Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Beda Apple iPhone Garansi Distributor-Resmi-Nasional-Internasional




Perbedaan iPhone Garansi Distributor, Garansi Resmi, Garansi Nasional dan Garansi Internasional







Apa beda iPhone garansi distributor, garansi resmi, garansi nasional dan garansi internasional? Pertanyaan atau materi yang akan kita bahas ini tentunya akan sangat menarik dan akan berguna untuk teman-teman penggemar produk-produk keluaran dari Apple dan teman-teman yang kebetulan sedang ingin membelinya khususnya untuk iPhone.

Sebenarnya untuk teman-teman yang saat ini sedang ingin membeli iPhone dapat langsung menanyakan garansi dari produk Apple iPhone yang dijual di konter yang dikunjungi termasuk meminta penjelasan langsung dari sipenjual tentang produk garansi yang ada. Tetapi mungkin diantar sekian banyak penjual mungkin ada yang malas menjelaskannya ataupun tidak sempat menjelaskan secara detail mengenai perbedaan garansi iPhone yang dijualnya, oleh sebab itu tidak ada salahnya teman-teman menyimak artikel yang akan saya bagikan ini. Sekaligus menambah pengetahuan teman-teman mengenai garansi-garansi produk Apple yang saat ini banyak kita jumpai dipasaran.

Untuk produk Apple sendiri ada beberapa macam yang tentunya teman-teman juga sudah banyak yang mengetahuinya yaitu : iMac (komputer meja), MacBook (komputer jinjing), iPad (komputer tablet), iPhone (telepon genggam), iPod (pemutar lagu) dan Apple Watch (jam tangan pintar). Produk-produk Apple ini adalah produk yang dikeluarkan oleh perusahaan yang bernama Apple Inc. (sebelumnya bernama Apple Computer, Inc.) yaitu sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California (negara bagian yang terletak di pesisir barat Amerika Serikat).

Setelah dijelaskan asal negara tempat dimana produk Apple ini dikeluarkan yaitu California-Amerika Serikat, tentunya teman-teman sudah dapat sedikit memahami jika produk apple ini merupakan produk yang berasal dari luar negeri. Untuk garansi asli dari Apple yang ada dipasaran saat ini yang saya ketahui biasanya terdiri dari 2 jenis yaitu Garansi Nasional dan Garansi Internasional.

Garansi Nasional Untuk Produk Apple
Garansi Nasional adalah garansi resmi dari produk apple yang dicover oleh distributor resmi di Indonesia diantaranya seperti Garansi TAM (PT Teletama Artha Mandiri) atau SES (PT Sinar Eka Selaras) group bisnis dari erajaya, Garansi SCM (PT Surya Citra Multimedia) dan MTS (PT Mitra Telekomunikasi Selular). Berhubung Garansi Nasional ini adalah garansi resmi yang dicover oleh distributor resmi di Indonesia jadi jika produk dengan garansi resmi ini mengalami kerusakan atau membutuhkan claim garansi itu bisa langsung diproses oleh distributor resmi tersebut yang berada di lokasi Indonesia tentunya.

Ciri-ciri utama untuk Garansi Nasional dari distributor resmi seperti TAM / SES :
  1. Kartu garansi dari TAM / SES biasanya diletakkan / ditempel langsung diluar kotak produk apple
  2. Untuk aksesori seperti adaptor yang ada didalam produk seperti iPhone biasanya langsung bisa digunakan tanpa harus menggunakan turunan lagi ke sakelar listrik karena sudah didesain khusus untuk penggunaan dilokal Indonesia

Silahkan lihat contoh gambarnya dibawah ini,



Garansi Internasional Untuk Produk Apple
"Garansi Internasional" , mendengar sebutan garansi tersebut tentunya teman-teman beranggapan jika jangkauan garansinya sangat luas dan bisa diclaim diseluruh negara dimanapun teman-teman berada saat produk yang digunakan sedang mengalami kerusakan. Tetapi beda halnya garansi internasional untuk produk-produk apple yang biasanya teman-teman jumpai dikonter-konter saat ini, disebut garansi internasional bisa jadi produk yang dijual benar-benar asli dari apple tetapi belum tentu barangnya resmi bisa dijual di Indonesia. Karena seperti telah dijelaskan diatas untuk garansi apple resmi di Indonesia biasanya ada Distributor Resmi tersendiri yang mencover garansinya di lokal Indonesia. Selain itu kebanyakan produk apple dengan garansi internasional yang kita temui dipasaran saat ini berasal dari luar Indonesia. Mungkin ada yang dibeli dari Singapura, Australia, India dan lain-lain atau mungkin juga ada yang langsung dibeli dari negara asalnya yaitu Amerika Serikat.

Mungkin produk apple yang disebut garansi internasional ini memang merupakan produk asli dari apple dan terdaftar di apple tetapi untuk garansi internasional produk apple di Indonesia ini, akan membuat kita sedikit kesulitan untuk mengklaim garansinya saat dibutuhkan karena biasanya produk yang dibeli harus di claim ke tempat asal dimana produknya dibeli terlebih dahulu. Bisa jadi garansinya memang dicover oleh konter atau toko dimana kita membeli, tetapi tetap saja untuk masalah garansinya harus dikirim balik ke negara tempat membeli dan tentunya juga akan membutuhkan waktu tunggu claim yang cukup lama. Karena untuk garansi internasional ini biasanya IMEI atau S/N produknya belum terdaftar di distributor resmi apple Indonesia seperti yang saya jelaskan diatas tadi dan tentunya juga tidak bisa diklaim di distributor resmi apple Indonesia ini.

Ciri-ciri produk apple dengan garansi Internasioanl :
  1. Biasanya untuk produk apple dengan garansi internasional langsung dari apple tidak memiliki kartu garnsi khusus baik diluar kotak maupun didalam kotak produknya karena untuk masa garansi bisa dicek langsung di website resmi apple.
  2. Untuk aksesori produk apple nya seperti adaptor charger biasanya masih menggunakan adaptor langsung yang memang didesain sesuai saklar listrik di negara tempat produksi seperti adaptor kepala tiga.

Silahkan lihat contoh gambarnya dibawah ini,



Produk Apple dengan Garansi Resmi dari Apple baik Garansi Nasional maupun Garansi Internasional, untuk masa garansinya bisa teman-teman cek dengan menggunakan S/N dan IMEI dari produk Apple tersebut melalui situs cek garansi yang telah disediakan oleh Apple melalui link berikut ini >>> Situs Resmi Cek Garansi Apple

 
Untuk produk Apple sendiri selain garansi Nasional dan garansi Internasional yang sudah kita bahas diatas, mungkin teman-teman juga pernah mendengar sebutan garansi distributor atau toko maksudnya untuk garansi biasanya toko penjual yang mengcover. Jika teman-teman ingin membeli produk apple dengan garansi distributor atau toko ini, mungkin sebaiknya teman-teman ketahui dulu penjelasan mengenai garansinya, silahkan simak penjelasan dibawah ini.


Garansi Distributor Untuk Produk Apple lama
Berbeda dengan garansi ditributor resmi seperti TAM, SES, SCM, MTS yang telah kita bahas diatas, untuk garansi distributor produk apple yang sering dibilang garansi toko biasanya adalah garansi untuk produk-produk apple lama yang sudah tidak diproduksi lagi. Contohnya produk apple iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5 dan lain-lain yang biasanya dari distributor resmi pun juga sudah tidak ada lagi stoknya.

Karena produk-produk apple seperti iPhone 5, iPhone 4 dan yang lama tidak produksi lagi dan kebutuhan konsumen masih banyak akan produk-produk lama tersebut jadi berkembanglah garansi distributor atau toko yang menyediakan produk-produk iPhone lama tersebut tetapi dengan kondisi yang tidak sepenuhnya baru atau biasanya disebagian kotak garansi distributor ini diberi keterangan refurbish / sudah di daur ulang dan diperbarui dan biasanya sering dikenal dengan sebutan rekondisi dengan harga yang tentunya lebih murah. Walaupun secara tidak langsung iPhone yang dipasarkan ini bisa dianggap second tetapi dari distributor yang memperbaruinya biasanya memberikan waktu garansi yang sama seperti barang baru yaitu 1 Tahun.


Kesimpulan : Untuk produk-produk Apple keluaran baru dan yang masih diproduksi langsung dari apple yang ada dipasaran saat ini biasanya memiliki 2 garansi asli yaitu Apple dengan garansi Nasional dari distributor resmi di Indonesia dan  Apple dengan garansi Internasional atau biasa disebut dengan garansi toko dengan cover dari apple luar negeri. Sedangkan untuk produk apple yang sudah lama dan tidak ada produksi barunya lagi dari apple yang ada dipasaran saat ini adalah garansi distributor yang juga biasanya disebut dengan garansi toko dan merupakan produk refurbish atau daur ulang dari distributor.

TIPS : Jika teman-teman ingin membeli produk apple, belilah langsung ditempat karena teman-teman dapat langsung mengecek dan test kondisi dari produk apple yang akan dibeli. Serta yang paling penting untuk diperhatikan adalah kondisi fisik dari produk tersebut, pilihlah produk dengan kondisi fisik yang OK tanpa lecet, tokak ataupun gompel karena untuk klaim produk apple setiap garansi biasanya memberikan syarat utama produk yang ingin diklaim garansi haruslah OK fisik (fisik produk tidak boleh lecet, tokak ataupun gompel).


Baca Juga Artikel : Cara Mendaftar Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit Untuk Semua Perangkat Apple . Yang tentunya akan sangat membantu teman-teman pengguna apple yang ingin mempersiapkan penggunaan perangkat apple barunya baik iPhone, iPad, iMac dan MacBook.

Sekian artikel mengenai informasi macam-macam garansi produk apple yang biasanya kita temui dipasaran saat ini, semoga berguna dan dapat membantu bagi teman-teman. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar artikel ini silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

210 Responses to "Beda Apple iPhone Garansi Distributor-Resmi-Nasional-Internasional"

  1. Iya sama-sama mba anisya vbd,
    Terima kasih sudah mengunjungi blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas saya mau nanya , hp saya ip5 model MD/A , saya ingin ngecek garansi nya itu gmn caranya yah mas ?

      Hapus
    2. Langsung cek di situs pengecekkan garansi apple aja mba Haerani >>> https://checkcoverage.apple.com/id/in/

      Gunakan Nomor IMEI atau S/N produk iP5 yang digunakan

      Hapus
  2. Apa di setiap iphone yang asli tempat simcard nya selalu ada no imei nya?mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, andy zetya wicaksana !
      Sebelumnya terima kasih untuk kunjungannya di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Setahu saya, pada iPhone 4s, iPhone 4 dan versi iphone dibawahnya saja yang memiliki nomor IMEI di sim tray / tempat sim card nya.
      Dan untuk versi iPhone 5, iPhone 5s dan versi-versi iPhone diatasnya sudah tidak ada nomor IMEI lagi pada SIM Tray nya melainkan nomor IMEI nya berada dibagian belakan body iPhone itu sendiri.

      Hapus
    2. mas darwin, saya tergiur produk terbaru iPhone SE di tokopedia. menurut mas itu barang dijamin asli? padahal di toko garansi resminya seperti di iBox belum ada

      Hapus
    3. Hallo mba Inas Nurul Aini, thanks udh mampir diblog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Perihal garansi cba ditanya lengkap dgn pihak OS Tokopedia ny mba Inas, sebagai info tmbahan yg jg prh dibahas pd jwbn comment teman lain sebelumny. Untuk ip. SE garansi resmi nasional Indonesia memang blm ad di psrn. Biasany yg saat ini bnyk dipsrn jika merupakan iPhone asli it mrpkn grnsi resmi internasional (klaim luar negeri).

      Semoga info jwbnny dpt membantu .

      Hapus
  3. makasih mas info nya, saya boleh minta saran gak mas? mending beli garansi nasional atau internasional mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sebelumnya untuk kunjungan di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Saran dari saya alangkah baiknya disesuaikan dengan keadaan modal uang yang saat ini dimiliki, jika modal uang yang dimiliki memang cukup untuk membeli produk yang bergaransi Nasional. Memang akan lebih baik untuk memilih produk yang bergaransi Nasional karena akan lebih terjamin.

