel terdahulu pada link berikut ini : Nomor Telepon Operator Provider Kartu

Teman-teman juga perlu melakukan settingan pada perangkat apple iPhone / iPad yang ingin disetting untuk menggunakan sinyal 4G LTE, untuk itu silahkan teman-teman simak langkah-langkah untuk setting pilihan jaringan 4G LTE di iPhone / iPad yang akan dibagikan dibawah ini.

Cara Mengganti Pilihan Sinyal 4G LTE di iPhone / iPad IOS 9
  1. Buka aplikasi settings yang ada pada iPhone / iPad.
  2. Pilih menu Cellular.
  3. Pilih pilihan Voice & Data, kemudian ganti sinyal pada pilihan 4G LTE (Pada IOS tertentu selain IOS 9 dapat juga dengan memilih pilihan Enable LTE).
     
Pada beberapa kasus jika pilihan sinyal 4G LTE di iPhone dan iPad belum dapat aktif bisa jadi dikarenakan settingan internet pada bagian 4G LTE SETUP di menu Cellular Data belum lengkap. Untuk melengkapinya teman-teman dapat menanyakan settingan tambahan untuk sinyal 4G LTE sesuai provider kartu yang digunakan pada Call Center masing-masing, lalu ikuti petunjuk pada langkah berikut ini untuk mengisikan pengaturan sinyal 4G LTE yang didapat. Buka Aplikasi Settings pada iPhone / iPad >> Pilih Menu Cellular >> pilih pilihan Cellular Data Network >> cari pengaturan 4G LTE SETUP (OPTIONAL), kemudian isikan pengaturan tambahan 4G LTE yang telah didapat pada kolom isian APN, Username dan Password. Silahkan teman-teman baca juga artikel terdahulu tentang  Daftar Settingan APN Internet pada link berikut ini : Cara Setting APN Kartu Internet

Update 17 Juni 2016

Jaringan LTE setiap provider kartu cellular memiliki frekuensi, jadi untuk teman-teman yang sedang memiliki kendala dengan sinyal 4G pada kartu yang saat ini digunakan. Silahkan coba lihat Daftar jaringan LTE di Asia yang ada pada situs Wikipedia berikut ini >>> Daftar Jaringan LTE di Asia




Sebagai tambahan karena banyak teman-teman yang mendapatkan kendala jaringan 4G pada iPhone 5 berikut sedikit informasi spesifikasi jaringan 4G yang didukung oleh iPhone 5 GSM model A1428 dan iPhone 5 GSM model A1429 :

- GSM model A1428 : LTE ( Bands 4(1700/2100) and 17(700) )
- GSM model A1429 : LTE ( Bands 1(2100), 3(1800), 5(850) )

Jadi jika iPhone 5 yang teman-teman gunakan tidak mendukung frekuensi sinyal 4G yang disediakan operator cellular maka tetap saja iPhone 5 yang teman-teman gunakan tidak akan dapat menjalankan sinyal 4G dari kartu cellular tersebut.

Sekian artikel tentang "Cara Setting Pilihan Sinyal 4G LTE di iPhone dan iPad" , semoga dapat menambah pengetahuan apple teman-teman dan bisa membantu teman-teman yang ingin setting iPhone / iPad miliknya pada sinyal 4G LTE. Jika ada yang kurang dimengerti dari langkah-langkah pada tutorial yang telah dijelaskan diatas, silahkan teman-teman bertanya melalui fasilitas Contact Form yang ada disebelah kanan artikel ataupun bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.


106 Responses to "Cara Setting Sinyal 4G LTE iPhone iPad"

  1. Kok punya saya belum bisa aktif ya gan 4gnya, iPhone 5 saya a1429 dan sudah saya setting ke 4g kartu dua indosat ooredoo, gimana ya? Tolong Bantu gan, masih 3g mulu keluarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kartika Herlina, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Jika Kartika udah yakin semua pengaturan pada iPhone 5 yang digunakan telah sesuai dengan petunjuk yang telah dijelaskan diatas. Kemungkinan masalah terdapat pada lokasi kartika saat ini mungkin belum terjangkau untuk sinyal 4G, untuk informasi lebih jelasnya coba kartika langsung menghubungi operator kartu cellular yang saat ini digunakan. Berikut artikel yg pernah dibagikan tentang nomor operator cellular >>> Daftar Nomor Call Center Provider Kartu Cellular .

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu

      Hapus
    2. coba di cek, telusuri lagi dari nomer serialnya, terkadang ada penjual nakal atau toko nakal terutama distributor... yg merubah nomer model di casing belakang dari 1428 ke 1429,, salah satu contohnya saya.

