Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP





Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP



Hallo teman-teman pengunjung pengguna komputer dan smartphone android semua !
Pernahkah diantara teman-teman pengunjung mendapati jika setelah menghubungkan hp andorid ke komputer untuk mentransfer data dan foto ternyata Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP. Lalu jika demikian kasusnya, bagaimana cara untuk memperbaikinya ?
Mari teman-teman baca pembahasan artikelnya yang akan Budi bagikan pada kesempatan kali ini.


Media device (MTP) Android


Saat menghubungkan HP android ke komputer windows biasanya teman-teman akan ditemukan pada tampilan USB computer Connection yang akan otomatis tampil pada Hp andorid saat berhasil terhubung ke komputer. Dan teman-teman akan diminta untuk memilih cara Hp android terhubung ke komputer (connect as), diantaranya yaitu :

- Media device (MTP)

Memungkinkan teman-teman untuk mentransfer file media di Windows, atau menggunakan transfer file Android pada Mac (lihat www.android.com/filetransfer).

- Camera (PTP)

Memungkinkan Anda untuk mentransfer gambar menggunakan software kamera, dan mentransfer file apapun ke komputer yang tidak mendukung MTP.


Dari kedua pilihan connect as yang telah disebutkan diatas, pada artikel kali ini Budi akan lebih membahas pilihan yang pertama yaitu Media device (MTP) karena pilihan Media device (MTP) ini adalah pilihan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Hp Android saat menghubungkan Hp Android ke Komputer Windows. Selain penggunaanya yang praktis seperti halnya saat menghubungkan memori / flashdisk jadi cukup buka file yang dicari dan tinggal di copy-paste, penggunaan Media device (MTP) sendiri menurut Budi pribadi dapat lebih memproteksi Hp android dari pengaruh virus komputer yang mudah menular pada perangkat memori flashdisk karena walaupun bekerja simple seperti halnya penggunaan memori flashdisk tapi proses koneksi Media device (MTP) pada Hp Android bisa dibilang sedikit lebih safety.

Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP, hal ini awalnya Budi dapatkan dari pengalaman pribadi saat ingin mentransfer data dari komputer windows ke hp android seperti biasa menggunakan pilihan Media device (MTP). Kebetulan komputer yang Budi gunakan saat itu baru saja habis diperbaiki dan diinstal ulang windowsnya menggunakan windows XP. Ternyata tidak seperti biasanya setelah berulang kali Budi mencoba untuk menghubungkan hp android ke komputer windows tapi tetap saja setelah driver usb hp androidnya terinstal di komputer dan pilihan Media device (MTP) telah diaktifkan, media penyimpanan hp androidnya tetap tidak tampil dan tidak connect pada komputer.

Hal tersebut tentu saja mempersulit kerja Budi yang ingin melakukan transfer data dari komputer ke hp android dikarenakan media penyimpanan hp android yang tidak terdeteksi di komputer. Berulang kali Budi mencoba untuk uninstal driver USB hp android yang telah terinstal dan menggantinya dengan driver USB versi baru yang telah didownload dari situs resmi tetapi tetap saja cara tersebut tidak berhasil menyelesaikan kasus yang Budi temukan kali ini mengenai Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP.

Sampai akhirnya setelah berulang-ulang kali mencoba instal ulang driver USB Hp android yang diduga tidak cocok, ternyata setelah Budi amati baik-baik pesan yang tampil di Hp android saat media penyimpanan hp gagal terdeteksi dan akhirnya Budi menemukan solusi dari kasus Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP yang sedang Budi alami.

Kurang lebih pesan yang tampil di layar hp android saat itu adalah sebagai berikut : Tidak dapat menemukan perangkat lunak pada komputer Anda yang dapat mengenali perangkat Anda. Paket layanan 3, Windows Media Player, versi 10 atau lebih tinggi, untuk Windows XP atau Android File Transfer untuk Mac OS harus diinstal.

Yang artinya agar media penyimpanan hp android dapat terbaca dan tampil di komputer dengan windows xp, Budi saat itu harus menginstal atau upgrade program Widows Media Player minimal versi 10 atau yang lebih baru. Setelah mengikuti petunjuk atau instruksi yang tampil dari device hp android tersebut dengan mengupgrade program Widows Media Player yang saat itu Budi gunakan ke versi 10, akhirnya komputer berhasil mendeteksi dan membaca media penyimpanan dari Hp Android dengan sistem Media device (MTP).

Sekian artikel teknologi mengenai Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP yang dapat Budi bagikan kepada teman-teman pengunjung semua, semoga pembahasan trouble koneksi hp android yang telah Budi sampaikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teknologi teman-teman semua. Sebagai catatan untuk teman-teman yang sedang ditemukan dengan persoalan yang sama, sebaiknya membaca baik-baik instruksi dari pesan kesalahan yang tampil dari perangkat baik dari komputer dan hp android. Agar teman-teman dapat menemukan solusi yang terbaik dari permasalahan yang ditemukan. Jika device menggunakan bahasa inggris yang kurang dipahami oleh teman-teman, silahkan teman-teman memanfaatkan fasilitas google translate yang tersedia di internet.

0 Response to "Media device (MTP) Pada HP Android Tidak Connect dan Tidak Tampil Di Komputer Windows XP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.