      Tetapi sebagai alternatif kedua jika modal uang yang dimiliki hanya cukup untuk produk bergaransi Internasional, itupun tidak ada yang salah tetapi teman-teman harus lebih teliti lagi dalam membeli produk.
      1. Tanyakan dengan jelas masa garansi produk yang akan dibeli apakah sudah berjalan atau terhitung dimulai dari tanggal pembelian teman-teman.
      2. Tanyakan degan jelas bagaimana proses klaim garansi yang harus teman-teman lakukan jika suatu saat mendapatkan kerusakan dari produk yang dibeli dan dimanakah teman-teman dapat menggaransikan produk tersebut.

      Hapus
  4. terimakasih infonya, btw saya beli iphone di counter terdekat, lalu blm sampai satu tahun hp saya suka mati2 sendiri, padahal batrai masih terbilang penuh, saya kembali ke counter dan orang counternya bilang harus di bawa ke pusatnya dan masa perbaikannya selama 3 bulan, apa memang selama itu ya kalau garansi distributor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Nadyah Alya, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Setahu saya mba Nadyah, untuk iPhone dengan garansi distributor jika ingin mengajukan klaim service memang akan memakan waktu yang cukup lama. Bisa jadi sampai 3 bulan bahkan ada yang lebih lama dan ada pula yang lebih cepat prosesnya 1 bulan. Itu semua tergantung dari kerusakan iphone yang diklaim garansi dan kebijakan dari tiap-tiap distributor iPhone yang ada.

      Sedikit tips dari saya, jika mba nadyah jadi untuk melakukan proses klaim garansi jangan lupa untuk meminta nota tanda terima dari pihak conter sebagai tanda terima service, dan sekalian jelaskan seluruh kerusakan yang ada biar sekaligus klaim kerusakannya.

      Jika ada data di Iphone yang rusak jangan lupa di back up terlebih dahulu sebelum ditinggal service biar tidak hilang datanya.

      Semoga jawabannya bermanfaat dan membantu

      Hapus
  5. Makasih infonya :) nanya dong apakah barang refurbished dgn garansi distributor kemungkinan besar palsunya itu benar ? Yg saya liat baik di lazada maupun tokopedia dll banyak sekali iphone 5s refurbished dan saya tergiur.

    BalasHapus
  6. Hallo mas Eko Aprianto Wibowo, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

    Seperti pembahasan diatas mengenai garansi distributor / garansi toko pada iPhone yang sudah tidak diproduksi lagi termasuk yang ditanyakan mas Eko untuk iPhone 5s biasanya merupakan refurbish / daur ulang / telah diperbarui.

    Tetapi bukan berarti iPhonenya itu palsu, melainkan karena sudah tidak diproduksi dan masih banyak kebutuhan konsumen yang ingin menggunakannya. Maka muncullah garansi distributor yg refurbish ini dengan jaminan seperti baru / garansi 1 tahun untuk meningkatkan daya jualnya. Dan garansi distributor ini pun banyak sekali macam-macamnya jadi jika ingin mencobanya carilah garansi distributor yang sudah terkenal dan terjamin kualitasnya. Terlebih lagi, belilah produk di toko atau gerai iPhone yang terpercaya untuk kemudahan jaminan garansi dikemudian hari.

    Saran dari saya, jika memungkinkan sebaiknya mas Eko mencoba produk iPhone baru keluaran apple yang masih ramai dipasaran yaitu iPhone SE.

    Semoga jawabannya cukup dan dapat membantu.

    BalasHapus
  7. Saya pusing nih berbelit belit iphone saya iphone 5s kode LL/a kata ny buatan dari america serikat, saya pengen tau ini garansi nya internasional atau bukan? Soalnya di dus ny jg ga ada garansi nya , saya beli second hrg 3,7 bulan kmren tp sy kmren liat liat di konter hrg baru cuma 3,2 pencerhannya dong soalnya emng iya katanya klo barang distributor itu murah karena barang rusak yg di perbaiki di indonesia , yang ingin saya tanyakn adalah cara mengetahui garansi ind/inter dan distr itu gimna? Mkash

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Dhede Iskandar, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sebenarnya untuk penjelasan diatas sudah dijelaskan secara detail tentang perbandingan garansi iPhone Resmi Nasional, Internasional, Toko dan Distributor.

      Memang tidak salah untuk pernyataan, kode LL/a jika dicek pada web bisa diketahui iPhone berasal dari United Kingdom, Amerika.

      Tetapi jika berdasarkan bentuk fisik iPhone dan nomor seri memang sedikit susah untuk membedakannya saat ini iPhone dipegang garansi yang mana. Terlebih seperti iPhone garansi distributor ada juga yang berasal dari daur ulang iPhone kode LL/a.

      Jadi menurut saya jika ingin tahu asal usul iPhone second yang dibeli coba ditanyakan pada orang yang menjual (history iPhone yang dijualnya) dan apa masih ada garansi untuk iphone yang dibeli.

      Yang jelas, dari saya jika iPhone 5s yang saat ini ditanyakan dhede sudah ditest dan ternyata performanya baik dari segi loading aplikasi, baterai, tampilan lcd, speaker, headseat, microphone saat telpon ok, dan jaringan kartu membaca dengan baik. Berarti perihal garansi tidak usah dipusingkan, karena tiap iPhone barupun garansinya 1 tahun dan jika dicek saat ini pun mungkin masa garansi iphonenya juga sudah habis.

      Semoga jawabannya dapat dipahami dan membantu.

      Hapus
  8. Gan ane mau beli ip 5s CPO.. CPO itu udah pasti garansi resmi kan ya ? Garansi nasional/distributor resmi apple d indonesia apa aja ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas hanry white, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      Klo CPO yang dimaksud adalah Certified Pre Owned , memang biasanya refurbished resmi yang dikeluarkan dari apple, dan untuk perihal garansi masih dicover oleh apple resmi, dan biasanya nomor IMEI produknya bisa dicek pada website resmi apple.

      Perihal distributor apa yg biasanya mencover iPhone Certified Pre Owned, sy jg tidak bisa memberikan informasi detailnya. Lebih baik dicari pada tempat-tempat penjualan yang memang menjual produk-produk apple resmi dan terpercaya.

      Walaupun refurbished apple produk Certified Pre Owned biasanya setahu saya jika nomor IMEI produknya dicek pada website resmi, masa garansinya belum kadaluarsa dan belum berjalan jika iphone blm kita aktifkan.

      Jadi, jika mas hanry white hendak membeli iPhone Certified Pre Owned, coba cek terlebih dahulu nomor IMEI iPhone yg akn dibeli pada website resmi apple, apakah garansinya sudah kadaluarsa atau belum,

      Jika garansinya sudah kadaluarsa sebaiknya dipikirkan ulang jika ingin membelinya.

      Saran saya lebih baik mas hanry white mencoba produk baru apple yang masih ramai dibicarakan yaitu iPhone SE.

      Semoga balasan informasinya dapat membantu (^-^)

      Hapus
  9. Hai, klo saya beli iphone made in china tapi di gerai resmi , gimna ya?
    So far semua asli, tpi binggung ajah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Dhewiyan Rossoneri, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Saya rasa mba Dhewiyan tidak perlu terlalu bingung tentang "made in" nya karena memang kebanyakan produk iPhone yang ditemukan dipasaran menggunakan keterangan made in china, yang terpenting iPhone nya sendiri yang mba Dhewiyan gunakan telah terbukti merupakan iPhone asli dengan OS IOS dan aksesoris original serta memiliki tempat klaim garansi yang terpercaya. Terlebih lagi jika iPhone nya sendiri tidak rewel dalam artian tidak mengalami kendala kerusakan yang berarti.

      Semoga balasan informasinya dapat membantu :)

      Hapus
  10. Penjelasannya detail ya mas, saya suka,, makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama mas Andy Ren :)

      Terima kasih juga mas Andy Ren telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Hapus
  11. Mas kalo ciri" lcd bawaan iphone yang asli ke gimana see. Dari segi warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Aniq Ubaidillah, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Biasanya klo lcd bawaan iPhone yang asli kecerahan dan warnanya cenderung lebih natural dan tajam. Memang dalam hal membedakan warna lcd iPhone ini akan sedikit sulit jika tidak disandingkan secara langsung dengan lcd iPhone asli lainnya sebagai perbandingan.

      Semoga informasi jawabannya dapat bermanfaat.

      Hapus
  12. maaf mas sy mw numpang nanya..sy ada rencana membeli i5 yg cpo tp garansix platinum..apakah itu bagus?trima kasih

    BalasHapus
  13. maaf mas sy mw numpang nanya..sy ada rencana membeli i5 yg cpo tp garansix platinum..apakah itu bagus?trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Arya Darmaya, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      Untuk dibeberapa wilayah tertentu memang terkadang ada ip cpo yang dicover garansi oleh distributor, tetapi itu hanya semata-mata sebagai penanggung jawab pengiriman klaim servise ip cpo dikala rusak saja.

      Dan saat ini, sangat jarang sekali dijumpai ip 5 cpo yang original apple, paling panter yg mungkin bisa dijumpai it ip 5s cpo dan itupun sudah sangat jarang dibeberapa gerai resmi penjualan apple.

      Jika mas arya tetap ingin mencoba membeli ip 5 cpo tersebut coba baca artikel yg pernah saya bagikan sebelumnya tentang apa itu ip cpo asli dan ciri-cirinya dilink berikut ini : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Atau klik lable menu Apple yang ada diatas blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com untuk menampilkan daftar bacaan artikel-artikelnya.

      Jika mas arya ragu, lebih baik coba cari produk iPhone terbaru apple yang masih hangat dibicarakan saat ini saja. Contohnya iPhone SE .

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu .

      Hapus
    2. setelah sy baca ulasan pada link yg ditunjukkan. persamaanya ada pada box mas.. box dari ip5 cpo platinum yg akan sy beli sama dengan box pada ip 5 cpo garansi resmi..putih polos dan ada label cpo yg membedakan hanya garansi saja. itu kira2 bagaimana mas?trims.. ulasan blog ini sangat menarik sy sangat terbantu

      Hapus
  14. mohon penjelasannya mas, apa bener utk 6s plus garansi toko 1 tahun mas...6s plus kan produk terbaru ??? ngacoo nggak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Eko Hadi Susanto, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Seperti materi macam-macam garansi yang telah dijelaskan diatas mas Eko, jika garansi iPhone asli dipasaran yang dapat dijumpai yaitu garansi international yang dicover negara luar serta biasa dijuluki garansi toko dan garansi nasional yang dicover distributor apple resmi dalam negeri seperti TAM / SES .

      Jadi mas Eko, mungkin yang dimaksud orangnya jika iPhone 6S nya asli apple itu yang garansi international, jadi kalo ada kerusakan klaim servisenya balik ke toko tempat pembelian dan pihak toko yang akan membantu proses klaim garansinya untuk dikirim ke apple servise yg ada diluar negeri. Sekaligus untuk memperjelas secara halus jika tidak bisa klaim di tempat servise center resmi dalam negeri seperti TAM / SES dan harus kembali ke toko pembelian jika ingin klaim garansi.

      Karena apple diproduksi oleh negara luar, jadi biasanya jika ada keluaran produk baru. Maka yang lebih dulu bisa kita jumpai biasanya yang garansi international.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu

      Hapus
    2. penjelasannya sangat mencerahkan, secerah hari ini mas Darwin, terima kasih feedbacknya....salam sukses mas

      Hapus
    3. Sama-sama mas Eko,
      bisa aja mas Eko buat komentarnya puitis bener, :) hehehe .

      Jika berkenan silahkan klik tombol ikuti google plus yang ada di bagian bawah blog, untuk mendapatkan update artikel lainnya dari blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Terima kasih dan Salam sukses juga untuk mas Eko Hadi Susanto

      Hapus
  15. kalau iphone infinite usa mksd nya apa yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Muhammad Abdul Majid, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Kyknya kita baru denger juga mas Majid untuk julukan itu "iPhone infinite USA" .

      Setahu saya klo infinite adalah salah satu distributor resmi apple di Indonesia hampir sama seperti iBox.
      Klo USA merupakan salah satu negara asal produksi atau pembuatan iPhone.

      Mungkin maksudnya iPhone tersebut dari negara asal USA dan dijual di infinite.
      Coba mas Majid tanyakan kembali kepada orang yang memberikan julukan tersebut, untuk lebih detailnya. Atau boleh ditanyakan langsung pada pihak distributor apple infinite.

