Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Apa itu "Om telolet om" yang lagi viral di sosial media





Apa itu "Om Telolet Om" yang lagi viral di sosial media



Instagram #telolet



Hallo teman-teman pengunjung setia situs WebBudi.com semua !
Apakah diantara teman-teman pengunjung ada yang sudah pernah mendengar kalimat "Om Telolet Om" yang lagi ramai jadi pembicaraan diberbagai sosial media saat ini ?
Jika teman-teman sudah pernah mendengarnya, apakah teman-teman tahu apa itu arti kalimat "Om Telolet Om" ?
Jika teman-teman belum tahu jelas Apa itu "Om telolet om" yang lagi viral di sosial media, mari teman-teman simak ulasan artikel yang akan Budi bagikan kali ini yang akan membahas mengenai kalimat "Om Telolet Om" :)

"Om Telolet Om" adalah sebuah teriakan yang biasa diucapkan oleh anak-anak di pinggir jalan ketika sebuah bus melintas dengan harapan sopir akan membunyikan klakson yang unik. "telolet telolet telolet" kurang lebih begitu bunyinya.

Dari beberapa sumber di internet yang Budi coba telusuri ternyata fenomena atau aksi "Om Telolet Om" ini sudah terjadi sekitar 5 sampai 6 tahun yang lalu. Awal mula fenomena atau aksi "Om Telolet Om" ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar 'telolet telolet telolet' dan merekamnya dengan telepon seluler.

Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk bermain-main sambil mencari kepuasan batin dan sekedar mebuat aksi lucu-lucuan bersama teman-temannya yang lain. Karena setelah mendapat suara "telolet telolet telolet yang unik dan sudah dimodifikasi dari bunyi klakson bus maka seketika para anak-anak tersebut akan merasa senang dan bergembira.

Dalam memburu suara klakson "telolet telolet telolet", biasanya orang-orang bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, orang-orang tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak "Om Telolet Om". Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus.

Setelah mendapat suara klakson "telolet telolet telolet", mereka lalu memamerkan hasil rekaman yang mereka buat dari hp seluler dengan mengunggah / mempublikasikan rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, YouTube, Instagram dan lain sebagainya.

Karena luasnya jaringan sosial media saat ini setelah berbagai video rekaman aksi para bocah di Jawa Timur yang meminta "Om Telolet Om" kepada sopir Bus dipublikasikan dan ditonton oleh banyak orang akhirnya perlahan fenomena / aksi "Om Telolet Om" ini merambat dan mulai populer juga ke Jawa tengah, Yogyakarta, bahkan sampai Jakarta.

Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu suara klakson "telolet telolet telolet". Sampai ada banyak pengguna kendaraan bermotor juga yang ikut demam "Om Telolet Om" ini dengan memodifikasi klakson kendaraan mereka sehingga dapat mengeluarkan bunyi "telolet telolet telolet" seperti halnya bunyi klakson bus "Om Telolet Om" yang lagi viral tersebut.

Tidak hanya sampai disitu fenomena atau aksi "Om Telolet Om" ini mendadak menjadi tambah populer lagi bahkan sampai ke luar negeri, setelah Selasa (20/12) malam berbagai DJ terkenal ikut memainkan dan menggunakan suara / bunyi "telolet telolet telolet" saat pertunjukan DJ mereka berlangsung.

Sekian informasi yang telah Budi kumpulkan dan dapat Budi bagikan kepada teman-teman pengunjung semua tentang Apa itu "Om Telolet Om" yang lagi viral di sosial media, semoga semua informasi yang telah Budi bagikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman semua. Silahkan dikoreksi jika ada kesalahan dalam informasi yang telah Budi bagikan diatas, Terima kasih :)

0 Response to "Apa itu "Om telolet om" yang lagi viral di sosial media"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.