Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Menghilangkan Aplikasi Login Macintosh di MacBook dan iMac Apple




Cara Menghilangkan Tab Aplikasi Yang Tampil Sendiri Saat Login Macintosh di MacBook Apple


Menggunakan MacBook dengan sistem operasi Macintosh memang terbukti memberikan suatu sensansi penggunaan perangkat komputer yang sedikit berbeda untuk para pengguna komputer yang sering beraktifitas dengan perangkat sistem operasi windows. Dikarenakan untuk penggunaan kedua sistem operasi ini agak sedikit berbeda dan memiliki keunikan sendiri-sendiri. Untuk teman-teman yang menggunakan perangkat MacBook dan iMac, jika sedang mendapatkan masalah banyak tab aplikasi yang terbuka sendiri saat Macintosh pertama kali dihidupkan tidak perlu khawatir dan pusing. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips praktis yang dapat dicoba untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 


Saat pertamakali Macbook dinyalakan tiba-tiba banyak aplikasi yang tampil dan terbuka sendiri, tentunya hal ini akan membuat performa macbook yang digunakan menjadi lambat dan menghasilkan loading lama padahal macbook baru dinyalakan. Tentunya semua kejadian tersebut membuat para pengguna macbook sangat terganggu dan kesal. Disini saya akan membagikan sedikit tips untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh teman-teman pengguna macbook apple.
Mari disimak ya teman-teman ... !

Tab aplikasi yang sering terbuka sendiri saat perangkat komputer macintosh dihidupkan memiliki beberapa penyebab diantaranya saat aplikasi pada macintosh selesai digunakan banyak dari teman-teman kita yang tidak menutup aplikasi tersebut dengan benar atau tidak melakukan prosedur Quit pada aplikasi yang sudah digunakan. Berikut ini saya contohkan, ada aplikasi Mail pada Macintosh yang tidak ditutup dengan prosedur yang sempurna setelah digunakan sehingga saat MacBook dan iMac digunakan kembali seringkali aplikasi Mail ini tampil sendiri saat Login Macintosh. Hal tersebut bisa disebabkan karena saat macbook dimatikan aplikasi mail yang belum di Quit tidak mendapatkan proses penutupan yang sempurna sehingga hal tersebut terjadi. Jadi untuk mengatasinya teman-teman cukup memilih Tab Aplikasi Mail yang tampil >> Pilih Menu Mail yang ada dibagian atas kiri tampilan desktop macintosh >> Pilih Sub Menu Quit Mail, untuk menutup aplikasi Mail secara benar. 




Langkah yang sama dapat dilakukan untuk aplikasi lain yang tampil sendiri saat Login Macintosh, dengan memilih Tab aplikasinya lalu memilih Menu aplikasi dan pilih Quit Aplikasi. Cukup mudah bukan caranya, tetapi ada beberapa kasus aplikasi tampil atau terbuka sendiri saat Login Macintosh disebabkan karena aplikasi tersebut statusnya teraktif dipengaturan aplikasi Login Macintosh. Dan untuk permasalahan yang disebabkan status aplikasi yang aktif di pengaturan Aplikasi Login Macintosh dapat diatasi dengan langkah-langkah yang akan dibagikan berikut ini :

  1. Pada tampilan desktop MacBook yang telah dinyalakan, pilih dan klik menu berlogo Apple yang ada dibagian kiri-atas tampilan desktop.
  2. Pilih Submenu System Preferences...
  3. Pada Tab System Preferences yang tampil, pilih Users & Groups.
  4. Pada Tab Users & Groups, pilih Account Admin yang kita gunakan.
  5. Setelah memilih Account Admin yang ingin disettings, buka Tab Login Items yang ada disebelah kanan Tab Password pada Account Admin yang dipilih tadi.
  6. Selanjutnya tinggal teman-teman pilih aplikasi yang ingin dihilangkan dari daftar Login Items yang tampil, dan pilih ikon tanda ( - ) untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak tampil otomatis lagi ketika kita Login Macintosh.

Sebenarnya ke-2 cara menghilangkan tab aplikasi yang tampil sendiri saat login macintosh pada macbook apple yang telah dijelaskan diatas memiliki fungsi yang sama. Silahkan teman-teman pilih sesuai kasus permasalahan yang sedang teman-teman jumpai saat ini atau dapat juga dengan melakukan ke-2 tahapan cara diatas untuk lebih totalnya.

Sekian tutorial tentang "Cara Menghilangkan Aplikasi Yang Tampil Otomatis Setiap Login Macintosh di MacBook Apple" , semoga dapat menambah pengetahuan teman-teman tentang tips penggunaan macintosh pada perangkat apple macbook dan imac. Dan dapat menjadi solusi terbaik bagi teman-teman yang sedang terjebak dipermasalahan aplikasi terbuka sendiri yang menggangu setiap kali login macintosh. Jika ada yang kurang dimengerti dari penjelasan tutorial solusi diatas, silahkan teman-teman bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

0 Response to "Menghilangkan Aplikasi Login Macintosh di MacBook dan iMac Apple"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.