      Semoga informasi jawaban yang diberikan dapat membantu

      Hapus
  16. Assalamu'alaikum mas, maaf mau nanya mending iphone 6/6+. Terus untuk recomend garansinya mending garansi distri/internasional untuk iphone 6 keatas. Soalnya dari harga lumayan beda 300-500rb. Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam mas, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Klo iP6 4.7 inch dan iP6+ 5.5 inch, untuk spek mesin hampir sama persis, hanya saja jika tidak salah di iP6+ ada fitur auto image stabilizer jadi hasil pengambilan gambar dan video akan lebih stabil. Selain itu mas tinggal pilih lebih seneng pake iP6+ dengan ukuran yang lebih besar biar nampak lebih kece :) atau iP6 aja biar lebih simple dengan ukuran yg lebih kecil.

      Untuk perihal garansi klo diukur dari segi harga, mas tentuin aja yg paling pas dengan kantong. Yang jelas garansinya juga harus jelas klo ada kerusakan kita harus kemana klaim servisenya dan berapa lama cover garansinya (tanya jelas dengan si penjual) + yg ngk boleh dilupain iPhone dan perangat aksesorisnya mesti teruji asli apple.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu.

      Hapus
    2. Terimakasih mas informasinya sangat membantu :)

      Hapus
    3. Sama-sama mba Mira Nuraeni, jika berkenan silahkan ikuti update artikel lainnya dengan klik google plus yang ada dibawah.

      Terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Hapus
  17. Mas mau tanya, kalau iPhone 4, 4s, 5 itu udah pasti refurbished ya? Kalau refurbished itu garansinya dari Apple bukan? Soalnya saya pernah baca artikel di blog sebelah, kalau yang refurbished itu garansinya dari Apple dan kalau yang rekondisi itu garansinya bukan dari Apple. Maaf ya kalau kebanyakan tanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Muhammad Apriadi Rachmawan Putra, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Klo untuk iP 4, iP4s n iP5 memang sudah sulit ditemukan yang bergaransi baru mas putra, klo refurbished dari apple itu sebutannya biasanya iPhone CPO dan itupun sudah sulit ditemukan dipasaran. Malah yang banyak dipasaran sekarang dengan garansi distributor lain bukan resmi iphone CPO refurbished dari apple.

      Sebenarnya untuk pengertian refurbished dan rekondisi itu hampir sama dan beda-beda tipis, sekarang yang diutamakan adalah sumber garansi iPhone tersebut yang penting ( apakah masih resmi dicover garansi oleh apple atau bukan resmi dari apple)

      Silahkan mas putra baca artikel sebelumnya agar lebih jelas mengenai iPhone CPO - refurbished resmi yang dicover garansi oleh apple >>>
      Http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Atau bisa dengan klik menu label Apple yang ada diatas blog untuk menampilkan daftar bacaan yang lebih lengkap.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  18. Saya mau tanya.. saya cek imei di imei.info ko tulisannya iphone 6 padahal iphone saya iphone 6 plus.. apa kah iphone saya palsu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Noviana Wulan Sari, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pertama mba sari pastikan dulu IMEI ataupun S/N yang dicek tidak salah, bisa cek langsung di pengaturan iPhone 6+ yg digunakan ( yg pasti iPhone memggunakan IOS apple )

      Kemudian coba mba sari cek ulang S/N dan IMEI iPhone 6+ nya di situs resmi cek produk apple >>> https://checkcoverage.apple.com/

      Atau bisa lngsng klik link tautan yang ada pada artikel diatas.

      Alternarif kedua mba sari bisa cek melalui iTunes pada Macbook ataupun notebook windows yg telah terinstal iTunes. Lalu hubungkan iPhone 6+ yg digunakan ke iTunes mac / notbook dengan kabel data iPhone dan lihat hasilnya, pada bagian informasi di iTunes apa yg tampil iPhone 6 ataukah iPhone 6+ .

      Jika tetap iPhone 6 yg tampil, silahkan mba sari komplain dan tanyakan di tempat mba sari membeli iPhone tersebut.

      Bagaiman solusi terbaik dari sipenjual,

      Semoga informasinya dapat membantu.

      Hapus
  19. Saya mau tanya gan ,apa bedanya produk iphone dari apple store USA , japan sama SPORE ya ? ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pertanyaannya menarik ni, tapi agak sedikit membingungkan karena secara garis besar jika semua iPhone tersebut merupakan produk asli Apple harusnya mutu dan kualitasnya pun sama gan.
      Mungkin hanya dari segi proses dan aturan tata cara klaim garansinya saja yang agak sedikit berbeda, mengingat lokasi wilayah apple store tersebut yang juga berbeda.

      Tetapi ada sedikit sharing cerita ni gan dari pengalaman yang pernah didapatkan dengan produk iPhone 5 buatan Japan, produk iPhone 5 buatan Japan tersebut ternyata tidak bisa di silent / di hilangkan suaranya saat mengambil foto (hanya saat menggunakan kamera saja bunyi suara saat potret iPhone tidak bisa dihilangkan). Mungkin karena di negara tersebut memiliki aturan yang ketat tentang hak pribadi setiap orang, jadi untuk mengurangi pelanggaran hak pribadi setiap orang tersebutlah produk iPhone di negara Japan diproduksi demikian.

      Mohon dikoreksi jika terdapat kesalahan dalam informasi jawaban yang telah saya sampaikan.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu .

      Hapus
  20. Mas, gimana tentang iphone 5s refurbish yg di jual, di lazada, bukalapak. apakah refurbish apple atau rekondisi abal2 dengan iming2 garansi pltnum dll????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Rahmat Tahir, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk memastikannya coba mas rahmat langsung konfirmasi ke pihak penjual yang ada di lazada dan bukalapak. Apakah stok iPhone 5S yang dijual merupakan iPhone CPO refurbish apple ataukah bukan - malah rekondisi yang dikhawatirkan.

      Jika jawaban yang didapat iPhone tersebut adalah iPhone CPO refurbish resmi apple dan masih dicover garansi dari apple langsung, mas Rahmat bisa meminta nomor S/N ataupun IMEI iPhone 5s yang akan dibeli untuk melakukan pengecekkan terlebih dahulu pada situs resmi apple jika memungkinkan.

      Sebagai informasi tambahan untuk membedakannya silahkan mas rahmat baca artikel sebelumnya yang pernah dibagikan mengenai ciri iPhone CPO refurbish resmi apple : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu .

      Hapus
  21. mau tanya mas...saya beli iphone 4s second harga 1,2 jt cek imei tembus,tapi di tmpt kartu sim ga ada nomer serinya,apa berarti iphone yg saya beli itu palsu..,selama pemakaian ga ada masalah kamera bening,,,yg saya ragu tempat sim cardnya ga ada nomer seri ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Andri Nasikin, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pastikan saja Nomor IMEI / Nomor S/N yang ada diperangkat iPhone 4s yang digunakan melalui menu settings pada iPhone untuk memeriksa IMEI perangkat. Jika ternyata IMEI sama dengan yang telah dicek diwebsite resmi apple berarti tidak perlu dirisaukan. Berhubung iPhone 4s yang diambil tersebut merupakan tangan kedua / second, mugkin saja SIM traynya pernah rusak dan sudah pernah diganti sama sih pemilik sebelumnya dengan sim tray lain.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu

      Hapus
  22. Mas mau tanyaa sayaa..iphone 5S yg garansi distributor itu bedanya apaa sma garansi resmi? Apaa ada bedanya di mesin atau gmna? Atau bsa d blang barang asli atau palsu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mery, terima kasih sudah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Coba di baca dengan lebih teliti artikel yang telah dibagikan diatas sudah menjelaskan beda-beda garansi produk iPhone.
      Dikolom komentar diatas juga banyak informasi tambahan lainnya dari pertanyaan teman-teman yg lain.

      Hapus
  23. Mas mau tnya. sya mau beli Iphone SE tapi blum di rilis di indonesia, trus sya liat di toko2 online kyk lazada, jd id, udah pada jual Iphone SE. apa Iphone se nya bisa pke sim card indo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nadila Indah Cahyani, terima kasih telah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Biasanya iPhone yg dijual toko online di Indonesia itu sudah unlock SIM kartunya semua GSM . Jika mba Nadila ragu, langsung konfirmasi / tanya pada sipenjual toko online nya mba. Biasanyakan mereka ada contact person nya yg bisa dihubungi.

      Semoga informasi jawabannya bisa membantu .

      Hapus
  24. Mas saya binggung.. Mau beli ip 5s tapi masih binggung dari garansi inter,resmi,apa distributor.. Kalau masalah budget ada sih mas..

    Mohon saranya.. So far.. Thanks 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Aditya Kusuma, terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iPhone 5s kalau garansi barunya dari apple resmi sudah tidak ada lagi mas aditya di pasaran. Biasanya iPhone 5s yang masih sering ditemui di pasaran itu garansi distributor lokal dan garansi refurbish apple resmi iPhone CPO apple.

      Saran saya, untuk iPhone 5s sebaiknya mas aditya pilih yang garansi refurbish resmi apple iPhone CPO apple. Jangan lupa cari di tempat penjualan resmi dengan garansi apple resmi seperti iBox, infinite , dll.

      Baca juga artikel >>> Ciri-ciri iPhone CPO Refurbish Resmi Garansi Apple

      Hapus
  25. Hallo Mas Darwin Nirwad..
    Saya mau tanya. Gimana caranya klaim garansi ke Singapura? Syarat-syarat nya apa aja? Soalnya saya menemukan penjual yg masih ready stock iPhone 5s Gold garansi internasional Singapura dan belum di aktifasi. Harganya lebih murah dari iBox Indonesia dan bikin saya tertarik. Terima Kasih sebelumnya Mas.. Mohon sarannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Vian Ach's , terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iPhone 5s kalau garansi barunya dari apple resmi sudah tidak ada lagi mas Vian di pasaran. Biasanya iPhone 5s yang masih sering ditemui di pasaran itu garansi distributor lokal dan garansi refurbish apple resmi iPhone CPO apple. Untuk iPhone CPO refurbish apple itu sendiripun memang masih dicover garansi dari apple resmi langsung jadi klo dicek diweb resmi pasti belum teraktivasi juga.

      Untuk iPhone CPO refurbish resmi apple pernah saya bahas pada artikel sebelumya, silahkan dilihat >>> Ciri-ciri iPhone CPO Refurbish Resmi Garansi Apple

      Saran saya, untuk iPhone 5s sebaiknya mas Vian pilih yang garansi refurbish resmi apple iPhone CPO apple. Jangan lupa cari di tempat penjualan resmi dengan garansi apple resmi seperti iBox, infinite , dll.

      Tetapi jika mas Vian, yakin tempat penjualan lain yg dimaksud aman, terpercaya dan kualitas iPhone yg dijualnya terjamin. Silahkan itu pilihan, apa lagi dengan harga yg bagus. Untuk proses klaim biasanya bisa melalui tempat pembelian yg cover garansinya, tetapi jika tidak mas Vian bisa meminta selebaran informasi alamat n proses klaim garansi langsung pada si penjual karena biasanya selebaran informasi garansi itu dipaketkan dengan produk yg dijual hanya saja beberapa penjual tidak membagikannya langsung kepada pembeli.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu.

      Hapus
    2. Terima kasih mas Darwin. Jawaban anda sangat membantu saya. Top deh jempol buat Mas Darwin tiap komentar dijawab semuanya :)
      Nah, kira² menurut Mas, iphone se itu gimana? Saya cari² di online shop ada nawarin 6juta-an dari singapura, dan denger² di indonesia nanti si iphone se sekitar 8-an lebih gitu. Menurut masnya, saya ambil itu iphone se atau menunggu rilis resmi di indonesia yg kemungkinan baru tahun depan begitu..

      Hapus
    3. Sama mas Vian Ach's, senang jika dapat membantu.

      iPhone SE oke bener mas Vian, spekny juga diatas iPhone 5s. Udah angkut aja mas Vian iPhone SE nya dari pada nunggu kelamaan sampai 1 tahun :) . Yang penting hati-hati aja mas jika membeli online, pastikan melakukan transaksi pembelian ditoko-toko online yg terpercaya dan bisa bantu cover klaim garansi jika suatu saat ada keluhan dengan iPhone yg di beli.

      Selamat mencoba :) , jika berkenan silahkan ikuti G+ yg ada di bawah untuk mendapatkan update artikel-artikel blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com lainnya.