      Hapus
    3. Hai Dito, thanks untuk informasi tambahannya :)

      Hapus
  2. Ipad mini saya cara mengaktifkan 4g lte gmna ya ?. Ipad mini nya keluaran pertama . apa sudsh support buat 4g lte ? Mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo gan thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Tidak masalah untuk iPad Air, iPad Mini maupun iPhone karena sama-sama menggunakan sistem operasi IOS, jadi +- caranya sama seperti yg telah diterangkan diatas. Mungkin untuk IOS yg berbeda saja letak menu settingnya sedikit berbeda tetapi garis besar settingannya sama.

      Untuk iPad Mininya support / tidak 4G bisa kelihatan saat membuka menu setting - cellular - voice&data jika ada pilihan 4G / LTE berarti devicenya mendukung jika sebaliknya berarti tidak.

      Semoga jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  3. Gw jg gan iphone 5 a 1428 dah tlfn operator ktny dah ok semua tp kenytaaany yg d pake 3g terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Firman alhaqiqi, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Setahu saya untuk kartu cellular lama biasanya mesti ganti kartu baru terlebih dahulu untuk mendapatkan chip 4G, hal tersebut bisa dilakukan dengan mengunjungi gerai provider kartu terdekat.
      Ada kemungkinan juga terpengaruh dengan wilayah penggunaan sekarang mungkin belum terjangkau sinyal 4G atau permasalahan paket internet yg bukan untuk layanan 4G.

      Biar lebih abdol, coba deh datangin gerai provider kartu celular terdekat yang saat ini digunakan.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu

      Hapus
    2. gw juga sama kasus nya sama firman nih iphone 5 gw a1428 kenpa ga bisa ya gan? udah gw telfon operator terus juga udah gw cobain ketempat yg supprot sinyal 4G ttp aja ga bisa? tolong bantu gw

      Hapus
    3. Hallo mas Dede Mandala, thanks udh mampir diblog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Coba lakukan reset network setting pada iPhone yg digunakan, silahkan lihat petunjuknya berikut ini >>> Cara Reset iPhone Error . Tapi ingat hny pilih reset network setting - aja jgn reset data nanti repot.

      Brdsrkn info dri teman pengguna iPhone lainnya, sinyal 4G tidak stabil pada IOS 8 kebawah, jadi jika mas Dede sama, coba IOS yg digunakan diupdate ke IOS 9 keatas.

      Semoga info jwbnny dpt membantu .

      Hapus
  4. Sy pny ipad 4 seri A1460. Indikasi lcd padam.tp kl di charge ada indikasi berupa suara, dicolokin di pc yg terhub itune ada indikasinya...kmgknan kena lcd nya bkn? Mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Ahmad Atim, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Apakah sudah dicek pengaturan kecerahan layar pada settingan iPad 4 yg digunakan mungkin saja kontras tampilan layarnya diturunkan habis, atau bisa juga terjebak permasalahan zoom tampilan >>> touch 2x layar iPad dengan tiga jari untuk keluar dari mode zoom iPad.
      Jika memang tidak berhasil kemungkinan lcdnya bermasalah.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu

      Hapus
  5. Minta tolong cara iphone 4s sinyal masih 3g kalau biar 4g gimana ya bos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hlo Phopho, thx udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Spek bwaan ip.4s mentok di 3G boz kgk nyampe 4G. Ini spek lengkapny bisa dilihat pd artikel sblmy. Spek iPhone 4s

      Semoga info jwbnny dp membantu

      Hapus
  6. Hallo gan ,hp ku iphone 5 .
    Aku udh masuk ke celluler tapi gaada pilihan data&voice nya ,
    Gmn tuh gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Ria, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Biasanya jika IOS berbeda untuk cara pengaturannya sedikit berbeda pula. iPhone 5 yang saat ini digunakan IOS brp ?

      Hapus
  7. hallo gan saya mau nanya saya pake iphone 5 a1429 semua udah di atur ke 4G ini kartu baru nuker dr grapari nya langsung tp knp yah gak muncul 4G nya? padahal hp keluarga yg bukan iphone pada keluar sinyal 4G nya. dan dari pihak telkomselnya bilang malah trouble di hp nya. mohon petunjuk gan thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Rizal Firdaus, thanks udh mampir diblog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Coba lakukan reset network setting pada iPhone yg digunakan, silahkan lihat petunjuknya berikut ini >>> Cara Reset iPhone Error . Tapi ingat hny pilih reset network setting - aja jgn reset data nanti repot.

      Brdsrkn info dri teman pengguna iPhone lainnya, sinyal 4G tidak stabil pada IOS 8 kebawah, jadi jika mas Rizal sama, coba IOS yg digunakan diupdate ke IOS 9 keatas.

      Semoga info jwbnny dpt membantu .

