Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Mengaktifkan iPhone iPad Baru Setting Apple iPhone iPad Setelah di Reset dan Update IOS




Cara Settings Atau Mengaktifkan Apple iPhone dan iPad Agar Bisa Dipakai







Cara setting atau meredykan iPhone iPad Apple untuk diaktifkan agar bisa dipakai . Tentunya hal ini menjadi pertanyaan teman-teman kita yang kebetulan sedang ingin menggunakan iPhone iPad baru atau teman-teman kita yang memperolehnya sebagai hadiah jadi iPhone iPad nya belum sempat dibuka dan diaktifkan saat dibeli . Untuk Cara mengaktifkan ataupun Setting iPhone dan iPad Baru sebenarnya hampir sama tergantung dari versi IOS yang digunakan pada iPhone dan iPad tersebut serta menggunakan fitur fingerprint atau tidaknya perangkat yang digunakan .

Untuk teman-teman yang iPhone dan iPad nya direset all setting dan data ataupun yang baru selesai melakukan update IOS baru juga dapat mengikuti petunjuk cara untuk mengaktifkan iPhone dan iPad yang akan saya bagikan pada artikel kali ini . Mari langsung saja teman-teman simak petunjuk langkah-langkah untuk mengaktifkan iPhone dan iPad berikut :

  1. Untuk mengaktifkan iPhone dan iPad diperlukan jaringan internet yang stabil , jadi jika teman-teman mengaktifkan iPhone dan iPad ditempat yang tidak memiliki jaringan wifi silahkan teman-teman memasangkan kartu yang memiliki paket internet terlebih dahulu. Sebagai catatan untuk teman-teman , berbeda dengan Apple iPad yang bisa diaktifkan dengan menggunakan wifi tanpa harus dipasang kartu cellular . Sebuah Apple iPhone harus dipasangkan kartu cellular terlebih dahulu walaupun diaktifkan dengan jaringan wifi , agar proses pengaktifan bisa selesai .
  2. Selanjutnya silahkan teman-teman menyalakan iPhone iPad yang akan diaktikan , setelah iPhone iPad menyala , teman-teman akan melihat tampilan layar yang bertuliskan "Halo" silahkan teman-teman melangkah ketahap selanjutnya dengan mengusap layar iPhone iPad ke arah kanan pada pilihan > geser-atur .
  3. Silahkan memilih pengaturan Bahasa yang ingin digunakan pada iPhone iPad .
  4. Selanjunya pilih pengaturan Negara .
  5. Jika pilihan Keyboards tampil silahkan di centang semua pilihannya, lalu pilih > Next .
  6. Pilih jaringan internet yang akan digunakan untuk mengaktifkan iPhone iPad , bisa dengan wifi maupun jaringan kartu cellular .
  7. Pada pilihan Location Services yang tampil teman-teman dapat memilih Enable Location Services .
  8. Jika iPhone iPad memiliki fitur fingerprint maka kita akan diminta untuk mendaftarkan fingerprint atau sidik jari pada tombol Home untuk meningkatkan keamanan pengguna , karena mode keamanannya dapat kita atur manual pada menu Settings setelah iPhone iPad telah aktif jadi pada tahap ini kita cukup memilih Set Up Touch ID Later > Continue untuk melewati tahapan ini .
  9. Setelah pengaturan fingerprint di lewati , maka kita akan diminta untuk mengatur kode keamanan iPhone iPad yang digunakan untuk mengkunci layar perangkat . Jika kita belum ingin menggunakan pengunci layar atau kode keamanan kita juga dapat melewati tahap ini dengan memilih > Passcode Options > Don't Add Passcode > Continue . Karena kode keamanan inipun suatu saat nanti bisa kita settings secara manual pada menu settings jika diperlukan .
  10. Pada tampilan layar sinkron atau restore Apps dan Data , jika kita memiliki data yang ingin dipulihkan di iPhone dan iPad , kita dapat mencoba beberapa optional restore yang tersedia . Jika tidak untuk mempercepat proses settings kita dapat memilih pilihan > Set Up as New iPhone .
  11. Pada tampilan layar yang membutuhkan Sign In Apple ID , jika kita belum memiliki Apple ID ataupun belum ingin mengaturnya kita dapat mempercepat proses pengaturannya dengan melewati langkah ini dengan memilih pilihan > Don't have an Apple ID or forgot it? >> Set Up Later in Settings > Don't Use . Karena kita dapat mendaftar Apple ID gratis setelahnya dengan mengikuti langkah pada artikel sebelumnya , Cara Daftar Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit .
  12. Pada tampilan layar Term and Conditions atau persyaratan penggunaan perangkat yang tampil kita tinggal memilih pilihan > Agree > Agree .
  13. Pada Tampilan Diagnostics kita dapat memilih > Don't Send , lalu lanjut ke langkah berikutnya .
  14. Pada Tampilan Layar Welcome to iPhone , silahkan pilih > Get Started . Untuk mulai menggunakan perangkat iPhone iPad yang telah di settings .