      Hapus
    4. Thanks mas Darwin..
      Saya ikut senang dengan memberi pertanyaan ke anda hehe :)
      Nah mas, sebenernya masih layak nggak sih kalo sekarang itu beli iphone 5s? Kan dia udah dikeluarin sejak tahun 2013 tuh, nah loh 3 tahun kan

      Hapus
    5. Mas Vian Ach's klo untuk iPhone 5s CPO refurbish resmi apple tidak perlu dikhawatirkan karena telah dijamin oleh pihak apple sendiri untuk standar kualitasnya. Dan untuk sperpart serta mesin iPhone sendiri sudah diperbarui oleh apple n yg terpenting apple jg mengcover garansi Iphone CPO ny full garansi 1 tahun. Jangan lupa cek masa garansinya sebelum membeli ya, jg sampai tertipu n dapat yg udah exp.

      Salam mas Vian Ach's

      Hapus
  26. Balasan
    1. Sama-sama neng, thanks juga udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com

      Hapus
  27. Malam mas, sy harry.
    Saya mau tanya dan minta solusi. Sy beli iphone 6 64g cpo. Masih ada garansi TAM sampai 23 juni.
    belakangan ini hp sy layarnya sering eror. (Screen kadang rada goyang2)
    Sy mau claim garansi di TAM roxy. Tp mereka blg TAM uda gak kerja sama sama iphone. Trus sy harus nunjukin kwitansi pembelian. (Tp kata tokonya klo mau claim bawa kartu garansinya aj, jangan bawa kwitansi pembelian second biar diterima sama TAM nya.) apa itu benar??
    Trus solusinya gimana ya mas?
    TAM nya bilang begitu, trus saya harus kemana untuk claim. Berhubung service ipone 6 masih mahal.
    Tolong pencerahan dan solusi nya mas.
    Karna garansi habis tgl 23 juni.
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan kemana sy harus mengklaim garansi TAM nya?
      Thanks

      Hapus
    2. Hai harry..
      Jujur saya bukan pengguna iphone ato perangkat apple, tapi untuk servis klaim garansi saya cukup pengalaman.. Kalo boleh saya saran.. Sepengetahuan saya TAM dan SES itu kaya nya satu perusahaan. Jadi coba mas harry cek terus di tam / ses di daerah masnya. Untuk klaim sebaiknya dibawa aja hp nya, nota pembelian dulu, kartu garansi, kalo perlu sekalian dus lengkap, dan harusnya udah langsung di proses klaim nya. Seperti saat saya klaim lumia saya kemarin di nokia center deket daerah saya, nunjukin nota pembelian, hp, dan kartu garansi langsung deh diganti tuh layar lumia saya 10menit jadi gratis pula.. :) #CMIIW

      Hapus
    3. Selamat malam mas Harry, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Berikut ini tentang iPhone CPO >>> http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Setahu saya jika kita ingin melakukan klaim garansi suatu produk memang dibutuhkan KG servise center dan Nota Pembelian. Kecuali jika KG servise center nya sudah diisi datanya n dicap oleh toko penjual mungkin saja klaim garansi bisa dilakukan hny dengan KG servise center tersebut tanpa nota pembelian di pusat servise centernya.

      Berhubung yg ditanyakan ini produk iPhone apple jd biasanya kita bisa langsung mengecek sisa masa garansi di situs resmi apple yaitu di https://checkcoverage.apple.com/ , petunjuk cara pengecekkannya bisa dilihat di https://youtu.be/ivXU0GMLPJM dgn menggunakan nomor IMEI ataupun S/N iPhone. Syarat garansi untuk produk apple sendiri agak ketat unit yg diklaim tidak boleh lecet ataupun tokak/gompel melebihi batas yg telah ditetapkan garansi. Jika jelas masih ada sisa waktu garansinya baru mas harry lanjutkan cari cara klaimnya.

      Saya juga tidak bisa memastikan apakah TAM memang tidak cover garansi iPhone lagi kedepannya. Tetapi saya rasa untuk produk-produk sebelumnya yg telah dicetak dengan KG TAM jika ada kerusakan dan masih berlaku masa garansi biasanya pasti masih ada tanggung jawab dari pihak mereka.

      Sekarang untuk klaim garansi, mas harry sesuaikn dgn ketersedian kelengkapan yg dimiliki. Mksdny, jika ada KG TAM n Nota pembelian langsung aja ke TAM ( pastikan masih ad sisa garansi wkt dicek diweb apple ya) . Jika ada KG TAM tpi tdk ad Nota Pmblian, cri info dimana belinya trs minta tlng de dibuatin nota pembelian ulang untk klaim gransi ( iPhone jg hrs oke fisik sesuai syarat garansi agr tdk digagalkn garansi saat klaim di service center TAM ). Jika ad nota pembelian tapi tdk ada KG TAM kykny agk sulit ni, coba minta solusi terbaik di tempat pembelian.

      Yang jelas mas Harry, jangan ragu-ragu untuk meminta hak Garansi baik pada toko pembelian maupun service center jika memang kelengkapan KG, Nota dan masa garansinya  jelas masih ad n berlaku. 

      Semoga jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  28. Mas mau tanya dong itu di global kog ada ip 5s 4,5 jt itu bener ya masih di produksi lagi dr apple

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Agus, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Artikel diatas n informasi di kotak komentarnya coba disimak dgn teliti mas Agus biar lebih jelas.

      Berikut ini tentang iPhone CPO refurbish resmi apple dibaca dulu ya biar lebih jelas >>> http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Hapus
  29. Min saya mau beli Ip 5s garansi internasional. Minta sarannya supaya tidak tertipu. Terimakasih, mohon dibalas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Ferry Anggriawan terima kasih telah berkunjung di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iPhone 5s garansi internasional baru, saya rasa sudah tidak ada lagi dipasaran. Pilihan yg terbaik untuk iPhone 5s coba aja produk iPhone CPO refurbish resmi apple (dapatkan produk di tempat-tempat penjualan resmi produk apple).

      Berikut ini artikel link yg pernah membahas tentang iPhone CPO tersebut >>> Ciri-ciri iPhone CPO Apple

      Jika mas Ferry menginginkan produk iPhone appek yg benar-benar baru silahkan mencoba produk iPhone SE dari apple.

      Semoga informasi jawabannya dapat membantu.

      Amati juga setiap komentar dari teman-teman lain yg ada di atas karena disitu juga banyak informasi yg bisa diambil sebagai kesimpulannnya.

      Hapus
  30. Mas saya mau tanya, saya kan mau beli iphone 4s second, trus kata di penjual garansi the one.yg saya tanyakan kalo misalnya kita cek IMEI nya di website apple trus sesuai apakah itu barang asli? trus kalo misalnya di website nya itu tertulis garansi sudah habis berarti itu palsu ya mas? tolong ya mas terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Dino Aldian, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk cek ke aslian iPhone memang salah satunya dengan menyamakan Nomor IMEI iPhone (harus IMEI yg ada di Iphone jgn hanya yg dikotak krn bisa saja kotaknya tertukar) pada website resmi cek garansi apple. Bisa juga dengan menyambungkan iPhone ke iTunes yg ada di komputer jika terdeteksi brarti iPhone jg asli, dll.

      Untuk iPhone 4s karena tdk diproduksi lgi, jd yg ditanyakan mas Dino itu adalah garansi distributor lokal jd wajar jika garansinya exp. Biasanya untuk produk tersebut tdk ada lagi cover gransi dri apple.

      Jd, sebaiknya dipikirkan lagi untuk rencananya. Mending mas Dino ambil iPhone 5s CPO refurbish apple aja ( beli ditempat-tempat penjualan resmi produk apple), coba dgn mengajukan kredit karena skrngkn udh bnyk jasa kredit yg tersedia. Biar lebih jelas garansinya.

      Semoga informasi balasannya dapat membantu.

      Hapus
    2. terima kasih mas infonya sgt membantu

      Hapus
  31. Mas,sya mau nnya ni
    Sbaiknya beli iphone 6 gransi resmi atau iphone 6s yg garansi internasional?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Kevin Rhesa Putra, thks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Itu sebenarnya pilihan mas Kevin, memang jika dibandingkan ip. 6 gransi resmi dgn ip. 6s gransi inter dipasaran hampir sama. Jika bicara keunggulan tentu ip. 6s lebih baik tapi hrs dipastikan mas kevin membeli produk di tempat yg terpercaya untuk kemudahan klaim garansi dikemudian hari jika diperlukan.

      Tetapi jika di lokasi mas Kevin, susah untuk mendapatkan tempat pembelian yg terpercaya dan mas Kevin sendiri terbilang baru dgn produk apple sebaiknya pilih ip. 6 garansi resmi aja (ambil jalur aman).

      Semoga dapat membantu.

      Hapus
    2. Tpi mas klo iphone 6s yg gransi inter klo rusak klaim garansi butuh waktu yg lama ga mas?

      Hapus
    3. Memang untuk garansi inter sendiri hitungan waktu klaim garansinya sedikit lebih lama mengingat lokasi service center yang berada diluar negeri.

      Tetapi biasanya sih itu kembali kepada kebijakan toko tempat pembeliannya masing-masing mas Kevin. Dikarenakan ada saja tempat penjualan yang menampung lama barang servisan pelanggannya setelah terkumpul baru di klaim dan ada juga yang langsung memperoses tiap barang pelanggannya yang rusak tanpa menampung barang rusak lainnya terlebih dahulu.

      Itu sebabnya saya sarankan untuk membeli produk ditempat penjualan yang telah terpercaya. Dimana beberapa tempat penjualan juga ada yang menawarkan jaminan tukar baru jika kerusakan yang dialami tidak wajar "gagal produk" dalam beberapa hari pembelian sesuai ketentuan si penjual.

      Tetapi untuk produk iPhone apple sendiri jika barangnya baru dan kondisi saat pertama kali kita terima barang bagus, sangat jarang sekali ada kerusakan "gagal produk". Yang ada juga kesalahan penggunaan atau kerusakan akibat pengguna itu sendiri yang paling banyak ditemukan.

      Hapus
    4. Terima kasih bnyak ya mas infonya sangat membantu

      Hapus
    5. Sama-sama mas Kevin, jika berkenan silahkan klik ikuti Google plus dibawah dan isikan alamat email pada kolom folow by email yg ada di bagian bawah artikel blog untuk mendapatkan update artikel lainnya dari blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Terima kasih .

      Hapus
  32. Iphone SE sudah dijual belum ya di Indo ? Kalo saya browsing ada beberapa toko yg udh jual.
    Tp dr beberapa berita kata nya belum smpai ke indo. Jd yg benar yg mana yaa. Please info. Thanks ya mas Darwin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iPhone SE dengan garansi resmi nasional memang belum keluar. Yg beredar dipasaran itu biasanya garansi internasional (luar negeri) yg di cover toko penjual.

      Semoga informasinya ckp jelas dan membantu.

      Hapus
  33. slamat siang mas, saya rencana beli iphone 5S di ibox, saya sdah tanya mengenai brang original n garansinya...dan jwabannya, (untuk iphone yang dijual di ibox store adalah original dan bergaransi resmi dari ibox
    garansi 1 tahun dari TAM) yang saya ingin tannyakan, apakah si iphone benar2 original apa tidak..??? trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas rudhcz88, thx udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Tentu saja iPhone yg dijual di gerai resmi penjualan produk apple seperti yg mas sebutkan tersebut iPhone original. Jika mas masih ragu, bisa melakukan pengecekkan nomor IMEI produk yg dijual pada website resmi apple dan untuk iPhone garansi resmi nasional seperti TAM biasanya mendapatkan kartu garansi TAM pada luar kotak.

      Semoga informasi jwbnny cukup jelas dan bermanfaat.

      Hapus
  34. mas maaf mau tanya sedikit agak melenceng, soalnya kebetulan saya buka artikel nya tentang ini..
    saya bimbang memilih antara iphone 6s plus atau samsung s7 edge, klo boleh minta saran pilih mana mas?

    makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Serasare, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk kedua brand yang disebutkan diatas udah pasti mantep banget itu keduanya. Sekarang kembali kepada yang pengen gunain HP nya, lebih suka yang mana ?