      Hapus
    2. thnks sebelumnya atas sarannya mas.
      tapi saya udah lakuin sesuai arahan tapi ttep 3G sinyal nya walaupun udah di set ke 4G pas mau enable kan LTE nya keluar bacaan this cellular netrowk has not been certifies by iphone. jadi itu maksudnya kartu ya ga support atau gmn yah mas? sorry byk nanya hehe

      Hapus
    3. Coba upgrade dlu IOS iPhone 5 yg mas Rizal gunakan ke versi IOS 9 atau diatasnya. Dan coba setting sinyal 4G nya lagi

      Hapus
    4. udah mas ios udah 9.3.2 udah di setting dan setting terus tapi gak muncul apa telkomselnya yah?

      Hapus
    5. Mas Rizal, setelah saya lakukan pengecekkan kembali dan telah saya isikan pada update artikel diatas, silahkan dilihat kembali artikel diatas.

      Jika benar iPhone 5 yang mas rizal gunakan GSM model A1429 harusnya support sinyal LTE atau 4G pada frekuensi ( Bands 1(850), 3(1800), 5(2100) ) dan hal ini menunjukkan juga support 4G telkomsel karena 4G telkomsel di frekuensi Bands 3(1800).

      Jika memang tidak bisa mungkin ada kerusakan pada chip kartu cellular 4G telkomsel yang digunakan (bisa disebabkan karena kesalahan pemotongan kartu menjadi nano) dan bisa juka karena ada kerusakan pada iPhone 5 yang digunakan (cek di servise iPhone terdekat).

      Atau boleh mencoba kartu cellular operator lain yg juga mendukung frekuensi bands 3(1800) seperti Indosat Ooredoo, XL Axiata dan 3 .

      Hapus
    6. * Koreksi : - GSM model A1429 : LTE ( Bands 1(2100), 3(1800), 5(850) )

      Hapus
    7. Ganti 5c atau 5s. Karena ip5 kurang suport buat data 4g. Kasihan batreinya nanti kalau dipksa buat 4g tapi gak dapet sinyal 4g hape cpet panas. Gak ada salahnya pakek 3g di iphone 5 juga kenceng kok.. 1000 banding 20 ip5 yang bisa 4g di indonesia. Thx

      Hapus
  8. Hay , saya pakai iphone 5 A1429 kenapa yah 4G nya gak bisa ? Padahal saya udh beli paket XL 4GLTE 10GB Saya tanya ke conter iphone 5 blm bisa 4G , Jd percuma aja saya beli paket 4Gnya , tp udh saya buka setting udh di aktifkan LTE tp kok di Layar masih 3G ? Bantu jawab dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sesuai informasi yg telah dibagikan diatas Untuk iPhone 5 : GSM model A1429 : LTE ( Bands 1(2100), 3(1800), 5(850) ) Jadi harusnya device iPhone 5 nya telah support 4G LTE asalkan diimbangi dengan kartu SIM Card cellular 4G dengan frekuensi yang sama dan digunakan di lokasi yg telah dijangkau sinyal 4G operator. Untuk kartu XL Axiata 4G di bands 3 frekuensi 1800 harusnya mendukung. Coba konfirmasi frekuensi chip kartu yg dipakai dengan operator.

      Pastikan iPhone 5 yg digunakan sudah diupdate IOSnya ke versi terbaru IOS 9 dan diatasnya sesuai dukungan. Jika telah berada di IOS 9, coba lakukan reset network setting terlebih dahulu, lalu silahkan dicoba kembali sinyal 4G nya.

      Semoga informasinya dapat membantu.

      Hapus
  9. Sewaktu mengaktifkan 4g katanya harus mengaktifkan LTE.katanya jaringan seluler belum disertifikasi oleh operator untuk LTE di iphone.padahal hp saya iphone 5s.sewaktu dilihat gak ada pilihan untuk aktifkan LTE.itu knp ya?mohon penjelasannya.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon lebih spefisik untuk data ip 5s nya model brp ?
      Saat ini mnggunakan IOS brp ?
      Dan yg dmksd tdk ada pilihan LTE apakah sdh bnr carany dan hanya terlihat pilihan 3G n 2G.

      Hapus
  10. Balasan
    1. iPhone 5c juga mendukung sinyal 4G LTE dan rata-rata Model iP 5c mendukung LTE Bands 3 dan bands 8. Jadi saya rasa penyesuaiannya terhadap sinyal 4G LTE kartu cellular di Indonesia akan lebih baik seperti ip 5S mengingat rata-rata sinyal 4G cellular di Indonesia antara Bands 3 dan Bands 8 juga.

      Hapus
  11. Saya pemakai ipad 3 dgn ios 7.0.2 tetapi pilihan voice & data tdk muncul, kartu sudah 4g dan lokasi 4g, bagaimana mensettingnya ya gan? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika merupakan iPad 3 wi-fi + Cellular, silahkan mencoba untuk Update IOS yang digunakan saat ini ke versi teratas yang didukung iPad 3 terlebih dahulu mengingat iPad 3 juga mendukung update iOS 9.3.2 .

