Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Menghapus User Account Pada Macbook iMac Macintosh




Cara Menghapus User Account Yang Tidak Terpakai Pada Macbook dan iMac Apple


User Account yang biasanya dijumpai pada perangkat komputer baik di sistem operasi windows maupun macintosh, biasanya digunakan sebagai suatu identitas pengguna dan dimanfaatkan sebagai pengaman yang dilengkapi dengan User Name dan Password. Dan dapat juga dengan membuat tingkatan jenis akun yang berbeda-beda untuk membatasi setiap pengguna yang ingin menggunakan komputer yang sama agar data-data penting pada komputer yang biasanya digunakan oleh banyak orang tidak dapat diakses secara sembarangan.


Berikut ini sedikit penjelasan tentang 3 jenis tingkatan User Account yang biasanya dijumpai pada komputer, yang pada masing-masing jenis akun tersebut memiliki hak akses yang berbeda-beda : 
  1. Standard user account adalah akun standar untuk komputasi sehari-hari.
  2. Administrator account memiliki kontrol penuh dan hanya boleh digunakan bila diperlukan.
  3. Guest account ditujukan untuk pengguna sementara dari sebuah komputer.
Pada artikel kali ini materi tentang User Account yang akan kita bahas yaitu, Bagaimana Caranya Untuk Menghapus User Account Pada MacBook dan iMac Apple yang menggunakan Sistem Operasi Macintosh ? 


Cara Menghapus User Account Pada Macintosh MacBook dan iMac :
  1. Pada tampilan desktop MacBook yang telah dinyalakan, pilih dan klik menu berlogo Apple yang ada dibagian kiri-atas tampilan desktop.
  2. Pilih Submenu System Preferences...
  3. Pada Tab System Preferences yang tampil, pilih Users & Groups.
  4. Jika pengaturan Account pada Tab Users & Groups dalam keadaan terkunci, silahkan dibuka terlebih dahulu dengan mengklik ikon gembok yang ada disebelah kiri-bawah pengaturan, kemudian masukkan password yang dipakai dan pilih Unlock. 
  5. Setelah kunci pengaturan account terbuka, pada Tab Users & Groups, pilih User Account yang ingin kita Hapus / Delete.
  6. Selanjutnya untuk menghapus User Account yang telah dipilih sebelumnya, klik ikon tanda - yang ada dibagian atas ikon gembok yang telah terbuka tadi.
  7. Pada Tab Confirmasi Penghapusan User Account yang tampil pilih optional pilihan nomor 3 yaitu "Delete the home folder" dan Checklist pilihan "Erase home folder securely", kemudian klik pilihan Delete User.
     
     
     
  8. Tunggu beberapa saat sampai User Account berhasil terhapus dan hilang dari daftar user account yang ada di Tab Users & Groups. Setelah proses penghapusan User Account selesai, silahkan restart terlebih dahulu perangkat apple macbook atau imac yang digunakan dan lihat hasilnya.

Note : Jika User Account pada perangkat MacBook dan iMac yang akan dihapus merupakan jenis Administrator / Admin Account dan hanya berupa 1 account saja, sebaiknya teman-teman membuat akun duplikat dengan jenis administrator yang baru terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan pada user account yang pertama. Agar tidak menimbulkan masalah yang berarti pada perangkat Macbook dan iMac yang digunakan.

Untuk tutorial cara pembuatan user account baru dengan jenis administrator atau admin, dapat teman-teman pelajari pada artikel dari link berikut ini : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/02/cara-praktis-setting-macintosh-mac-imac.html

Sekian artikel tentang " Cara Menghapus User Account Pada Macbook dan iMac Apple " , semoga dapat menambah pengetahuan apple teman-teman, dan dapat memberikan solusi bagi teman-teman yang sedang mencari tutorial cara yang sama pada artikel ini. Silahkan teman-teman bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah, jika ada kurang dipahami dari penjelasan tutorial diatas.   

0 Response to "Menghapus User Account Pada Macbook iMac Macintosh"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.