      Yang jelas kedua HP tersebut memiliki keunggulan masing-masing, iPhone 6s Plus dengan sistem operasi IOS dan Samsung S7 Edge dengan sistem operasi android. Kalo lebih familiar dengan sistem operasi android saran saya sebaiknya pilih samsung S7 Edge biar lebih setangan saat menggunakannya tetapi sebaliknya jika lebih familiar dengan sistem operasi IOS sebaiknya pilih iPhone 6s Plus aja karena semua konsumen yang sudah nyaman dengan produk apple iPhone tentu tahu pasti bagaimana sensasi dari penggunaan produk iPhone apple ini saat digunakan.

      Sebagai tambahan jika pada semua produk apple termasuk iPhone 6s Plus hanya menggunakan satu slot kartu cellular dan menggunakan memori internal tidak bisa menambahkan kartu memori eksternal, jadi jika ini pilihannya pilihlah dengan kapasitas internal memori yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk samsung galaxy s7 edge masih bisa menggunakan 2 kartu cellular atau satu kartu cellular + kartu memori eksternal.

      Semoga jawaban informasinya dapat membantu.

      Hapus
    2. kalau dari kestabilan harga second kedua handphone tersebut, yang lebih prefer mana?saya denger2 kalau samsung ada keluar produk baru dan di atas level sebelumnya pasti yang produk sebelumnya harganya terjun bebas..

      dan kalau apple iphone meskipun turun tapi masih masuk akal harga jualnya lagi dari harga baru. Soalnya saya orangnya bosenan pake 1 gadget gak bisa awet lama..hehe

      Hapus
    3. Memang untuk saat ini jika dijual kembali produk apple iPhone masih lebih banyak peminatnya dan berhubung apple sendiri juga tidak kebut-kebutan setiap produksi seri baru seperti samsung, jadi biasanya lebih cepet ditawar konter jika mau jual 2nd dan harganya tidak terlalu jatuh. Jika biasanya smartphone android 2nd paling tinggi ditawar 50% , biasanya untuk iPhone IOS sekitar 70% (Tergantung kondisi dari 2nd iPhone yang dijual dan sang penawar) .

      Hapus
    4. terima kasih banyak atas jawaban dan masukannya pak..semoga minggu depan saya sudah dapat menentukan akhirnya memilih smartphone yang mana

      Hapus
    5. sama-sama Serasare, jika berkenan silahkan ikuti Google Plus yang ada dibawah atau mengisi email pada bagian bawah blog untuk mendapatkan update artikel postingan lainnya dari blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Hapus
  35. Mas Mau Tanya , sy beli iPhone 5s warna gold second , tp warna gold nya beda sm yg dipasaran , tp sy cek imei no seri dsb tembus .. Itu iPhone sy , iPhone asli Bukan ya mas ? Terimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba Hanan Adila, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Harusnya jika nomor IMEI yang disamakan dengan website resmi adalah IMEI asli dari iPhone tersebut itu berarti iPhone yang digunakan asli, jika masih ragu coba iPhone 5s yang digunakan mba Hanan disambungkan pada iTunes yang ada di komputer ataupun macbook jika terdeteksi berarti iPhone nya pasti asli.

      Untuk permasalahan beda warna yg ditemukan, berhubung juga iPhone yg dibeli mba Hanan adalah 2nd mungkin aja udah pernah diganti body sama pengguna sebelum-sebelumnya. Apalagi jika iPhone 5s yang digunakan saat ini dalam kondisi sehat dan tidak rewel jadi tidak perlu terlalu dirisaukan mba Hanan.

      Semoga informasi jawaban yang diberikan dapat membantu

      Hapus
  36. Hallo Nickyta Citra Ully Tobing, hangouts nya udah di check dan dijawab.

    Jika ada pertanyaan lain boleh melalui komentar di blog, soalnya hangouts nya jarang di kelola, terima kasih

    BalasHapus
  37. Klo gitu coba langsung "To The Point" aja sama OS nya, tanya iPhone SE yang dijualnya udah pernah diaktifasi atau belum ?

    Jika respon OS nya kurang membantu, tinggal mba Nickyta nya yg nentui jika yakin lanjutkan atau jika ragu coba deh mampir dulu ke gerai-gerai penjualan produk apple terdekat yang ada di kotanya mba nickyta, siapa tahu ada juga yang memberikan harga yang bagus dan kita bisa langsung lihat fisik iPhone SE nya sebelum transaksi .

    BalasHapus
  38. Mas Darwin saya mau nanya
    1. saya hendak membeli iphone 6s di blibli tp mengingat iphone6s blom ada garansi resminy atau nasional saya jadi berpikir2 utk membelinya
    kemudian saya nanya2 dengan operatornya blibli dia bilang produk iphone yang hendak saya beli itu garansi nya resmi padahal 6s kan blm ada garansi resminya tp dia bilang kalo seandainya ada kerusakan bisa di klaim balik ke blibli nya lagi?? apa benar gak tuh mas Darwin koq jadi ragu ya mas..
    2. lalu operator blibli bilang garansi resmi itu bisa di klaim di service center resminya, emank service resmi apple di indonesia ada ya mas? setau saya kan yg resmi itu sperti TAM , SES
    menurut mas gmna ya enaknya ?
    karena saya ga mau beli iphone 6 yg resmi dikarenakan perbedaan speknya dengan 6s sangat jauh

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas piechan, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      1. Setahu sy TAM / SES / iBox sama 1 management yaitu Erajaya untuk produk apple garansi resmi nasional Indonesia. Memang untk iP. 6s blm ad yg garansi resmi nasional ini. Hny saja yg ad dipasaran saat ini biasanya iPhone 6s garansi resmi apple internasional "cover negara luar" . Jd pernyataannya tdk salah jika ada krskn bisa kembali ke tmpt pembelian yg akn bntu klaim gransiny biasanya dikirim srvs center apple luar negeri. Hny sj pernyataannya kurang spesifik sehingga sedikit membingungkan.

      2. Memang ip.6 dgn ip.6s spesifikasiny beda. Dan perbandingn hrg ip.6 resmi gr nasional dgn ip.6s gr internasional/luar ngri hampir sma. Tetapi jika ip.6 rsmi gr nasional dibandigkan dgn ip.6s rsmi gr nasional jg maka pasti perbedaan hrgny akan terlihat.

      Jdi tinggal ditentuin sma Piechan, jika mau nunggu keluar ip.6s gr resmi nasional boleh. Atau mau nyobain ip.6s gr resmi inter/luar ngri jg boleh asl ad jminan cover gransi yg jls dri si penjual.

      Semoga info jwbnny dpt membantu.

      Hapus
  39. Jika produk apple sdh prnh diaktivasi wlpun bru 1 kali maka wktu garansinya otomatis telah berjalan sesuai kebijakan apple dan cover garansi apple hny terhitung dari tanggal aktifas pertama tersebut.

    Bisa jd memang kebijakan dri dist. Masing2 untuk pengaktivasian stok mereka agar produk dpt lngsng di cek/ditest. Tetapi satu hal, setahu sy untuk iPhone SE saat bru rilis menggunakan IOS 9.3 jika ternyata yg dijual dri OS nya it menggunakan IOS 9.3.2. Ad kemungkinan ip. SE ny sudah pernah diupdate dan hal ini meragukan.

    Ini kembalih kepada pilihan mba Nickyta, jika yakin dicoba aja. Krn sepertiny OS menawarkan js penerimaan klaim garansi terhitung dri tgl pembelian konsumen bkn brdsrkn tgl aktifasi.

    Jika kurang yakin cba tips kedua deh, jalan-jalan ke gerai pnjualan apple terdekat yg ad diwilayahny mba Nickyta. Biar lebih ykin belanjanya (^-^)

    BalasHapus
  40. Hallo mas permisi saya mau bertamya , sy punya ipin 5 kapasitas 16GB garansi platinum . dan selama sy memakai ipone , apakah semua jenis iphone mudah panas ? Apakah pengaruh dari memorinya ? Atau dari garansi distrinya ? Thanxs

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Egga ryan purwono, thank udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk kendala panas saat penggunaan dalam wkt yg cukup lama memang biasa pada iPhone 5, tetapi jika dalam posisi stand by tetap masih sering mendapatkan kendala panas coba dibawa ke servise mungkin ada kendala lain. Dari segi garansi tidak berpengaruh.

      Semoga info jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  41. Mau tanya. Kalau hp iphone 5s garansi ibox, garansi resmi bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Eddy Susanto, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      iBox merupakan salah satu gerai penjualan produk apple dgn garansi resmi nasional, mas Eddy. Tpi ip. 5s skrng tdk ad produksi bru lgi dri apple. Jd yg dipasarkan untuk grnsi resmi adalah refurbish CPO Apple , lengkapnya lihat disini >>> iPhone CPO Apple

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  42. Halo mas...
    Mauntanya, saya mau beli iphone 5c.
    Second, seller bilanh itu ex garansi inter.
    Nah saya bingung nya gni, apakah bisa jadi itu juga barang refurbis / garansi platinum dkk , namun dia bilang itu garansi ex. Inter?
    Apa yg bisa membdakan distributor vs ex inter selain fisik ?
    Apakah gransi distributor itu imei nya muncul jika di cek di web ?
    Mohon pencerahannya

    Terimakasihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Rossi Sapta Hadi, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Susah untuk membedakannya secara detail, karena tidak jarang ditemukan iPhone garansi inter lama yg sudah tidak diproduksi lagi dipasarkan dengna garnsi dist.

      Jika mas Rossi beli 2nd, cek saja keaslian dan kondisi mesin iPhone 5c nya ( Kondisi baterai, speaker, microfone saat telpon, charger, audio headsfree, lcd dan jaringan sinyal kartu), jika semua Oke n harga oke. Lanjut aja.

      Hapus
  43. Mas mau nanya, saya berniat beli iphone 6s. Tapi berhubung belum ada yang resmi nasional saya tertarik beli yang internasional di bec bandung. Ada 2 toko yang saya pertimbangkan toko A bilanh dia jual lepas, jadi paling dia akan bantu kirim aja klo buat claim garansi itu maksudnya gmn ya?. Kalo toko B bilang bakal di bantu claim garansi nya selama satu tahun. Dan prosesnya cepet cuman 2 mingguan, memang kalo garansi resmi internssional bisa secepat itu prses claimnya? Apa berapa lama? Saya juga mau minta saran lebih baik beli di toko yang mana? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kartika Sari, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Rata-rata penjual untuk urusan garnsi memang hanya sebagai media titip pengiriman klaim garansi dan bukan bertugas sebagai teknisi yang bongkar dan eksekusi kerusakan. Jadi semua kembali kepada kebijakan servise center untuk lama proses klaim dan ketentuan syarat kerusakan yang bisa diklaim.

      Jadi ilustrasinya gini, Penjual A ambil barang dari distributor A dan misalkan mba Kartika beli iP di tempat penjual A dan mengalami kerusakan ringan misal batterai lobet. Maka penjual A hanya bantu klaim ke distributor A, kemudian Untuk menjaga kenyamanan konsumen maka biasanya distributor A yang ambil keputusan handle kerusakan ini, biasanya dengan mengganti unit ip yg rusak dengan unit yg lain. Jika kerusakan parah biasanya juga distributor A tidak mau ambil resiko dan diklaim terlebih dahulu ke service center inter, ini yg terkadang bisa memakan waktu bulanan.
      Pada intinya hampir sama, maksud dari si penjual, hanya beda penyampaian mungkin sebagai teknik menjual.

      Saya juga tidak terlalu tahu tempat penjualan terpercaya yg ada di daerah Kartika, saran coba cari informasi dengan teman-teman kamu yg sudah pernah membeli produk yg sama dan mendapatkan pelayanan yg baik dan kondisi iP yg bagus pula.

      Semoga info jawabanny dapat membantu

      Hapus
  44. mas saya mau minta tlong cek kan EMEI iphone 5s, bener original apa KW, NO EMEI (352044065053516) trims mohon balesannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung cek disitus resmi apple dan gunakan nomor S/N iPhone atau nomor IMEI, silahkan >>> https://checkcoverage.apple.com/

      dan jangan lupa cek juga kondisi iPhone nya karena susah memastikan produk hanya dengan cek IMEI di situs.