      Selamat mencoba dan semoga berhasil

      Hapus
    2. Halo gan, saya sudah upgrade ios ke 9.3.3 tp tetap tidak muncul pilihan utk mengganti data cellular ke LTE, mohon pencerahannya gan.,

      Hapus
    3. Hallo Maria, untuk yang tidak ada menu Voice and Data, cukup pilih menu aktifkan 4G :

      - Pada menu Settings - pilih cellular - dan Enable pilihan aktifkan 4G yang berada dibawah pilihan Enable Cellular Data.

      Cukup set seperti itu untuk iPad nya. Silahkan dicoba.

      Hapus
    4. Di ipad saya hanya ada pilihan cellular data on/off sama roaming on/off.. Makanya saya bingung, harusnya tampilannya sama dgn setting data di iphone saya.. Apakah saya bisa mengirim ss setting dr ipad saya kesini gan? Trims..

      Hapus
    5. Mohon maaf, untuk ss biasanya tidak bisa disisipkan pada kotak komentar krn tidak ada fitur insert picture.

      Biasanya untuk pengaturan 4G iPhone n iPad ckup set seperti itu.

      Pada beberapa kasus iPhone dan iPad ada yg tidak menampilkan menu sharing hotspot dipengaruhi oleh APN Kartu Cellular yang belum diatur, mungkin saja pada kasus ini hampir sama memerlukan penambahan APN.

      Coba lihat artikel berikut, Mengenai cara setting APN di iPhone iPad >>> Menampilkan Hotspot iPhone iPad dan Set APN

      dan Cek data APN disini >>> Daftar APN Kartu Cellular

      semoga berhasil

      Hapus
    6. Saya sudah coba tp tetap tidak bisa 4g gan, sinyalnya selalu muncul 3g dan setting utk mengganti LTE tetap tdk muncul :(

      Hapus
    7. Jika masih demikian, coba diperiksakan ke service center apple atau konter terdekat mba Maria.

      Soalny akan lebih baik demikian agar bisa dipastikan permasalahanny terdpt pd kerusakan perangkat atau hny salah pengaturan saja

      Hapus
    8. Ok, mksh gan atas bantuan dan sarannya.. :)

      Hapus
  12. Baca ini mas http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150209044352-185-30542/alasan-mengapa-iphone-belum-bisa-4g-lte-di-indonesia/

    BalasHapus
  13. Misi gan, nih saya mau nanya. Saya kan pake iP5 A1429 dan OS 9.3.1 dan kartunya XL 4G LTE tetapi kok gak muncul 4GLTEnya dan udh nyobain trik yg agan kasih diartikel. Mohon pencerahannya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Jika memang seperti itu, coba diperiksakan terlebih dahulu di tempat servise center terdekat yang terpercaya.
      Dikarenakan perlu adanya pemeriksaan secara langsung terhadap device yg dimaksud jika memang demikian adanya.

      Hapus
  14. Hallo gan hp saya ip5 model A1428 terus pas mau reset network muncul enter passcode, itu passcode apa ya? trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Passcode layar iPhone nya.

      Hapus
  15. Gan saya pakai iPhone 5SE tapi gak bisa 4G kenapa ya padahal I O S sudah 9 providernya simpati loop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Klo iPhone SE beda dgn iPhone 5 neng. Pastikan chip kartu provider yg digunakan sdh diganti dgn chip baru khusus 4G n lokasi penggunan iPhone telah dijangkau sinyal 4G dari provider krt yg dipakai.

      Hapus
  16. udah saya reset network tapi pas pilih 4G masih ada tulisan "this cellular network has not been certified by the carier of iphone" . Masih gak support:( kuota 4G jd sia2 huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti yg telah dijelaskn pada artikel diatas jika iP 5 model A1428 hny mendukung sinyal 4G pada bands 4 dan bands 17 yg sy rasa bnyak tidak sesuai dgn frekuensi dan sinyal bands pada provider 4G yg ada di Indonesia.

      Silahkan lihat artikel yg ada diatas dgn lebih jelas.

      Hapus
  17. Haloo broh.. Mau tanya nih..
    Kok ip5 saya ga bisa 4g ya? Udah telpon operator, udah ke grapari juga. Ip gw padahl bisa untuk 1800MHz.. Kata operator sih harus isi kuota dulu..
    Padahal kan seharusnya walaupun ga isi, tapi paket data di aktifin.. Harusnya muncul tulisan 3G/4G di kiri atas ya.. Tapi ini ga muncul..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bro, thx udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sy juga ragu jika krt 4G yg blm berisi paket bisa atau tidakny menampilkan snyl 4G. Tpi jika kmu rgu coba nebeng di iP lain yg jg support 4G apakah jln atau tdk atau sebalikny tes dgn krt 4G lain "mungkin temem n pinjam untuk di coba di iP kmu jln atau tdk.

      Yg jls klo tdk support 4G biasanya akan ada pesan error yg tmpil.

