Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Mudah Jadi Seorang Blogger dan Update Postingan Artikel Cukup Dengan Bantuan Smartphone Tanpa Harus Menggunakan Komputer dan Laptop






Cara Mudah Jadi Seorang Blogger dan Update Postingan Artikel Cukup Dengan Bantuan Smartphone Tanpa Harus Menggunakan Komputer dan Laptop



Hallo teman-teman pengunjung dan pembaca setia situs WebBudi.com semua!
Budi harap teman-teman semua selalu dalam keadaan yang sehat dan berbahagi seperti halnya yang saat ini Budi rasakan :)
Sesuai judul artikel yang ada diatas pada kesempatan kali ini Budi ingin membahas seputar tips dan trik mengenai "Cara Mudah Jadi Seorang Blogger dan Update Postingan Artikel Cukup Dengan Bantuan Smartphone Tanpa Harus Menggunakan Komputer dan Laptop".

Blogging Dari Smartphone Dengan Bantuan Aplikasi Note

Jadi awalnya Budi juga ragu dengan argumen yang disebutkan diatas karena pada awalnya Budi juga mulai menekuni dunia Blogging dalam artian mulai membangun sebuah Blog dari komputer laptop yang sampai saat ini Blognya telah Budi tingkatkan jadi situs TLD (Top Level Domain) yang saat ini sedang teman-teman kunjungi WebBudi.com :)

Kebeneran waktu itu Budi sedang membutuhkan dana jadi mau tidak mau komputer laptop yang saat itu digunakan Budi jual, setelah komputer laptopnya terjual sejak itu juga kegiatan Blogging yang biasa Budi kerjakan mau tidak mau terhenti untuk beberapa waktu sampai akhirnya Budi mengambil inisiatif untuk mencoba memindahkan kegiatan Blogging yang biasa dikerjakan menggunakan Smartphone.

Ternyata waktu pengaplikasian kegiatan Bloggingnya dari Smartphone Budi temui beberapa kendala diantaranya sulit untuk melakukan kegiatan Blogging yang biasa dijalankan menggunakan kursor mouse pada komputer laptop karena pada Smartphone lebih kepada input ketik dan touch yang tidak selengkap fungsi kursor mouse. Jadi kegiatan-kegiatan seperti edit font pada lembar compose sulit dijalankan, contohnya mengedit kalimat menjadi hurup tebal / miring / garis bawah, mengganti font-size / tipe-font dan seleksi / blog huruf pada artikel juga sulit diaplikasikan.

Tetapi beberapa persoalan edit postingan artikel diatas bisa teman-teman selesaikan dengan memanfaatkan lembar / tab HTML yang ada disebelah kiri tab Compose. Hal ini berarti teman-teman perlu sedikit mempelajari beberapa fungsi kode HTML diantaranya :

<!--

<b>Untuk Fugsi Bold atau Huruf Tebal</B>

<i>Untuk Fugsi Italic atau Huruf Miring</i>

<u>Untuk Fungsi Underline / Huruf Bergaris Bawah</U>

<span style="font-size: x-large;">Memperbesar Ukuran Huruf Dari Ukuran Normal atau Untuk Font Judul</span>

Fungsi kode-kode HTML editor lainnya bisa teman-teman cek lebih lengkap dari mesin pencari Google yaa :)

-->

Jadi untuk teman-teman Blogger yang bertanya apakah bisa mengerjakan kegiatan Blogging dan Update artikel postingan lewat Smartphone? Jawabannya bisa, tips dan triknya yaitu dengan menggunakan fasilitas lembar / Tab HTML pada blogger dengan memanfaatkan beberapa fungsi HTML sederhana seperti diatas.

Update postingan jika dibuat dan diketik dari Smartphone akan lebih lambat karena kerjanya diketik manual dengan touch layar berbeda dengan lewat komputer laptop yang diketik dari keyboard dengan tombol QWERT yang timbul. Selin itu juga akan lebih repot saat membuat artikel postingan satu persatu langsung dari Blogger karena sistem kerjanya yang Online dalam artian setiap input kalimat yang telah diketik akan disave / diupload terlebih dulu di server.