      Hapus
  45. Terimakasih sekali mas jawabanya:) saya mau bertanya lagi, kalau garansi internasional itu jangka waktu garansinya berapa lama? Dan kalau mengecek garansi kan ke website apple nya, nanti data yabg seharusnya muncul tentang garansinya bagaimana ya mas? Maaf saya sangat awam tentang iphone hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya untuk jangka waktu garansi dari apple 1 tahun, silahkan langsung coba cek dan kunjungi website resmi apple >>> https://checkcoverage.apple.com/

      Hapus
  46. bos saya mau minta saran saya beli iphone 5 putih 64gb dengan status garansi distributor dengan status pre owned dengan cash masih colokan 3 saya beli bulan nov di ecommerce b***** pada saat saya terima barang benar sesuai dengan yg saya pesan , 2 minggu yg lalu iphone mati total saya bawa ke service center apple data di scapple iphone 5 hitam 32gb akhirnya saya disarankan untuk ke tempat beli awal untuk pengajuan garansi .

    Pertanyaan saya :

    1.apakah iphone yg status pre owned itu bisa merubah spesifikasi 32gb menjadi 64 gb dan juga bisa bisa merubah warna hitam menjadi putih
    2.minta saran apa yg harus saya lakukan
    3.bisa sms or cont ke 087788733535 nanti saya akan menghubungi balik

    sebelumnya terimakasih atas waktunya membaca tulisan saya thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      jawabannya langsung saya rangkum : untuk contact mohon maaf saya tidak bisa membantu respond cepat, jika berkenan silahkan melalui komentar di blog ini.

      Untuk gr dis memang sering ditemukan kasus2 demikian, pernah saya temukan juga ip. 5s dengan hasil cek lap ternyata berupa ip. 5c tapi bisa fitur sidik jari, memang membingungkan. Mungkin karena ip. sudah sering diotak-atik / dikanibalkan dengan part dari ip. lainnya.

      Untuk keterangan di box bisa saja di manipulasi / lebih berhati-hati saat membeli.

      Saran coba komunikasikan kepada tempat pembeliannya, bagaimana solusi dari mereka, apa lagi mengingat jika memang iP yg saat ini dibahas belum pernah kamu bongkar dan masih ada segel dari dis. jadi jangan ragu untuk menuntut hak garansi kamu.

      Semoga dapat membantu.

      Hapus
  47. Mas minta sarannya dong, aku mau beli iPhone 4s black garansi distributor di situs jual beli online ( bukalapak.com ) nih, soalnya harganya murah antara 1,2-1,5 jt aja. Kira" kalo aku jadi beli kemungkinan baik/buruknya gimana ya? Mohon pencerahannya, butuh info nih. Syukron ����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Nizar Syahar, thank udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Karena iP. 4s RAM 512MB dan mengingat aplikasi saat ini sudah banyak yang membutuhkan alokasi memori yg besar jadi dikhawatirkan proses saat menjalankan aplikasi dengan ip. 4s ini akan kurang memuaskan. Dan krn ip. 4s sudah tergolong produk apple lama dan tidak dirilis lagi, jd lebih berhati-hati jika memang tetap ingin membeli karena banyak kendala yg ditemukan teman-teman kita yg lain yg juga pernah curhat di komentar blog ini.

      Klo ingin coba produk apple ip. cobain yg baru atau setidaknya garansi resmi minimal iPhone 5s CPO refurbish apple resmi di gerai apple resmi terdekat. Untuk harga jika sedikit tinggi ambil kredit aja (^-^) uang 1,5jt nya coba dijadiin DP mungkin aja masuk dengan kreditnya.

      Semoga dapat membantu


      Hapus
  48. menurut mas darwin itu iphone bener original apa gak ya..??? bisa minta bantuan cek kan, ane kurang paham cara ceknya mas, harap maklum pemula...EMEI (352044065053516) mohon bantuanya mas, trimz

    BalasHapus
    Balasan
    1. situs cek garansi apple sedang tidak bisa diakses mungkin sedang ada gangguan jadi saya bantu dengan alternatif cek IMEI iPhone dari situs http://iphoneimei.info >>> silahkan lihat juga ini hasil cek untuk IMEI kamu >>> http://iphoneimei.info/?imei=352044065053516

      Dari nomor IMEI yang dicek iPhone terdeteksi sebagai iPHone 5s 16 GB Gold, jangan lupa samakan nomor IMEI dengan S/N yang tertera. Jika dari hasil cek IMEI di web iPhone terdaftar di apple. Tapi untuk lebih pastinya selain dari nomor IMEI silahkan cek kembali kondisi iPhone yang dimaksud (sistem operasi yang digunakan harus berupa IOS apple, ada fitur sidik jari untuk ip. 5s, dll)

      semoga dapat membantu

      Hapus
  49. mas bro, klau garansi platinum itu iphone refurbushed apa asli?? mohon pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Aulia Baim, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iP produk lama yg sudah tidak dirilis apple lagi seperti iP. 4, iP.4s, iP.5, iP.5s - rata-rata jika gr dist, itu merupakan refurbis.
      Tetapi perihal asli atau tidakny it lebih kepada iP nya sendiri dan memang biasanya wlau ip gr dist tetap saja asli karena merupakan refur dari iPhone apple asli 2nd yg didaur ulang / diperbarui lagi dan di garansikan dist.

      semoga infonya dapat dimengerti

      Hapus
  50. Kak, menurut kaka iP 5s 32gb yg gold harga 2,6jt itu original ga? Garansi internasional, dan aku udah cek imei nya tembus. Tapi saat aku tanya alamat tokonya dia jawab hanya melayani via online saja kak. Gimana pendapat kaka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Marshela Aida Handayani, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sebenarnya susah untuk menentukan original tidaknya suatu iP. hanya dengan gambaran harga dan cheeck IMEI saja. Perlu adanya pengecekkan secara langsung terhadap device iP yg dimaksud.

      Jika neng sendiri ragu jangan dilanjutkan karena sekarang banyak ditemukan penipuan online dengan berbagai bukti yang meyakinkan pembeli. Tetapi jika yakin tanya jelas dgn sipenjual, bagaimana kondisi produk iP ny ? apakah produk yg dijual bergaransi ? bagaimana jika setelah produk diterima ternyata bermasalah atau brg yg dipesan tdk kunjung sampai ? dll ?

      Semoga jwbn informasinya dapat membantu

      Hapus
    2. Apakah harga segitu masih tidak wajar dipasaran ka?

      Hapus
    3. Saya cek imei, keterangan tanggal pembelian valid, tetapi dukungan teknis via telepon dan perlindungan perbaikan servis sudah berakhir. Itu apa maksdudnya ka?

      Hapus
    4. Jika iP. gr distributor memng bnyk hrg murah2 neng. Tpi bnyk yg meragukn kwalitasny. Coba neng cek iP. 5s refurbish CPO resmi apple saja mungkin sekitar 4.6jt untuk 16gb. Silahkan cheeck di ibox.co.id

      Hapus
  51. Bang mau tanya, saya beli iphone 5s 16gb di erajaya harga 4.3jt, dusnya ga warna putih tapi dusnya sama seperti baru, itu masuknya barang cpo atau stok lama dari erajaya? Dia pake garansi ibox

    Saya masih bingung takutnya sama aja kya garansi bless, platinum, bbm, yg garansinya abal" dan banyak masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Erwin Wahyu, Thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Jika memang benar iP 5s nya merupakan garansi gerai iBox harusnya itu merupakan garansi resmi dan bukan distributor.

      Coba cek S/N dan IMEI iP 5S tersebut dan periksakan disitus resmi cek garansi apple, biasanya jika gr resmi dan produk memang baru maka waktu gransi akan terlihat baru berjalan juga terhitung dri wkt kita membeli produknya (bru diaktifasi saat tgl iP dibeli) >>> Coba Link Ini

      Semga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  52. Mas..aku mau nanya..klw smartphone iphone yg bergaransi distributor (tidak resmi)..apakah tetap mendapatkan update os dari yg resmi.. contohnya sekarang udah ada ios10 apakah tetap dapat..terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Rian Prihantoro, Thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Saya rasa untuk IOS 10 saat ini baru ada kabarnya tapi belum dirilis. Untuk semua garansi iP tidak berpengaruh terhadap dukungan update IOS selama iP tersebut benar asli produk apple dan device iP tersebut sendiri support diupgrade ke versi IOS yg terbaru.

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  53. Mass aku mau nanya. Handphone aku ini 5s pembutan j/a. Minusya ini di camera yg gak bs di silent. Pas beli hape ini second lngsung di distributor yang bkrja sm sm applenya gtu katanya. Buat di cek imei nya si tembus mas. Cm bedanya dia layar lampu lcdnya yang biru mas bukan yg kuning. Pas belinya pun jg masih like new bgttt. Plastik di layar yg di hapenya pun blm di buka buat lecetnya gada sm sekali. Buat kamera depan oke, cma klo kmra blakang klo di bedain sm yg lain agak gak bagus gtu mas. Apa ini hp saya ori gak ya mas?? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Rifka, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Jika iP 5s ny memang sdh pernah dicek IMEI disitus resmi apple tembus n kondisi iP 5s sendiri sdh dicek bekerja layakny iP apple dgn Sistem IOS, it brarti iP ny original. Hanya saja untuk kualitas kamera yg kurang jernih cba dikonsultasikan dgn servise center apple terdkt mungkin sja ada krskn pd kamera blakangnya.

      Hapus
    2. Tapi mas saya pernah denger klo pembuatan jepang itu udah di republis gtu dr sananya. Dan sekalinya originalpun gak pembuatan dr asiaa gtu mas??

      Hapus
    3. Mungkin itu hanya sekedar isu saja, untuk saat inikan iPhone yg dibahas punyanya kamu bukan rencana mau beli jadi nikmatin aja. Klo merasa kurang puas dgn kualitas kameranya coba deh diperiksain dulu ke servise center apple terdekat.

      Hapus
    4. Iya ya mas, mungkin karna rusak juga kali ya mas. Oke deh nanti mas. Makasih bnyak ya mass udah ngasih informasi2 nya massss. Jadi tau skg 😊😊

      Hapus
    5. Iya neng Rifka, sma2 ☺.
      Jika berkenan sikahkn ikuti link Google Plus dibawah untuk mendapatkan info update artikel gudang-pengetahuanmu.blogspot.com lainnya.

      Hapus
  54. melanjutkan pertnyaan sebelumnya mas, saya cek EMEI di hp dan kotak cocok, hanya yang membuat saya bertanya2 mengenai modelnya di HP tertulis A1530 sedangkan di kotak tertulis A1429, apakah memamng beda begitu apa gimna mas darwin..???? mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya untuk iP 5s memang ada Model A1530 tetapi tidak ada untuk Model A1429 karena itu merupakan model untuk iP 5 . Coba langsung dikonsultasikan atau ditanyakan dengan jelas kepada penjualnya mas untuk perbedaan yang ditemukan.

      Hapus
  55. Nah kira2 ngaruh gak.mas tu kode modelnya, sma kualitas iphone original apa gaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg jls pd case ini device iP.5s yg dimaksud sesuai tpi hny boxnya yg beda. It sbnny di srnkn untuk konfirmasi lgsung pada penjual bgaimana bisa terjadi case demikian.

      Hapus
  56. Mas saya mau tanya,saya ditawari teman iPhone 5s Grey 32GB seharga 3.700.000 (Garansi Distributor) Apakah iPhone ini asli? Atau bila refurbish apakah resmi dari apple atau rekondisi abal-abal dan apakah dengan harga segitu masih worth untuk dibeli atau enggak di tahun 2016 ini? Minta sarannya mas.. dan untuk masalah warna yang paling direkomendasikan apa ya? Ditunggu jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu adanya pengecekkan secara langsung terhadap device iPhone 5s yg dimaksud untuk memastikan iPhone tersebut asli atau tidak (Cek IMEI device iP di situs resmi apple dan cek device iPhone menggunakan IOS atau bukan - hubungkan ke aplikasi iTunes apple untuk lebih yakin). Klo untuk iP 5s dgn garansi distributor memang bermacam2 harganya bisa cek di google gambaran harganya memang tidak jauh dari itu.

      Kalau ditanya saran saya, untuk warna itu pilihan dan untuk iPhone 5s nya sendiri lebih baik coba cek terlebih dahulu iPhone 5s di iBox.co.id karena masih ada cover garansi resmi dari apple nya .

      semoga info jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  57. Mas mau tanya, saya itu mau beli ip 5, tapi masih bingung mau beli yg garansi ex - internasional atau ip baru dengan garansi distributor , menurut mas mending beli yang mana? Dan kira kira garansi distributor yg bagus apa? Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Laras Julia, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Jujur sy jg tdk bisa memberikan srn yg psti untuk ke-2 pilihan grnsi yg telah disebutkn diatas mengingat semuanya bergantung pd kejujuran penjual dan ketelitian pembeli masing-masing dlm memilih device iP yg sehat.