      Hapus
  18. Mas , ip 5 saya versi A 1428 , saya paku telkomsel kartu nya sudah di upgrade ke 4G , saya juga sudah coba reset all network setting tp tetap tdk bisa 4G , apa kah karena hape saya tdk support?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Seperti yg telah dijelaskan di atas utuk iP 5 model A1428 mendukung sinyal 4G di bands 4 dan bands 17 dan sy rsa provider kartu cellular untuk sinyal 4G yg ad di Indonesia banyak tidak sesuai dgn frekuensi / bands tersebut. Jika kurang jelas silahkan amati lagi info artikel yg ada diatas dgn lebih teliti.

      Hapus
  19. Permisi saya iPhone 5 versi a1429 Ios 8.1.2 kok gak bisa 4g ya. Kebetulan ane baru upgrade kartu Indosat Ooredoo, sayang banget nih 10gb gak kepake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Coba diupgrad ke IOS versi teratas yg didukung device iP 5 nya mas, contohnya IOS 9.3 dst.
      Setelah itu, silahkan dicoba kembali

      Semoga berhasil

      Hapus
    2. Masih gak bisa juga mas, padahal semalam lgsg ane upgrade ke ios terbaru. Punya adik ane juga ip 5 bisa 4g. padahal ip saya LLA sedangkan punya adik saya JA.

      Hapus
    3. Klo untuk kode negara iPhone itu tidak terlalu berpengaruh mas Putra untuk perihal dukungan sinyal 4G nya. Patokan dukungan sinyal 4G nya berdasarkan frekuensi / bands yg didukung device iPhone tersebut dan hal itu bisa dikenali dari model iPhone itu sendiri.

      Jika memang seperti itu, coba dikonsultasikan ke teknisi servise iPhone terdekat mas Putra karena secara langsung diperlukan adanya pengecekkan mendalam terhadap device iPhone yg dimaksud perihal dukungan sinyal 4G yg tidak didukungnya.

      Hapus
  20. Bagaimana caranya peramgkat yang hanya support LTE ( Bands 4(1700/2100) and 17(700) ) biar bisa support ke band 1800.
    Jailbreak kah atau bagaimanakah.

    Sedangkan d operator d indonesia pake nya 900 & 1800

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thnks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      Wah permintaannya agak berat ni mas, klo perihal jailbreak software itu setahu sy lebih kearah crack program biar pada unlock tnp price.

      Klo saran sy dri pada maksain t iP biar dukung 4G mending iP nya di duetin aja sama modem-modem wi-fi 4G yg lagi rame skrng ini biar lebih jelas sinyalnya.

      Smoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  21. Permisi gan,siapa tau bisa bantu. Sy pke ip 5 udh ane ugrade k ios9.3.2 udh support 4g jg,tp knp sinyal ny gak stabil ya? Kdang ganti sndri k 3g.Yg sy mau tanyakan,gmn cra nge lock sinyal biar 4g trus gt gan? Padaal d tpt sma tp sinyalny suka brubah2 kdg 3g kdang 4g. Trma kash bnyak gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thnks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      Cb dikonsultasikan terlebih dhlu dgn operator kartu cellular yg digunakan saat ini mas, mengingat pengguna sinyl 3G jg sering ngalami trn snyl ke 2G n bhkan ad yg data cellularnya putus nyambung. Bnyk faktor bisa dri gangguan opetator, chip krt cellular yg rsk, dsb.

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  22. Hi,

    Utk kartu Internet Smartfren 4G LTE bisa digunakan di iPhone berapa? Dan bagaimana cara setting nya? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Setahu sy untk krt smartfren 4G LTE brd di frekuensi 850 dan 2300 , jd jika iPhone yg dgnkn mendukung sinyl dgn frekuensi trsbt hrsnya bisa. Tapi sy sndri jg blm prnh mencobanya, jika ingin mencoba silahkn dan tlng bagi pengalamannya nanti di blog ini. Untk info lengkap jika ragu bisa mencoba untk menghubungi call center smartfren terlebih dahulu di nomor 888 dri nomor smartfren atau di nomor 08811223344 / 02150100000 dari nomor lain.

      Smg info jwbnny dpt membantu.

      Hapus
    2. Kemarin dicoba di iPhone 6 (model A1586), yang memang sudah support 850+2300, sempat keluar signal Smartfren dan LTE setelah setting APN (manually), tapi 5 detik kemudian hilang semua menjadi No Service.

      Hapus
    3. Coba langsung menghubungi CS Smartfren di line telepon yg telah sy bagikan pada balasan komentar sebelumnya mas karena sy sempat menghubungi CS nya dan dapat jwb yg sama jika frekuensi device iP sama harusnya bisa dari mereka.
      Jika memang didapatkan kendala pada kartu 4G Smartfren yg dimaksud silahkan diberitahukan kepada CS nya biar dilakukan pengecekkan terlebih dahulu dari sistem mereka.

