Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Daftar Isi Halaman Site Map Situs Blog Tidak Tampil Ini Solusi Cara Membuat Halaman Site Map Bekerja dan 100% Tampil




Daftar Isi Halaman Site Map Situs Blog Tidak Tampil Ini Solusi Cara Membuat Halaman Site Map Bekerja dan 100% Tampil



Halaman Site Map atau biasa juga disebut dengan halaman Daftar Isi pada situs blog memang banyak dibuat oleh teman-teman blogger untuk melengkapi bagian situs blog yang mereka kelola. Tidak hanya itu saja, halaman daftar isi / site map yang ada pada situs blog dapat membuat situs blog terlihat lebih rapih dan akan mempermudah para pengunjung untuk melihat keseluruhan daftar isi dari situs blog yang kita buat.

Tapi bagaimana untuk teman-teman blogger yang sudah menyediahkan halaman site map / daftar isi pada situs blog hanya saja halaman site map pada blognya tidak tampil saat di kunjungi. Atau untuk teman-teman blogger yang baru ingin mencoba untuk menambahkan halaman site map / daftar isi pada situs blog tapi setelah mencoba membuat halamannya dari referensi situs blog lain yang membagikan script untuk membuat halaman site map yang bagus dan keren tapi ketika diterapkan pada situs blog ternyata tidak bekerja / tidak tampil.

Tentunya hal ini akan membuat banyak teman-teman blogger kebingungan. Awalnya Budi pun juga seperti itu merasa bingung awal mula saat mendapati kasus seperti ini. Budi telah mencoba beberapa script kode untuk membuat halaman site map yang Budi dapatkan dari hasil referensi situs lain yang Budi kunjungi dari hasil pencarian di mesin pencari google tapi nyatanya setelah kode script ditempatkan pada laman blog hasilnya halaman site map tetap tidak bekerja dan tidak tampil.

Untuk permasalahan inipun Budi kurang begitu tahu pasti apa sebenarnya yang menyebabkan script halaman site map tersebut tidak bekerja. Bisa jadi ada barisan kode script yang salah atau kurang dan lain sebagainya. Tetapi dari hasil dugaan sementara Budi, masalah terdapat di penginputan alamat situs blog yang kita kelola berbeda. Tepatnya ada yang menggunakan HTTP:// dan ada yang menggunakan HTTPS:// . Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini Budi ingin membagikan artikel dengan judul "Daftar Isi Halaman Site Map Situs Blog Tidak Tampil Ini Solusi Cara Membuat Halaman Site Map Bekerja dan 100% Tampil" untuk membatu teman-teman blogger pengunjung setia situs WebBudi.com semua :) mari disimak.

Jadi kali ini Budi akan membagikan 2 macam kode script untuk membuat halaman Site Map / Daftar Isi pada situs blog. Yang pertama kode script site map yang simpel dengan alamat HTTPS:// tapi bisa juga teman-teman modifikasi sendiri dengan HTTP:// dan yang kedua kode script site map yang lebih panjang tapi akan menampilkan halaman site map yang lebih keren dan berwarna. Untuk perbedaannya dapat teman-teman uji sendiri satu-persatu. Jika teman-teman blogger ingin melihat bagaimana tampilan halaman site map / daftar isi situs WebBudi.com yang Budi gunakan saat ini dapat melihanya pada link berikut ini >>> http://www.webbudi.com/p/site-map_9.html

Buat halaman laman baru seperti biasa pada blogger : Log In blogger > Pilih Menu Laman > Pilih Laman Baru > Beri Judul Laman dengan ( Site Map atau Daftar Isi ) > Pilih Mode HTML disebelah kanan Tab Compose > Pilih Salah Satu Metode Kode Script Site Map / Daftar Isi dibawah ini yang ingin digunakan pada situs blog > Klik Simpan dan Publikasikan.

*Agar Laman Site Map / Daftar Isi tidak bisa dikomentari oleh pengunjung teman-teman blogger dapat melakukan pengaturan tambahan pada laman site map / daftar isi yang telah dibuat, Klik Setelan Laman yang ada disebelah kanan halaman Laman Site Map yang dibuat > Pada daftar Pilihan > Komentar Pembaca pilih Jangan bolehkan > Klik Selesai.


1. Kode Script Simpel Untuk Halaman Site Map / Daftar Isi Situs Blog

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js"></script>

<script src="https://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


2. Kode Script Untuk Halaman Site Map / Daftar Isi Situs Blog Yang Terlihat Lebih Keren dan Berwarna

<style type="text/css">
#toc{
width:99%;
margin:5px auto;
border:1px solid #2D96DF;
-webkit-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
-moz-box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
box-shadow:4px 4px 8px 2px rgba(0,0,0, 0.2);
}
.labl{
color:#FF5F00;
font-weight:bold;
margin:0 -5px;
padding:1px 0 2px 11px;
background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#055A85 40%);
background:-webkit-gradient(linear,left 10,right 80,color-stop(0.20,#055A85),color-stop(1,#C2EAFE));
border:1px solid #2D96DF;
border-radius:4px;-moz-border-radius:4px;
-webkit-border-radius:4px;box-shadow:3px 3px 1px #bbb;
-moz-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;-webkit-box-shadow:3px 3px 1px #bbb;display:block;
}
.labl a{
color:#fff;
}
.labl:first-letter{t
ext-transform:uppercase;
}
.new{
color:#FF5F00;
font-weight:bold;
font-style:italic;
}
.postname{
font-weight:normal;
background:-moz-linear-gradient(right,#C2EAFE 0%,#fff 40%);
background:-webkit-gradient(linear,center 60,right 10,color-stop(0.60,#fff),color-stop(1,#C2EAFE));
}
.postname li{
border-bottom: #ddd 1px dotted;
margin-right:5px
}
</style>

<div id="toc">
<script src="http://yourjavascript.com/19011761625/scriptsitemapbaru.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.WebBudi.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>

*Ganti tulisan URL yang ditandai dengan warna merah diatas dengan alamat URL situs blog teman-teman blogger.

Jika diantara teman-teman blogger ada yang gagal membuat halaman site map / daftar isi situs blog setelah menggunakan script kode yang telah dibagikan diatas silahkan untuk memberi tahu dan bertanya pada Budi melalui kotak komentar yang telah disediakan dibawah.

Sekian artikel blogging yang dapat Budi bagikan kepada teman-teman blogger pengunjung semua seputar "Daftar Isi Halaman Site Map Situs Blog Tidak Tampil Ini Solusi Cara Membuat Halaman Site Map Bekerja dan 100% Tampil", semoga ilmu dan informasinya bermanfaat dan dapat membantu teman-teman blogger semua :)

0 Response to "Daftar Isi Halaman Site Map Situs Blog Tidak Tampil Ini Solusi Cara Membuat Halaman Site Map Bekerja dan 100% Tampil"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.