      Dri sy klo mau main aman cb ambil iP 5s di gerai penjualan produk apple bergaransi resmi aja, mengingat skrng sdh bisa pkai cicilan jg kn. Coba cek dulu aja di situs iBox.co.id .

      Tpi klo Laras tetep mau nyobain iP 5. Srn coba tny2 sma temen2 di lokasi kota kmu tinggal saat ini yg udh dluan nyobain beli iP 5 dgn ke.2 garansi trsbt n saring informasi dimana mereka membeli iP 5 dengan kualitas yg menurut mereka pelayanan n iP nya bagus.

      Semoga info jwbnny dapat membantu

      Hapus
  58. Mas saya mau nanya, saya kan sudah beli iphone 6s garansi internasional, kata dia garansinya internasional singapur tapi kode negara yg di hp saya menunjukan dari UK. Saya jadi takut tertipu mas takut garansi distributor juga. Menurut pendapat mas darwin bagaimana? Kalo boleh tau ciri ciri iphone garansi distributor bagaimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk perihal perbedaan kode negara yg disebutkan saya juga tidak bisa memberikan kepastian secara spesifik dan untuk perihal ciri-ciri iPhone garansi distributor, garansi internasional telah saya bagikan pada isi artikel diatas silahkan diamati.

      Terima kasih

      Hapus
  59. Kira-kira iphone 5s masih ada yang garansi resmi gak di indo? trus kalo kata konter iphone nya baru diaktifkan itu benar gak yah? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk iP 5s garansi resmi boleh cek di situs iBox.co.id terlebih dahulu. Untuk perihal tanggal aktifasi iP bisa dicek melalui situs resmi cek masa garansi apple yg telah dibagikan diatas dengan memasukkan nomor IMEI ataupun nomor S/N dari produk iP yg dimaksud.

      Hapus
    2. ada sih di iBox, tapi kira2 itu refurbish gak ya?

      Hapus
    3. Setahu saya iP 5s untuk produksi bruny dri apple sdh tdk ad lgi. Jika garansi resmi itu biasanya iP 5s refurbish garansi resmi CPO apple. Silahkan lihat informasi lengkap mengenai iP CPO apple pada artikel terdahulu : Ciri iPhone CPO Apple

      Hapus
  60. Iphone 5 nya katanya garansi platinum. kalau garansi platinum itu apa ya mas? Bingung juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Yang telah disebutkan merupakan salah satu garansi distributor refurbish. Untuk informasi lengkapnya silahkan baca artikel diatas mengenai garansi distributor.

      Hapus
  61. Mas tau gak kalo garansi distributor yang bagus itu apa ya ? Saya mau beli garansi distributor soalnya, setelah baca ini jadi canggung gitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      seperti yg telah dibahas pada koment diatas juga, perihal garansi distributor apa yang bagus itu sya tidak bisa pastikan. Dikarenakan semuanya kembali kepada kejujuran sipenjual dan ketelitian sipembeli dalam memilih produk dan tempat pembelian yg tepat. Beda wilayah dan pejual juga produk dengan garansi samapun tidak menjami kualitasnya. Cari referensi dulu aja dengan teman-teman di wilayah kmu skrng yg udah pernah cobain beli garansi distributor dan bagaimana pengalamannya.

      Hapus
    2. Kira kira sekarang iphone 5s berapa ya harganya ? Kalo memang yang saya mau beli terlalu murah dari biasanya, saya gajadi beli :D

      Hapus
    3. Langsung review info hrg di google aja bro lebih lengkap.

      Hapus
  62. saya rencana mau beli iphone 5s, terus saya mengunjungi emax yg ada di luar bip bandung saya tanya harganya ternyata sekitar 4,3 jutaan kira-kira menurut mas darwin itu iphone 5s asli atau bukan? atau iphone cpo? Terus kalo beli di emax itu garansinya apa? Trimakasih sebelumnya. Mohon pencerahannya soalnya saya baru pemula mencoba produk aple iphone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk informasi jelas mengenai iP yg dijual di shop yg disebutkan diatas sy jg kurang tahu pasti.

      Tetapi untuk ciri iP CPU refurbish garansi apple bisa dibaca pada artikel terdahulu : http://gudang-pengetahuanmu.blogspot.com/2016/05/apa-itu-garansi-cpo-pada-produk-iphone-apple.html

      Atau untuk penjualan iP 5s resmi apple bisa dicek terlebih dahulu diwebsite iBox.co.id

      Semoga info jwbnnya dpt membantu

      Hapus
  63. gan numpang nanya, gransi internasional apakah sudah dapat dipastikan barang itu asli ?
    semoga nambah wawasan makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sebenernya semuanya mesti di cross cek terlebih dahulu bro, dari device yg dimaksud n jg melalui cek nomor IMEI n S/N produk di website resmi cek garansi produk apple.

      Hapus
  64. mas saya mau tanya, saya mau beli iphone 6+ tapi di kounter nya cuma ada garansi yang distributor. pertanyaan saya, apa ada perbedaan dalam aksesoris atau mesin antara garansi resmi sama distributor? ktaa si konternya bedanya cuma di garansi aja sih, jangka waktunya sama-sama 1 tahun. tolong pencerahannya mas, makasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sebenarnya materi artikel yg telah dibagikan diatas telah membahasnya secara detail.

      Sebagai tambahan, sebenarnya semua garansi distributor yg jelas resmi itu pada dsrny bagus. Hnya saja semuany kembali kepada kejujuran sipenjual yg memasarkan produk dan ketelitian dari sipembeli untuk mendapatkan barang dgn kualitas yg baik.

      Jd, kesimpulanny jika ada keraguan sebelum melakukan pembelian produk disuatu konter, sebaikny yg pling tepat adlh mengumpulkn dta terlebih dahulu pada konter tersebut (baik dri penglaman konsumen yg sdh membeli di kntr tersebut, informasi lgkp proses klaim gransi disana, perihal hrg jual disana apakah terlalu miring "mencurigakan , dsb) agar bisa membuat semua keraguan itu terjawab.

      Semoga infony dpt membantu

      Hapus
    2. terima kasih banyak mas atas penjelasannya.

      Hapus
    3. Sama-sama (^-^) .
      Jika berkenan silahkan ikuti lynan Google+ dan berlangganan artikel via email melalui fasilitas yg telah disediakan dibawah untk mendapatkn update artikel dari blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com lainnya.

      Hapus
  65. Kak mau nanya nih. Klo iphone 6s garansi distributor itu barangnya asli ato gmn kak?? Untuk ngecek asli tidaknya bagaimana???
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pertanyaanny prn dtnykn oleh teman yg lain pada komentar2 yg ad diatas. Silahkan diamati kembali.

      Sy langsung ke pertanyaan utamanya ya, untk mengecek keaslian suatu produk apple bisa dilakukan dgn beberapa cra dan yg pasti hrs melakukan cek secara langsung pada unit yg ditanyakan.

      Jika tdk memungkinkn untuk membuka box iP silahkan cek kondisi packingan kotaknya rapih atau tdk dan periksakan nomor IMEI ataupun S/N produk apple yg dimaksud pada situs resmi cek garansi apple >> https://checkcoverage.apple.com/id/in/

      Saat buka box n cek unit bisa kelihatan keaslian nya dri sistem opersi jelas menggunakan IOS bukan Android, bisa dikaitkan fasilitas iCloud apple, terdeteksi saat dihubungkan ke iTunes komputer, dsb. Silahkan baca >> Yang Perlu Dicek Saat Membeli Apple iPhone iPad Baru dan Second maupun Baru Garansi Distributor

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  66. Terima kasih infonya mas . Sya mau nanya ni banyak yg bilang garansi internasional itu yg terbaik ? Gmana menurut mas . Dan perbanding harga dri garansi toko , nasional , dan internasional apakah terjadi selisih harga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Klo ditanya yg mana yg terbaik sebenernya jwbnny simpel mas "yg asli yg terbaik. Jadi klo device applenya gransi apapun asal barangnya asli psti dri produsen yg sama dgn kwalitas yg sama pula. Soal bnyk ditemuka  kendala mgenai beda garansi itu biasanya udah banyak campur tgn penjual yg ngk bertanggung jwb. Hehehe.

      Untuk hrg jual memang biasanya ada selisih hrg. Mengingat brng resmi yg jls kyk gr nasional sudah ad pajaknya pasti hrgnya lebih mahal tpi statusnya jelas. Sama grnsiny tpi beda toko yg jual hrgny jg bisa beda2. Lebih teliti aja mas belinya. Cari thu pengalaman konsumen lain n referensi dri tmen yg pernah beli produk apple di kota mu yg mana yg bagus terlebih dahulu.

      Terus coba baca artikel ini mungkin jg bermanfaat >> yang-perlu-dicek-saat-membeli-apple.

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  67. kak mw tanya ... klo mw beli iphone 5s garansi distributor (platinum, b-cell, bless, the best, the one, dll) kira" gmna yah kak cpet rusak gk yah kira" brg nya? truz mohon pencerahannya ttggaransi distributor tsb mkasih bnyak kak ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Sebenernya awet iP balik ke penggunaan kita masing2. device applenya gransi apapun asal barangnya asli psti dri produsen yg sama dgn kwalitas yg sama pula. Soal bnyk ditemuka  kendala mgenai beda garansi itu biasanya udah banyak campur tgn penjual yg ngk bertanggung jwb. Memang bnyk kendala dgn gr distributor jika neng ragu jgn dlu deh apalagi jika neng terbilang bru dgn gr dist ini.

      Saran sy jika neng mau cari iP 5s coba cek disini aja dulu >> ibox-iphone-5s

      Terus coba baca artikel ini mungkin jg bermanfaat >>
      garansi-CPO-resmi-apple

      dan

      yang-perlu-dicek-saat-membeli-apple

      Semoga info jwbnny dpt membantu

      Hapus
  68. mas bisa coba share gambar hasil cek yang bener-bener asli di situs resmi applenya gak ya, maklum masih awam sekali dengan produck ini..hehhhe

    BalasHapus
  69. Mas nanya dung, yg saya baca dari reply mas "untuk ip5s garansi barunya dari apple resmi sudah tidak ada lg" tp ini saya dpt yg masih garansi resmi keluaran SES dgn harga masih sangat tinggi skitaran 4,5jt, nah saya jadi bingung,apakah barang itu masih garansi beneran g ya mas? Terima Kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Biasanya untuk iP 5s yg masih ada dipasaran jika merupakan garansi resmi, setahu saya merupakan iP CPO Resmi Apple, silahkan lihat artikel berikut ini untuk lebih jelasnya :iPhone CPO Resmi Apple

      Dan untuk iP 5s dengan garansi resmi boleh cek disitus berikut : iPhone 5s iBox

      semoga info jawabannya dapat membantu.

      Hapus
  70. Halo mas darwin. Jadi yg bener2 ngebedain garansi distributor sama inter tuh apa ya mas?

    Saya mau ambil ip5s inter mas tapi masih ragu. Takutnya si penjual bilang jual garansi inter eh ternyata distributor. Maksudnya seandainya hp bermasalah malah dia yg servis sendiri gitu mas bukan di kirim ke negara asal hp tsb

    Mohon pencerahannya mas. Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mas Adi, thanks udah mampir diblog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Biasanya untuk garansi dist dalam pembelian mendapatkan KG dis pada boxnya itu salah satu cara simple untuk melihat tandanya.

      Bisa jadi itu merupakan stok yg sudah lama belum keluar. Biasanya masa garansi produk apple sudah berjalan / belum dapat dicek di situs resmi cek garansi apple .

      Biasanya untuk iP 5s dgn garansi resmi apple yg dapat dijumpai dipasaran merupakan >>> iPhone 5s CPO Resmi Apple

      Jika mas Adi, ingin mencari iPhone 5s boleh cek disini >>> iPhone 5s iBox

      Semoga info jwbnnya dapat membantu

      Hapus
  71. Mas maaf mau tanya kalo rekomemdasi tempat beli iphone 6s di toko online dmn ya mas? Soalnya ga masuk indo.
    Thank you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Untuk iP 6s memang benar gr resmi nasional ny untk di Indonesia memang blm ada, dan yg bnyk beredar dipsrn biasany gr distributor macam2 n gr internasional luar negeri.

