Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Praktis Screenshot Tampilan iPhone iPad




Cara Praktis Screenshot Tampilan Layar iPhone iPad Tanpa Aplikasi Tambahan


Screenshot gambar tampilan pada iPhone tidak jarang dilakukan oleh para penggunanya, untuk kebutuhan berbagai hal seperti untuk mengambil gambar tertentu pada file video, untuk menyimpan beberapa gambar yang sulit didownload ataupun sekedar digunakan sebagai cara praktis untuk menyimpan catatan penting pada sebuah situs, percakapan media sosial ataupun menyimpan bukti transaksi online.


Berikut ini sedikit tips cara praktis screenshot tampilan layar iphone yang akan saya bagikan kepada teman-teman, sebenarnya cara praktis ini termasuk sudah lama ada dan telah banyak dibicarakan di forum-forum online. Tetapi pada kesempatan kali ini akan saya bantu share ulang kepada teman-teman, mengingat masih banyak diantara teman-teman kita yang belum mengetahui cara praktis ini terutama bagi para pengguna baru perangkat apple iphone.

Silahkan teman-teman amati baik-baik petunjuk cara screenshot tampilan layar iphone yang dapat dilihat pada gambar dibawah ini :



Seperti yang dapat teman-teman lihat pada petunjuk gambar yang ada diatas, untuk mengambil gambar tampilan layar iPhone / screenshot iPhone teman-teman harus meggunakan kombinasi Tombol Home + Tombol Power. Dengan terlebih dahulu menekan tombol home, lalu dilanjutkan dengan menekan tombol power dengan menggunakan jeda waktu yang sesingkat mungkin. Karena jika kita menekan tombol Home terlalu lama dan tidak langsung diiringi dengan menekan tombol Power, biasanya kita malah akan dialihkan ke fitur voice control iPhone ataupun fitur Siri iPhone.

Fitur Voice Control iPhone / iPad biasanya digunakan sebagai control suara untuk membantu para pengguna dalam mengoperasikan iPhone / iPad dalam kondisi offline dan fitur Siri iPhone / iPad juga merupakan control suara yang difungsikan untuk membantu para pengguna dalam mengoperasikan iPhone / iPad dengan peningkatan fitur secara online sehingga memiliki fasilitas yang lebih banyak dan lengkap dari fitur voice control sebelumnya.

Kembali lagi pada materi kita sebelumnya tentang cara praktis screenshot tampilan layar iPhone / iPad, jika langkah-langkah diatas telah kita lakukan dengan benar. Maka otomatis perangkat iPhone / iPad yang kita gunakan akan mengeluarkan suara seperti sedang mengambil foto atau sama seperti suara saat kita sedang mengambil gambar dikamera. Dan otomatis hasil dari screenshot tampilan pada layar iPhone / iPad yang telah kita ambil akan tersimpan pada Albums yang ada di aplikasi Photos iPhone / iPad.

Untuk melihat hasil screenshot tampilan layar iPhone / iPad yang telah diambil, caranya teman-teman cukup membuka aplikasi Photos >> Buka folder baru yang ada di Albums dengan nama Screenshots >> Silahkan teman-teman lihat dan pilih foto hasil screenshot tampilan layar iPhone / iPad yang ingin digunakan ataupun yang ingin diedit.

Pada perangkat apple iPhone / iPad sudah memiliki aplikasi edit foto yang tertanam di aplikasi photos yang ada di iPhone / iPad. Jadi jika teman-teman merasa foto hasil screenshot sebelumnya kurang menarik / kurang rapi teman-teman dapat langsung mengedit foto screenshot tersebut. Caranya buka aplikasi Photos >> Buka Folder Screenshots >> Cari dan buka foto yang ingin diedit >> Pilih pilihan menu Edit yang ada dibagian kanan-atas pada tampilan foto yang dibuka >> Silahkan diedit foto yang ada sesuai dengan keinginan >> Setelah selesai diedit jangan lupa untuk memilih pilihan simpan. 

Sekian artikel tentang "Cara Praktis Screenshot Tampilan Layar iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan" , semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan teman-teman tentang penggunaan fitur-fitur pada perangkat apple iPhone. Selamat Mencoba Cara Praktis Screenshot iPhone ini.

0 Response to "Cara Praktis Screenshot Tampilan iPhone iPad"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.