Selamat jika teman-teman telah menyelesaikan langkah-langkah diatas , berarti perangkat iPhone iPad telah dapat digunakan . Tinggal lagi teman-teman dapat memilih pengaturan-pengaturan tambahan untuk melengkapi penggunaan pada perangkat iPhone iPad . Berikut berapa pengaturan tambahan yang dapat teman-teman coba, yaitu cari artikel dengan judul berikut ini pada kotak pencarian diatas : 
  1. Menampilkan Persentase Baterai Pada Perangkat iPhone iPad
  2. Menampilkan Tombol Bantuan iPhone iPad atau AssistiveTouch
  3. Mematikan Pengaturan Koreksi Otomatis Pada Keyboard iPhone iPad
  4. Menambah Folder Menu Baru atau Mengelompokkan Menu pada iPhone iPad
  5. Mengatur Shorcut Pintasan Untuk Tombol Home iPhone iPad
Sekian artikel tentang "Cara Praktis Mengaktifkan dan Settings iPhone iPad Baru ataupun Yang Telah Direset dan Diupdate IOS, Agar Siap Dipakai" . Semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang juga sedang mencari tahu materi ini . Jika ada yang ingin teman-teman tanyakan seputar materi yang disampaikan pada artikel kali ini silahkan teman-teman bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah . 

3 Responses to "Cara Mengaktifkan iPhone iPad Baru Setting Apple iPhone iPad Setelah di Reset dan Update IOS"

  1. ipad saya saat mmasukan id dan pass terdapat tulisan"ipad anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi untuk smentara tidak tersedia.coba sambungkan ipad anda ke iTunes untuk mengaktifkanna,atau coba lagi dalam beberapa saat" tapi saya sudah mencoba berulang kali tetap idak bisa kenapa ya?mohon responnya karna tidak bisa seperti biasa

    BalasHapus
  2. ipad saya saat mmasukan id dan pass terdapat tulisan"ipad anda tidak dapat diaktifkan karena server aktivasi untuk smentara tidak tersedia.coba sambungkan ipad anda ke iTunes untuk mengaktifkanna,atau coba lagi dalam beberapa saat" tapi saya sudah mencoba berulang kali tetap idak bisa kenapa ya?mohon responnya karna tidak bisa seperti biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon periksa kembali koneksi jaringan yang digunakan untuk aktifasi.
      1. Jika iPad yang digunakan mendukung penggunaan kartu cellular coba periksa koneksi jaringan kartu yang digunakan.

      2. Jika iPad yang digunakan wi-fi only, silahkan memeriksa jaringan wi-fi yang digunakan dalam keadaan bagus atau tidak, jika masih ada kemungkinan wi-fi ipad ada permasalahan. Jadi silahkan mencoba melakukan aktifasi melalui aplikasi iTunes dari komputer.

      3. Jika yang dimaksud ID dan Pass iCloud coba diperiksa terlebih dahulu dengan dengan login menggunakan ID dan pass iCloud di https://www.icloud.com/

      Semoga dapat membantu

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.