      Semoga dapat membantu dan selamat mencoba

      Hapus
    4. Menurut penjelasan dari CS Smartfren kemungkinan besar karena dari pihak Apple belum secara resmi support 4G LTE di Indonesia.

      Hapus
    5. Coba lakukan Reset Network Settings pada iPhone yang digunakan berikut link petunjuknya >>> http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.co.id/2015/10/cara-mereset-iphone-error.html

      Jika tidak berhasil, dan ingin mencoba menghubungi layanan dukungan Apple, silahkan cek disini >>> http://www.apple.com/id/contact/

      Hapus
  23. kemarin saya ganti simcard telkomsel saya ke USIM 4G, setelah saya coba di iPhone 5s (ME305LL/A) itu jadi ga bisa internetan? 3G atau 4G LTE tetep ga bisa? itu kenapa ya? mohon pencerahannya.

    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pastikan Cellular Data iPhone yg digunakan pada posisi ON , Jika masih belum bisa coba lakukan Reset Network Settings pada iPhone yg digunakan, Baca petunjuk lengkapnya >>> http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2015/10/cara-mereset-iphone-error.html

      Semoga info jwbnnya dapat membantu dan selamat mencoba (^-^)

      Hapus
  24. Permisi gan, numpang nanya. Hp saya ipad gen 3 model a1403. Ios mentok 9.3.2. Nah pertanyaan saya, ko saya gi ada pilihan buat ganti jaringan ya? Ini support 4g ga ya? Kartu udah 4g. Mohon pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Setelah saya cek, iPad (generasi ke-3) yg ditanyakan A1403 di iPad (generasi ke-3) Wi-Fi + Cellular (VZ) hanya mendukung 4G Band di frekuensi 700, silahkan lihat spek lengkapnya disini >>> http://www.gsmarena.com/apple_ipad_3_wi_fi_+_cellular-4620.php

      Silahkan lihat juga daftar frekuensi 4G operator Asia yg ada pada gambar artikel di atas.

      Semoga info jwbnnya dapat membantu

      Hapus
  25. Cara ngatur advice iphone biar 4G only gimana ya caranya? Kalo di android kan *#*#4636#*#* kalo di iphone bagaimana biar 4G nya aja only gitu tolong yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thx udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Setahu sy kode trsbt hny untk cek info wi-fi, info smartphone - statistik penggunaan, kondisi baterai n penggunaan baterai pada android bkn untk set biar 4G only. #koreksi jika slh.

      Untk iP sendiri sy rsa tdk memerlukan set spri it. Krna ckp disetel pada bagian setting dgn voice dta 4G maka sinyal akan otomatis menyesuaikan lokasi jika mencakup sinyal akn 4G jika tidak akan otomasis brbh ke 3G, 2G dan sebalikny.

      Semoga info jwbnny bermanfaat

      Hapus
  26. Maaf numpang tanya kayak wahyu au,nambahi ipad generasai 3 tidak keluar voice and data ( pengaturan sinyal 3g atau 4g ) sedangkan ipad 2 punya temen saya ada. Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk yg tdk ada menu voice and data, cukup pilih menu aktifkan 4G :
      Pada menu setting, pilih cellular dan enable pilihan aktifkan 4G yg brda dibawah pilihan enable cellular data. Cukup set sprt it untuk ipad. Silahkan dicoba

      Hapus
  27. Kak jaringan saya terkadang sering berubah sendiri ke 3G padahal sudah di set ke 4G malahan lebih sering jadi 3G. Apa ada solusi supaya jaringan saya tidak selalu berubah ke 3G ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Fafa, thank udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Cobo kamu konfirmasikan dulu pada operator cellular 4G yg kamu gunakan mengenai kendala jaringan yg didapati, berikut ini daftar beberapa nomor telepon Call Center .

      Semoga permasalahanya jaringannya segera terselesaikan (^-^)

      Hapus
  28. mas darwin , walaupun harus nanyain ke call center tapi mas darwin tau cara menyetting sinyal agar 4g only nggak ? soalnya kalo switch ke 3g sendiri malah jadi makan pulsa karena paketan khusus sinyal 4g yg saya pakai. iPhone 5s , ios 9.2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sy jg blm mengetahui cra untuk setting 4G only yg dimaksud, krna memang biasanya untuk setting 4G apple akan otomatis switch ke sinyal yg didukung dimana lokasi penggunaanny.

      Jika memang ada cra untuk set sinyalny agar 4G only tetapi lokasiny tdk mendukung malah akan membuat sinyal providernya hilang sama sekali dan tidak terswitch otomatis ke sinyal yg sesuai sehingga hal ini akan lebih merepotkan bahkan SMS n Telpon masuk pun akan terganggu.

      Lebih baik konsultasikn kpd provider kartu cellular kamu bisa cek disini: Daftar nomor provider cellular, mungkin saja ada paket bundling 4G+3G yg bisa dipilih.

