Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Jumlah Read More Otomatis Artikel Postingan Blogspot Tidak Bisa Diatur




Cara Mengatasi Jumlah Read More Otomatis Artikel Postingan Blog Yang Tidak Tampil Sesuai Dengan Jumlah Yang Telah Diatur


Jumlah artikel postingan blogspot tampil tidak sesui dengan jumlah yang telah disetting . Pernahkan teman-teman blogger mengalami kejadian yang sama seperti yang disebutkan diatas ? Jika iya pernah, mari teman-teman simak artikel kali ini yang akan memberikan sedikit tips cara praktis untuk mengatasi permasalahan tersebut. Biasanya blog-blog yang menggunakan fitur read more otomatis sering mendapatkan permasalahan yang sama.


Pada blogspot blogger, jumlah artikel postingan yang ingin ditampilkan dihalaman awal / Home dapat diatur dengan cara sebagai berikut. Login ke akun blogger yang ingin di setting >> Pilih  menu Tata Letak >> Kik pilihan Edit pada kotak postingan blog yang tampil >> Masukan jumlah angka postingan yang ingin ditampilkan pada pilihan jumlah postingan di halaman utama >> Kemudian pilih Save. Atau dapat juga dengan memilih menu Setelan pada blogger teman-teman >> Buka menu Pos dan komentar >> Masukan jumlah angka postingan yang ingin ditampilkan pada pilihan Tampilkan sebanyak mungkin ? ... dihalaman utama >> kemudian pilih Save.

Tetapi pada beberapa blog setelah jumlah postingan pada halaman utama blogspot telah diatur seperti langkah diatas, ternyata jumlah postingan yang tampil tidak sesuai dengan jumlah yang telah diatur sebelumnya. Alasannya adalah karena blogspot sudah mengatur ukuran maksimal setiap halaman index. Jadi jika setiap ukuran postingan melebihi ukuran maksimal halaman index yang telah ditetapkan maka permasalahan jumlah tampilan postingan seperti ini akan terjadi.

Walaupun teman-teman menggunakan fitur read more otomatis baik itu yang Javascript maupun data-snippet, blogger / blogspot tetap menghitung ukuran yang sama dengan yang aslinya kecuali jika teman-teman menambahkan fitur insert jump break (pemotongan yang akan menampilkan readmore) pada setiap artikel postingan. Karena baik itu read more otomatis / data-snippet, keduanya bukan metode yang digunakan blogspot dalam mengurangi ukuran halaman. Jadi solusinya, bagi teman-teman yang menggunakan fitur read more otomatis baik itu yang JS / data-snippet sebaiknya tetap memberikan jump break agar jumlah artikel yang muncul sesuai di pengaturan blog. Hal ini berlaku juga jika artikel teman-teman hanya terdiri dari gambar-gambar. Sebaiknya fitur inser jump break diletakkan setelah gambar yang pertama.

Jadi silahkan teman-teman yang mendapatkan masalah jumlah postingan yang tidak tampil sama sesuai pengaturan. Melakukan edit pada artikel yang telah diposting kemudian menyisipkan fitur inser jump break pada artikel postingan yang dibuat.  Caranya masuk ke blogger menggunakan akun teman-teman seperti biasa >> Buka menu Pos pada blog yang ingin diedit >> Pilih menu Edit pada postingan artikel yang telah dipublikasikan sebelumnya >> Tempatkan kursor mouse pada akhir paragraf ke-1 atau ke-2 pada postingan yang ingin dipotong >> Kemudian pilih menu Insert jump break yang berbentuk seperti ikon kertas putus disebelah ikon insert a video >> Jika berhasil maka pada akhir paragraf ke-1 atau paragraf ke-2 yang dipotong akan tampil garis pemisah berwarna putih (insert jump break) >> Setelah selesai pilih pilihan Perbarui pada artikel postingan yang telah diedit. Lakukan langkah-lagkah insert jump break yang sama pada semua arikel postingan yang telah dipublikasikan.



Untuk tutorial lebih lengkap cara penggunaan fitur insert jump break telah saya bagikan pada artikel sebelumnya, silahkan teman-teman mempelajarinya pada artikel tentang Cara Membuat Read More Pada Postingan Blog Dengan Fitur Insert Jump Break .

Atau jika teman-teman blogger, merasa fitur read more otomatis yang saat ini digunakan pada blog teman kurang menarik karena tidak ada tampilan gambar pada potongan read more otomatisnya ataupun fitur read more otomatis yang dicoba saat ini belum berhasil. Teman-teman dapat mencoba menggunakan fitur read more otomatis yang saat ini juga saya pakai pada blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com ini. Silahkan untuk teman-teman blogger yang berminat mencoba fitur read more otomatis ini bisa mengunjungi link artikel berikut : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2015/08/read-more-otomatis.html

Sekian artikel yang dapat saya bagikan tentang " Cara Mengatasi Jumlah Read More Otomatis Artikel Postingan Blog Yang Tidak Tampil Sesuai Dengan Jumlah Yang Telah Diatur " . Semoga dapat menambah pengetahuan blogger teman-teman dan dapat memberikan solusi untuk teman-teman yang sedang mengalami persoalan jumlah tampilan postingan ini.

0 Response to "Jumlah Read More Otomatis Artikel Postingan Blogspot Tidak Bisa Diatur"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.