Tenang aja teman-teman untuk perihal kendala Update postingan diatas saat ini Budi sudah menemukan solusinya kok!
Jadi solusinya teman-teman buat dulu dalam bentuk note / catatan pada Smartphone boleh menggunakan aplikasi note bawaan Smartphone seperti aplikasi Samsung Notes pada Smartphone samsung atau aplikasi pengolahan kata lainnya seperti office word dan QuickEdit, setelah selesai barulah tinggal teman-teman copy-paste pada Blogger dihalaman tab HTML agar hasilnya lebih rapi dan tidak terdeteksi berupa copy-paste.

Sebagai alat tambahan untuk membantu dan mempermudah teman-teman bisa memanfaatkan aplikasi Smartphone seperti yang saat ini juga Budi gunakan yaitu SwiftKey. Dengan bantuan aplikasi keyboard ini data kata-kata yang pernah diinput / diketik pada Smartphone biasanya akan tersimpan secara otomatis dalam kamus kata pada aplikasinya jadi akan lebih mempermudah kita saat sedang membuat sebuah ketikan artikel. Seperti saat kita ingin mengetikkan kata "menggunakan" ketika kita baru Input ketikkan "mengg" maka kamus saran dari Aplikasi ini akan otomatis menampilkan saran kata yang menyerupai, diatas papan ketik kita seperti kali ini yang tampil adalah sama kata "menggunakan" dan kita cukup pilih katanya maka otomatis akan lebih cepat dalam membantu proses pengetikkan.

Silahkan teman-teman lihat pengguna aplikasi SwiftKey yang Budi maksudkan pada tutorial video YouTube yang pernah Budi bagikan dibawah ini :


Sampai saat ini karena sering Update artikel postingan lewat Smartphone jadi Budi pribadi jika disuruh memilih akan lebih nyaman jika buat artikel postingan dari Smartphone ketimbang harus menggunakan komputer laptop. Karena selain praktis, Budi juga bisa mencicil untuk membuat karangan artikel baru dimanapun Budi berada saat sedang santai, bisa saat berada dikantor, dikantin maupun diluar rumah asalkan sedang membawa Smartphone :)

Walaupun demikian memang ada kalahnya untuk beberapa keperluan Blogging kita tetap membutuhkan bantuan dari komputer laptop seperti saat sedang ingin mengutak-atik tampil Layout situs, seperti memindahkan posisi-posisi menu, gambar banner dan merubah HTML template situs. Tapi jika hanya berupa keperluan Update postingan menurut Budi pribadi dengan mengaplikasikan tips dan trik diatas, teman-teman juga bisa lebih santai dengan menggunakan Smartphone.

*Sebagai catatan penting teman-teman jangan lupa memanfaatkan fungsi HTML artikel seperti halnya pada postingan artikel kali ini Budi menggunakan kombinasi fungsi HTML untuk judul huruf dengan font-size besar, perataan ditengah paragraf dan font tebal. Contohnya seperti berikut :

<center>
<span style="font-size: x-large;"><b>Cara Mudah Jadi Seorang Blogger Tidak Harus Menggunakan Komputer dan Laptop Cukup Dengan Bantuan Smartphone</b></span></center>

Sekian bahasan artikel seputar tips dan trik Blogging yang dapat Budi sharingkan dari pengalaman Budi pribadi untuk teman-teman pembaca situs WebBudi.com disini yang berjudul "Cara Mudah Jadi Seorang Blogger dan Update Postingan Artikel Cukup Dengan Bantuan Smartphone Tanpa Harus Menggunakan Komputer dan Laptop". Semoga bisa jadi artikel Blogging yang menarik dan bermanfaat, selamat mencoba tips dan triknya teman-teman, semoga teman-teman juga akan merasakan hasil manfaat praktisnya seperti Budi saat ini :)

0 Response to "Cara Mudah Jadi Seorang Blogger dan Update Postingan Artikel Cukup Dengan Bantuan Smartphone Tanpa Harus Menggunakan Komputer dan Laptop"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.