      Semoga dpt membantu

      Hapus
  29. saya juga settingan udah 4G,kartu udah super 4G,wilayah jakarta barat...hp iphone 5 (1429 gsm), ios 9.3.4 ...tapi tetap 3G .apa harus down grade ios 8 dulu baru bisa . terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !
      Saya rasa tidak perlu langsung downgrade IOS, sebaiknya bawa ke service center apple terdekat di wilayahmu untuk memastikan kendala yang didapati saat ini.

      Hapus
  30. Gan mohon pecerahannya, gue punya kuota 4G tetapi kadang berubah jadi 3G. Jadi masalahnya klu jadi 3G pulsanya yg dikuras abis. Pertanyaan sy gan, bisa gak spy di settingan ios hanya khusus 4G sj klu misal jaringannya kurang mendukung gak otomatis ke 3G. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Setahu sy untuk saat ini memang sinyal pada perangkat IOS bekerja secara otomatis menyesuaikan sinyal pada wilayah penggunaan perangkat. Cara setting 4G only belum sy dapatkan, lagipula jika nantinya didapatkan solusi untuk set 4G only tetapi wilayahnya tidak mendukung malah sinyalnya akan hilang bahkan telpon n sms pun tidak bisa berjalan. Jadi, sebaiknya untuk sementara waktu pilih paket yg gandengan 4G + 3G aja gan, lagi pula saat ini banyak provider kartu yang menawarkan paket 4G+3G seperti itu

      Hapus
  31. Gan kalo hp yg belum support 4g masih sampai 3g aja, apa bisa di ubah ke 4g gak gan.. Solnya kuota aku yg 4g ini numpuk gk bisa dipake.. Hp aku oppo neo5 gan... Tolong bantuannya.. Terimakasib

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Bukankah untuk Oppo Neo 5 keluaran agustus 2014 seharusnya sudah support 4G Bands : LTE .
      Jika benar tinggal ganti pengaturan Network Mode nya aja, pilih 4G LTE .

      Jika memang tidak support 4G dari HP nya, sulit untuk upgrade sendiri, mending langsung cari HP baru aja yang udah jelas support 4G sesuai kartu 4G yang kamu miliki.

      Semoga info jwbnny bermanfaat

      Hapus
  32. Gan saya pake i5s. A1530, saya memakai kartu XL tapi kok tidak ada dukungan untuk ke 4g ya. Padahal saya menggunakan kartu 4g. Ini dukungan nya selalu 3G. Kalo begitu gimana ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Klo lgkh2 diatas sdh diikuti dgn bnr. Tetapi msh tdk bisa coba update dlu IOS iP ny ke versi terbaru. Selanjunya dicoba lagi. Jika tetap tidak bisa sebaikny langsung dicek di servise center terdekat agr bisa diperiksa secara detail.

      Hapus
  33. gan saya make iphone 5, saya udah make kartu 4g (telkomsel) tapi masih gk bisa juga jalan data 4gnya hp saya type nya:MD239LL itu kok lain dari yg lain ya gan, tlong gann pleasee :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Seperti yg telah dijelaskn diatas type iP.5 GSM ad 2 macam model A1428 n A1429. Jika yg kmu sebutkan diatas it adlh versi yg menunjukkan negara keluaran iP.

      Jika petunjuk yg dibagikn diatas tlh dicoba n tetap tdk bisa, cba lgsng konsultasi ke servise center terdekat agar iP ny bisa dicek secara lebih detail.

      Hapus
  34. mas katanya iphone 4s bisa ke jarigan 4G saya liat di blog tetangga http://id.m.wikihow.com/Mengaktifkan-4G-di-iPhone-4 itu beneran gak mas, itu bisa jadi 4G ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Untuk iP.4s GSM jelas tdk mendukung. Tetapi mungkin sj yg dibahas oleh situs yg telah disebutkan diatas merupakan versi CDMA karena jelas di keterangan bawah pada artikelny memberikn catatan
      *Indikator status 4G hanya akan muncul di iPhone 4 jika Anda menggunakan operator AT&T. Jika Anda menggunakan operator lain seperti T-Mobile atau Verizon, hubungi operator untuk menanyakan opsi langganan data berkecepatan tinggi, dan pastikan Anda kini tengah menggunakan paket data 4G.

      Yg jelas klo masih ragu silahkn lgsng cek pada situs resmi apple sesuai model ip yg digunakan apakah memang spekny. Telh support 4G LTE atau belum.

