Channel Youtube - Budi Yanto

Translate

iPhone FU dan iPhone SU-Perbedaan dan Pengertian iPhone FU dan iPhone SU



Perbedaan iPhone FU dan iPhone SU 






Apa Yang dimaksud dengan iPhone FU dan iPhone SU serta perbedaannya ? 
Untuk teman-teman yang termasuk dalam kategori baru terhadap produk iPhone tentunya akan sangat penasaran tentang jawaban dari pertanyaan diatas. Apalagi saat teman-teman sedang browsing dimedia yang menyediakan jasa penjualan smartphone online baik baru maupun second biasanya ada juga yang mencantumkan kata-kata iPhone SU dan iPhone FU ini untuk memperjelas spesifikasi produk iPhone yang ditawarkannya. 

iPhone FU adalah sebutan atau singkatan untuk iPhone Factory Unlocked
iPhone SU adalah sebutan atau singkatan untuk iPhone Software Unlocked
Agar lebih jelas silahkan teman-teman simak perbedaan dari iPhone FU dan iPhone SU dibawah ini. 

Factory Unlocked iPhone adalah iPhone yang dapat menggunakan semua kartu SIM dari operator manapun secara langsung di seluruh dunia tanpa terkecuali. Ini berarti teman-teman cukup membeli kartu SIM di negara yang bersangkutan dan teman-teman dapat menggunakannya pada iPhone yang sudah Factory Unlocked

Sedangkan Software Unlocked iPhone adalah iPhone yang sudah dijailbreak menggunakan tool tertentu sehingga bisa menggunakan kartu SIM operator lain. iPhone yang belum FU (Factory Unlocked) selalu terikat dengan salah satu operator. Misalnya iPhone Anda terikat dengan Operator XL, maka kartu yang bisa Anda gunakanya hanya boleh kartu XL. 

Untuk semua iPhone yang dibeli di Indonesia biasanya secara default adalah Factory Unlocked sehingga teman-teman tidak perlu khawatir terikat dengan salah satu operator. Tetapi tidak ada salahnya menanyakan hal ini terlebih dahulu kepada penjualnya saat teman-teman ingin membeli iPhone. 

Jadi yang mana yang teman-teman pilih iPhone FU (Factory Unlocked) atau iPhone SU (Software Unlocked) ? 
Saran dari saya, apabila mengingat kemudahan yang ditawarkan, tentu saja iPhone yang sudah FU (Factory Unlocked) akan lebih praktis dan berguna dibandingkan yang belum diunlock maupun SU (Software Unlocked). Salah satunya yang membuat iPhone FU (Factory Unlocked) lebih menjadi pilihan dan disebut lebih praktis yaitu karena iPhone FU (Factory Unlocked) ini dapat langsung menggunakan iOS terbaru tanpa teman-teman harus khawatir mempertimbangkan apakah kartu SIM bisa digunakan pada iPhone atau tidak saat software sudah diupdate. 

Apalagi proses unlock melalui software sekarang menjadi semakin rumit sehingga waktu yang dihabiskan tidak sepadan dengan hasil yang didapatkan. Walaupun demikian, beberapa orang tergiur dengan harga iPhone yang murah tanpa mengetahui bahwa iPhone masih belum Factory Unlocked. Alhasil, mereka mengalami kesulitan ketika ingin menggunakan kartu SIM operator lain. 

Satu hal lagi yang paling penting adalah kendala pada saat muncul iOS baru. Berbeda dengan iPhone yang sudah Factory Unlocked, teman-teman harus menunggu tool unlock muncul terlebih dahulu agar kartu SIM yang teman-teman gunakan bisa berfungsi kembali. 

Sekian pembahasan mengenai iPhone FU (Factory Unlocked) dan iPhone SU (Software Unlocked) yang dapat saya bagikan pada artikel ini, semoga berguna dan bermanfaat untuk teman-teman. Jika ada yang kurang dimengerti untuk pembahasan pada artikel ini silahkan teman-teman meninggalkan pesan melalui kolom komentar dibawah.

0 Response to "iPhone FU dan iPhone SU-Perbedaan dan Pengertian iPhone FU dan iPhone SU"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back to top