      Sory sebelumny, sy jg blm bisa merekomendasikan toko online untk kamu. Krn untk produk apple sendiri sedikit sensitif jika dipesan online krn produkny sendiri hrs diperiksa mendetail bru bisa dipastikn kualitas barangny.

      Coba baca juga artikel berikut : Yang perlu dicek saat membeli produk apple baru bekas dan garansi distributor

      Semoga bermanfaat

      Hapus
  72. Mas mau minta pendapatnya. Sy mau beli iphone SE di tokopedia dg garansi inter spore. Soalnya di iBox blm ada. Menurut mas itu gimana ya? Terimakasih sblmnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Pastikan penjual terpercaya dan sudah banyak konsumennya. Jika memungkinkan mintalah terlebih dahulu s/n dan nomor IMEI produk yg akan dibeli kemudian periksakan di link berikut : situs resmi cek garansi apple

      Semoga dapat membantu

      Hapus
  73. Mas saya mau tanya ,rrncananya saya mau beli iphone 6s garansi distributor di konnter yang sudah saya percaya, namun karena ini pertama kalinya saya mencoba produk apple apa saja yang harua saya perhatikan untuk menjamin bahwa iphone yang saya beli itu asli dan sesuai dengan standar apple? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Silahkan baca artikel berikut ini : Yang Perlu Dicek Saat Membeli iPhone

      Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

      Hapus
  74. Mas kalau garansi kita abis masanya baik itu distributor maupun resmi, kita sebaiknya kalau mau servis iphone kita kemana ya ? Kalau yang dulunya distributor bisa servis di ibox tidak meskipun dikenakan biaya lebih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Harusnya tidak masalah mas jika sekedar ingin service bukan klaim garansi, toh juga kita kan kalo service bayar kalo yg disana ngk terima yah mereka yg rugi sendiri ngk mau dibayar uang ^-^ .

      Kalopun mau service yg berbayar kesana dan ternyata ngk diterima yah pindah aja ke konter2 lain yg udah cukup terkenal namanya di lokasi sekarang. Terus kalo rusaknya ringan kyk ganti LCD, tombol, baterai, instal IOS, dsb yg bisa ditunggu servisenya tunggu aja ampe selesai jgn ditinggal servisan kita biar lebih aman.

      Semoga tipsnya dapat bermanfaat

      Hapus
  75. Siang mas...

    Saya tanggal 10 agustus kmrn beli iphone 6 di ibox sency, setelah 4 hari pemakaian ternyata hp sy mati total dan langsung saya bawa ke ibox sency untuk menanyakan knp bisa seperti itu dan mereka cuek aja cm bilang "dibawa aja ke service center ibox di ratu plaza/kokas", lalu hari itu jg lgsg sy bawa ke ibox kokas disana dicek dan diberi tanda terima service.
    yang ingin saya tanyakan, apakah sy bisa minta ganti unit baru? karena masih dalam masa garansi dan sy harus hubungi kemana ya untuk bs minta ganti unit baru? karena dr service center kokas katanya masih repair... Mohon pencerahannya mas? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Untuk kasus kerusakan mati total iPhone tiba2 yang tidak jelas penyebabnya bukan karena terbanting dan terendam air biasanya paling banyak disebabkan karena konsleting listrik atau iphone terbakar saat charging. Disarankan jika iP telah selesai diproses sebaiknya cek cuka charger ip yg digunakan akar tidak terjadi kerusakan yg sama.

      Perihal garansi, biasanya tiap penjual ada kebijakan masing2, terlebih untuk ibox sendiri. Saran saya coba di folow up yang jelas dengan service center kokas yg telah disebutkan diatas, bagaimana mengenai proses klaim yg mereka kerjakan, berapa lama ip dicek ? kpn pemilik mendapatkan kepastian kerusakan ip yg dimilikinya ? Kpn selesainya dan apa kendala yg membuat pemrosesan ip. menjadi lama ? . Jangan ragu untuk mempertegas hak-hak yg dimiliki pembeli jika diperlukan, minta informasi jelas bagaimana jika pembeli ingin mendapakan kepastian service hrs konsultasi dimana dan dimana layanan komplain pelanggan yg harus dilakukan pembeli.

      Semoga prosesnya segera selesai dan mendapatkan hasil yang terbaik

      Hapus
  76. gan, ane mau tanya,

    kalo misal mau beli iphone seken. gmn ceknya kita kalo iphone ini adalah garansi resmi atau bukan? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Silahkan baca artikel yang pernah saya bagikan sebelumnya yaitu mengenai :Yang Perlu Dicek Saat Membeli Apple iPhone iPad Baru dan Second maupun Baru Garansi Distributor

      Hapus
  77. Mas sy punya iphone 6s plus masih segel. Dapat dr undian berhadiah. Mau dijual tp garansi internasional berakhir desember ini. Ap ad solusi untuk pembeli? Krn kebanyakan komplain mslh waktu garansi yg tinggal sebentar. Thx u.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Itu salah satu fitur kelebihan produk dri apple, jika sudah pernah diaktifasi maka akan terdata di sistem mereka dan dapat dicek melalui web.

      Dari sy jika mas ingin menjualnya dgn hrg tinggi sprti bru di psrn memang agk susah, kecuali jika dipasarkan dgn kenalan / teman sendiri yg tentuny akn lebih percaya. Sebaikny jika memang ingin dijual dgn hrg yg lebih tinggi coba pasang di media iklan online seperti OLX.co.id - bukalapak.com - dsb. Tpi jgn lupa cek hrg pasaranny ya . Dan beri keterangan seperti apa adany saat ini agar konsumen tidak kecewa n tidak akn merepotkan dimasa mendatang untuk transaksi yg sudah deal.

      Hapus
  78. mas...saya ditawari iphone 6s 3.5juta dengan info garansi SES. apakah sekarang ada penipuan dengan meng-copy/memalsukan garansi SES? karena saya memang dikirimi foto kartu garansi nya mas.. mohon pencerahannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Untuk info pemalsuan saya belum terdengar, tapi setahu sy belum ada garansi resmi nasional seperti yg disebutkan untuk produk iP. 6s, hny bru smpai 6 plus untuk gr resmi nasional.

      Lagipula itu yg ditawarkan 2nd atau bagaimana, soalny dari hrgny aja udah mencurigakan terlalu murah rasanya.
      *coba cek S/N nya di web resmi apple terdaftar atau tidak di sistem apple dan hati-hati untuk foto KG yg dikirim via foto bisa jadi KG tersebut S/N ny beda dengan produk iP.6s yg dimaksud atau bhkan hny berupa KG kosong.

      semog info jwbnny bermanfaat

      Hapus
  79. Oke mas darwin mau nanya nih, rencana mau beli I6 dari reseller. Bisa bantu kasih saran? Kalau beli dari reseller harus apa dulu yang di perhatikan? Tolong jawab dengan lengkap ya mas. Hehe makasih sebelum nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Silahkan baca artikel berikut ini : Yang Perlu Dicek Saat Membeli iPhone

      Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

      Hapus
  80. maaf mas.. mau umpang nimbrung. saya mau beli iphone 5c di tokopedia harganya kok cuma 1.950.000 ya?? dan garansinya itu garansi distributor, apa itu wajar? mohon dijawab... terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Mohon maaf sebelumnya sy tdk bisa memberikan kepastian hrga wajar suatu brg yg dijual krn itu kembali kepada kepuasan konsumen sendiri terhadap produk yg telah dibeliny. Klo untuk hrg normal pasaranny bisa lngsung di cari review hrg di google.

      Pesan sy sblm kmu melakukan pembelian, coba cri tahu dlu review pelanggan lain terhadap sipenjual. Apkh ad yg komplain n jika ad apkh pelaynan komplainny bagus .

      Hapus
  81. Mas, mohon masukkannya dong. Pernah punya review org yg beli iphone di jd.id ga, sy pengen beli 6S+ disitu. Cuma infonya ada yg sudah diaktivasi ada yg belum, tp dari Jd.ID nya memberikan garansi 1tahun. Kalau sdh diaktivasi kan ada kemungkinan brarti garansi resmi apple nya ga 1 tahun kan ya kalau dah lama aktivasinya? Tp mereka garansi barang baru, diaktivasi katanya karena SOP / prosedur negara2 tertentu pada waktu pembelian dibawa keluar. Please mas ditunggu jawabannya, lagi galau, hehehe. Makasih sebelumnya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udah mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !

      Sorry untk review dri penjual yg telah disebutkan diatas sy blm ada,

      Untuk gransi apple jelas jika telah diaktifkan tanggungan gransi dri pihak apple tetap berjalan sesuai prosedur mulai dihitung dri tgl aktivasi pertama.
      Tetapi bisa jd dri beberapa pihak penjual memang memiliki prosedur masing2.

      Yang jelas pstikn terlebih dahulu bagaimana untuk kebijakan garansi dri sipenjual. Ap sj krskn yg dicover gr. Dri mereka.
      mksd gr. Barang bru itu brp lama jga wktuny. Apkh jika ad kerusakan hny 1×24jm yg dignti bru lewat dri itu gr. Msk proses servise. Atau gr. Ganti bru ny jika ad kerusakan itu selama periode gransi 1 tahun dn jika ia, digntiny dgn brng bru atau yg bgs dri servis.

      Hapus
  82. Gan sya mau beli iphone 7 dari tokopedia kira kira apa saja yang harus saya tanyakan kepada penjualnya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, thx sdh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com.

      Tanyakn garansi dan proses klaim garansiny yg utama gan, lebih lengkap bisa cek diartikel sy sebelumnya ini >>> http://adf.ly/14106585/yang-perlu-dicek-saat-membeli-apple

      Hapus
  83. Terima kasih kak atas informasinya.
    Ooh ya kak, ada yg saya tanyakan. Saya cerita terlebih dahulu, kak.
    Saya dan keluarga tergolong awam (mendekati tidak tahu-menahu mengenai seputar apple). Januari, mas saya beli iphone 6s baru. Mungkin garansinya adl garansi internasional, saya jg tdk paham. Karna saya tidak ikut pakai dan tidak paham, jadi saya tdk bgtu memperhatikan. Sebulan kemudian (februari), mas saya bilang pd saya, bahwa ada mslh dg charger. Jadi ketika di charger, batrei tidak isi. Saya bilang ke mas, bahwa saya tdk tahu sama sekali. Alhasil entah gimana mas saya pny charger baru (mngkn beli, saya jg tdk tanya). Ternyata 5 bulan kemudian (sekitar bulan juni), iphone nya jatuh, dan ada mslh dg sinyal nya. Tdk muncul sinyal. Tetapi dibuat wifi masih bisa. Karena jatuh dan lecet, akhirnya garansinya tdk mau di claim. Semenjak itu, iphone nya tdk dipakai (bulan juli-november). November ini, hari minggu kemarin, coba saya pakai. Ternyata lancar, bisa buat sms, telfon, broswing, dll. Tetapi senin malam, tiba2 hilang lg sinyalnya. Kadang muncul sinyal, tetapi tdk bs buat sms, telfon, browsing dll. Kadang memang tertulis "tidak ada layanan". Terkadang tiba2 bisa, akan tetapi buat internet tegolong lemot. Saya bingung, ini masalahnya ada pada hardware, software, atau simcard? Mohon penjelasannya.
    Saya mau bawa ke global authorized, apakah menerima service? Jika tidak, sarannya diservice dimana. Domisili saya di jawatimur, di malang. Terima kasih. Mohon pencerahannya. Dan mohon maaf apabila terdapat hal yang tidak sopan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Anita, Thanks udah mampir di situs WebBudi.com !

      Dari ceritanya, kemungkinan besar iP. diindikasi rusak hardware karena terjatuh.

      Tetapi tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mereset terlebih dahulu settingan jaringan pada iP. dengan memilih Reset Network Settings, langkah-langkahnya bisa dilihat pd artikel sebelumnya disini http://www.webbudi.com/2015/10/cara-mereset-iphone-error.html

      Jika jaringan masih bermasalah coba gunakan kartu celular lain dan jika masih tidak bisa silahkan kamu mencoba untuk membawanya di servise center apple terdekat yang kamu ketahui terlebih dahulu dan sy rasa untuk servise dengan biaya biasanya dapat diterima, dicoba aja terlebih dahulu. Semoga Berhasil :)

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.