      Hapus
  35. Permisi mau nanya nih gan, sya pengguna iphone 5s tp tidak bisa 4g, karena waktu sya pilih jaringan 4g ada tulisa jaringan ini belum disertifikasi oleh operator maksudnya gmna ya gan? Trus sya pilih aktifkan lte, muncul sinyal 4gnya tetapi kok gk bisa dipakai ya jaringan 4gnya tlong bntuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks sudah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Untuk penggunaan sinyal 4G di Indonesia memang belum merata disemua lokasi jadi silahkan dipastikan wilayah penggunaan kartu 4G yang dipakai memang telah dijangkau sinyal 4G. Informasi lengkap dapat hubungi operator kartu cellular yang kamu pakai, nomor operator bisa cek di sini >>> http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/02/nomor-telepon-operator-provider-kartu.html

      Hapus
  36. Gan mau tanya lg nih, maksud dari jaringan seluler in belum disertifikasi oleh operator itu artinya ap gan waktu mau diaktifkan lte di iphone 5s

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry gan, saya pribadi belum secara langsung menemukan case yang ditanyakan kamu. Saran saya terbaik coba langsung aja hubungi operator kartu selular yang kamu gunakan untuk mendapatkan jawaban pastinya

      Hapus
  37. Tp klo sinyal 4g nya muncul dihp sya, tp kok gk bsa dgunkan 4gnya, apakah wilyahnya yg blm mencakup jaringan 4g,iphone 5s itu bisa 4g indonesia smwa kan mkasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rata2 untk ip.5s GSM frekuensi sdh mendukung jringan frekuensi yg digunakan operator Indonesia. Mungkin memerlukan pengaturan tmbhn pd jringan / bisa jd pengaruh wilayah penggunaan yg belum terjangkau 4G

      Hapus
  38. Saya menggunakan ip5 tipe A1530 jaringan 4gnya cma untuk voice doang gak ada bwt datanya saya jd bingung bisa gak kira2 4gnya di pke buat data saya udah pake kartu khusus 4g trus saya mau aktifin jaringan 4g ada notif "this celluler network has not been certified by the carrier for lte on iphone.batery life,calls,text message,voicemail,and celluler data may be affected" maksud kalimat itu apa ya?? Mohon penjelasan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Jika kmu menggunakan tipe A1530 shrsny it merupakan iP.5s dn untk iP.5s rata2 sdh support frequensi 4G cellular yg disediakan operator2 di Indonesia. Jika memang saat ini kmu mendapati kendala, kmu bisa mencoba memghubungi operator krtu 4G yg kmu gunakan, mgkin bisa cek disini >>> http://adf.ly/14106585/nomor-telepon-operator atau langsung mencoba konsultasi ke service center apple terdkt yg ada di wilayahmu. Untk pengecekkan device iP. Scr lgsng.

      Hapus
  39. hallo bro saya mau nanya
    saya pake iphone 5s tipe a1530, tapi kalau mau aktifin jaringan 4g ada peringatan "jaringan sellular ini belum disertifikasi oleh operator untuk lte di iphone. ,masa pakai baterai, panggilan, pesan teks, pesan suara, dan data selluler mungkin terpengaruh" itu magsudnya gimana ya bro ? saya udah upgrade ke ios 10.1.1
    mohon pencerahannya bro
    tnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bro, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Coba langsung konsultasikan dengan operator krt cellular 4G yg kmu gunakan saat ini, mungkin artikel daftar telpon operator berikut dpt membantu >>> http://adf.ly/14106585/nomor-telepon-operator

      Hapus
  40. Gan saya pakai iphoen model A1530 tp dlm pengaturan jaringan ko tdk ada voice&data.tdk ada pilihan 2g/4g cuma ada 3g aja..solusiy gmn gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Rudi, thanks sdh mampir di WebBudi.com !

      Untuk yang tidak ada menu Voice and Data, cukup pilih menu aktifkan 4G :

      - Pada menu settings-pilih cellular dan Enable pilihan aktifkan 4G yg berada dibawah pilihan Enable Cellular Data

      Jika masih tidak ada silahkan coba upgrade IOS ke versi terbaru

      Hapus
  41. Maaf gan, cara cek model iphone dmn? Tdi ada yg blg kalo di penutup tulisan A1429 padahal sebenernya hp nya model A1428.
    Dan kalo mau cek frekuensi kartu perdana nya dmn?
    Sy pake ip5 model A1429 ios 10.1.1, pake kartu telkomsel upgrade an ke 4g, tempat jga udh dukung 4g. Tp jaringan 4g nya tetep ga muncul, sebenernya masalahnya dmna?
    Terimakasih sblmnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di situs WebBudi.com !

      Cek model n IMEI iPhone bisa melalui menu Settings > General > About .

      Klo yg ingin di cek model dari jaringan iPhoneny bisa melalui situs http://www.imei.info/ dengan memasukkan nomor IMEI dari produk iPhone yg ingin di cek.

      Untuk daftar jaringan 4G operator bisa di cek pada link frekuensi berikut > http://adf.ly/14106585/daftar-jaringan-lte-di-asia. Atau bisa langsung menghubungi call center operator yg digunakan.

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.