Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Aplikasi Pada iPhone iPad Tidak Bisa Connect




Cara Mengatasi Aplikasi Pada iPhone dan iPad Seperti BBM, AppStore, Safari Yang Tidak Bisa Connect


Aplikasi iPhone / iPad seperti BBM, AppStore, Safari dan beberapa aplikasi lainnya tidak bisa connect jika menggunakan kartu cellular padahal kartu cellular yang digunakan memiliki paket internet dan pengaturan tanggal dan waktu pada iPhone / iPad pun sudah diatur dengan benar. Pernahkah teman-teman dihadapkan pada permasalahan yang sama seperti itu, yang sangat membingungkan ?

Jika iya pernah, ayo teman-teman simak materi pada artikel kali ini untuk mencari tahu penyebab dan solusinya.


Salah satu contoh kasus yang sama yaitu ketika kita mengakses aplikasi BBM pada perangkat apple iPhone / iPad tiba-tiba aplikasi BBM tersebut tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan BBM, tidak ada tampilan update teman-teman di kontak BBM, kasus yang lain pada aplikasi AppStore saat dibuka hanya tampil pesan jika tidak ada koneksi jaringan atau saat menggunakan fasilitas Icloud pada menu settings di iPhone / iPad ternyata gagal login terus dengan pesan error tidak ada koneksi.

Khusus pada perangkat apple iPhone / iPad yang menggunakan sistem operasi IOS penggunaan jaringan internet dari kartu cellular dapat kita atur sendiri dengan membatasi untuk aplikasi-aplikasi tertentu saja. Hal inilah yang dapat menyebabkan beberapa aplikasi pada iPhone / iPad seperti yang telah dicontohkan diatas tidak bisa connect padahal jaringan internet kartu cellular yang digunakan dalam kondisi bagus dan pengaturan tanggal & waktu perangkat sudah diatur dengan benar.

Aplikasi-aplikasi pada iPhone / iPad yang tidak bisa connect tersebut tentunya biasa disebabkan karena kesalahan dalam penggunaan / kesalahan settingan pada perangkat. Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir karena pembatasan penggunaan Cellular Data ini memang merupakan fasilitas bawaan yang dilengkapi pada perangkat apple iPhone / iPad. Sehingga dapat kita atur sendiri dengan mudah. Silahkan ikuti petunjuk langkah-lagkah yang ada dibawah ini untuk mengetahui cara menggunakan fitur pembatasan Cellular Data pada perangkat apple iPhone dan iPad.


Cara Setting Penggunaan Cellular Data Pada Aplikasi Tertentu di iPhone / iPad :
  1. Buka aplikasi settings yang ada pada perangkat iPhone / iPad
  2. Buka pilihan Menu Cellular
  3. Pada daftar menu cellular yang tampil, usap menu / lihat daftar menu yang ada dibagian bawah, perhatikan pada Tab USE CELLULAR DATA FOR : 
  4. Pada Tab USE CELLULAR DATA FOR : , teman-teman dapat memilih atau membatasi aplikasi apa saja pada iPhone / iPad yang bisa menggunakan koneksi internet dari Cellular Data pada kartu cellular yang dipakai. Cukup dengan memilih ON Cellular Data pada aplikasi yang ingin terkoneksi dan OFF Cellular Data pada aplikasi yang koneksinya ingin dibatasi.
Silahkan Teman-teman Lihat Petunjuk Gambarnya Dibawah ini :


Jika teman-teman amati dengan baik, sebenarnya fitur pembatasan penggunaan cellular data pada aplikasi di iPhone / iPad memiliki banyak manfaat. Diantaranya yaitu dapat digunakan sebagai fitur kontrol orang tua untuk membatasi aplikasi browser pada iPhone / iPad agar tidak bisa terkoneksi ke jaringan internet jika sedang digunakan oleh anak dibawah umur untuk menghindari kemungkinan negatif yang dapat timbul dari jaringan internet bebas. Dan dapat juga dimanfaatkan saat kita sedang menggunakan beberapa aplikasi ataupun permainan tambahan pada iPhone / iPad agar iklan pop up yang sering tampil saat menggunakan aplikasi dan permainan offline dapat hilang dan dapat menghemat paket internet yang dimiliki.

Sekian artikel tentang "Cara Mengatasi Aplikasi Pada Perangkat Apple iPhone / iPad Yang Tidak Bisa Connect", semoga dapat menambah pengetahuan apple teman-teman dan bisa memberikan solusi yang terbaik bagi teman-teman pengguna iPhone / iPad yang sedang menghadapi permasalahan aplikasi iPhone / iPad tidak bisa connect karena fitur pembatasan cellular data ini. Jika ada yang kurang dipahami dari langkah-langkah pada tutorial yang telah dibagikan diatas, silahkan teman-teman bertanya pada kolom komentar yang ada dibawah atau dengan mengirimkan pesan melalui Contact Form yang ada disebelah kanan artikel.
     

0 Response to "Aplikasi Pada iPhone iPad Tidak Bisa Connect"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.