Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Mengatasi Kontak BBM Tidak Pindah Saat Sign In di Smartphone Baru Padahal Email dan Password BBM Sudah Benar




Solusi Kontak BBM Yang Tidak Terpindah Saat Sign In Smartphone Baru





 
Kontak BBM tidak pindah atau kembali saat di Sign In pada Smartphone baru. Bukankah kasus seperti ini membuat kita bingung sekaligus kesal BBM dengan data Kontak yang bisa terbilang banyak serta penting, saat di Sign In pada Smartphone baru atau HP lain dengan menggunakan Email dan Password yang sama ternyata data kontak-kontak BBM nya tidak kembali dan tidak terpindah. 

Kasus seperti ini pun pernah saya alami, dan yang saya rasakan juga sama seperti yang teman-teman rasakan. Tapi saya tidak begitusaja putus asa dan langsung menerima keadaan ini dengan lanjut menggunakan BBM baru dengan data kontak yang kosong. Memang jika teman-teman yang memiliki data kontak BBM yang tidak terlalu banyak dapat menggunakan alternatif invite ulang data kontak BBM yang ada di Smartphone lama ataupun BlackBerry lama satu-persatu atau manual dengan invite menggunakan kode batang BBM mereka.

Jika teman-teman merasa data kontak BBM sudah terlalu banyak dan akan sulit jika menggunakan alternatif invite ulang manual kode batang BBM, teman-teman dapat mencoba alternatif ke-2 ini yang pernah saya coba sendiri dan hasilnya sukses data kontak BBM lama saya berhasil pindah seluruhnya saat saya Sign In ulang di Smartphone baru menggunakan Email dan Password yang sama tentunya.

Sebelumnya saya menggunakan Smartphone BlackBerry dengan paket operator yang sering berganti-ganti. Untungnya saat saya mengalami kasus ini, paket BlackBerry saya masih aktif dan kebetulan menggunakan paket BlackBerry yang Full Service jadi saya dapat menggunakan koneksi internet dan membuka aplikasi BlackBerry App World langsung dari Smartphone BlackBerry lama saya. Jika teman-teman juga menggunakan Smartphone lama BlackBerry tapi paket data yang digunakan bukanlah yang Full Service, teman-teman tidak perlu khawatir karena teman-teman dapat menggunakan jaringan wifi dari hotspot wifi smartphone lain untuk mengakses aplikasi BlackBerry App World.

Mengapa kita perlu mengakses aplikasi BlackBerry App Word pada smartphone blackberry lama kita ?

Karena langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengupdate versi aplikasi BBM yang digunakan pada blackberry lama yang kita gunakan sebelumnya.

Sebelum mengupdate aplikasi BBM pada smartphone blackberry lama, sebaiknya kita Sign Out terlebih dahulu akun blackberry pada smartphone baru kita yang data kontaknya tidak ada agar saat proses update aplikasi BBM pada blackberry lama selesai dan membutuhkan proses sign in akun blackberry. Tidak bentrok karena aktif di 2 smartphone sekaligus pada waktu yang bersamaan. 

Untuk Sign Out akun blackberry pada smartphone baru teman-teman dapat mengakses Menu Settings >> Accounts >> BBM >> Option : >> Remove Account atau dapat menghapus data pada aplikasi blackberry yang digunakan degan cara membuka Menu Settings >> Application Manager >> BBM >> Clear Data . 

Setelah akun blackberry pada smartphone baru di sign out, kita kembali ke smartphone lama, buka aplikasi BlackBerry App World yang tersedia, cari aplikasi BBM dan pilih Update BBM. Tunggu sampai proses Update BBM selesai dan akun blackberry pada smartphone blackberry lama akan melakukan sinkronisasi ulang semua data yang ada pada smartphone. Tunggu sampai semua proses tahapannya selesai dan kita dapat menggunakan BBM nya seperti biasa dengan versi yang baru.

Selanjutnya kita ambil Smartphone baru kita, buka aplikasi BBM pada smartphone baru dan pilih Sign In, gunakan email dan password yang sama yang digunakan pada smartphone blackberry lama kita dan pilih pilihan Switch BBM yang akan tampil pada aplikasi BBM smartphone baru kita. Silahkan teman-teman cek data kontak BBM pada smartphone baru yang teman-teman gunakan, semua kontak BBM telah terpindah bukan !

Jika data kontak BBM telah berhasil pindah pada smartphone baru, untuk smartphone lamanya jagan lupa direset ulang atau untuk blackberry jagan lupa di wipe data agar akun blackberry yang tersetting di blackberrynya dapat terhapus dan menghindari resiko akun blackberry pindah ke smartphone lama saat aplikasi bbm pada smartphone blackberry lama digunakan.

Sekian artikel mengenai "Solusi Kontak BBM Yang Tidak Terpindah Saat Sign In Smartphone Baru" semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang sedang mengalami kasus yang sama. Jangan lupa memberikan komentarnya jika Postingan ini membantu teman-teman atau teman-teman juga dapat bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah jika ada kesulitan dalam mencoba solusi ini.

0 Response to "Cara Mengatasi Kontak BBM Tidak Pindah Saat Sign In di Smartphone Baru Padahal Email dan Password BBM Sudah Benar"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.