Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM





Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM




Hallo teman-teman pengunjung situs WebBudi.com dan teman-teman pengguna smartphone Android semua !
Sesuai dengan judul diatas, pada artikel kali ini Budi ingin membahas Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM. Untuk teman-teman pembaca yang belum connect dengan judul materi yang akan Budi bahas kali ini pastinya tidak terlalu tertarik dengan pembahasan ini karena secara logika pastinya teman-teman berfikir jika ingin ganti nada / notifikasi pada HP, ya tinggal ganti aja dari pilihan Menu Settings !
Bener ngak :)

Tapi jangan buru-buru ambil kesimpulan seperti itu donk teman-teman karena materi yang akan Budi bahas pada kesempatan kali ini ngak sesederhana itu kok !
Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM yang Budi maksud pada artikel kali ini yaitu Tips dan Trik agar Nada Notifikasi pada smartphone Android bisa diatur menggunakan musik Mp3. Karena jika teman-teman amati dan coba sendiri untuk mengatur nada notifikasi pesan SMS maupun BBM pada HP yang teman-teman gunakan pastinya tidak menemukan menu untuk menambahkan lagu Mp3 sendiri yang diinginkan.
Bener ngak teman-teman :)

Nah, pada artikel kali ini akan Budi bagikan Triknya agar teman-teman dapat menggunakan musik Mp3 pilihan sendiri / musik Mp3 kesukaan teman-teman untuk jadi nada pesan / Notifikasi HP Android yang sedang teman-teman gunakan. Teman-teman tertarik dan penasaran bagaimana caranya ?
Mari simak ulasan artikelnya yang akan Budi bagikan kali ini :

Sebenarnya Trik yang akan Budi bahas dan bagikan kali ini sudah lama ada dan sering dibahas pada beberapa forum-forum teknologi yang dapat teman-teman temukan di internet, hanya saja diantara kita sebagai pengguna Smartphone / HP Android masih banyak yang belum tahu mengenai trik simpel ini dan masih saja banyak yang pasrah dengan keterbatasan fasilitas menu pengaturan nada notifikasi HP Android yang tidak bisa menambahkan musik Mp3 secara langsung sebagai pengganti nada notifikasi pesan pada HP Android yang digunakannya. Tapi setelah teman-teman membaca artikel yang akan Budi bagikan kali ini dan berhasil menerapkannya pada HP Android yang teman-teman gunakan maka teman-teman boleh sedikit berbangga diri karena belum tentu semua teman-teman kalian mengetahui trik ini.

Cara dan Triknya sangatlah mudah, teman-teman cukup memanfaatkan aplikasi My Files ataupun File Manager dan File Explorer yang biasanya sudah ada pada bawaan HP dan Smartphone Android yang teman-teman gunakan. Jika belum ada silahkan teman-teman download aplikasi File Manager gratis yang dapat teman-teman temukan di Google PlayStore atau market download lainnya yang ada pada Android.
Selanjutnya buka salah satu aplikasi pengelolaan data yang teman-teman gunakan, contohnya seperti yang Budi gunakan yaitu aplikasi My Files yang terdapat pada HP.
Pada bagian Local Storage pilih lokasi media yang akan teman-teman jadikan tempat penyimpanan nada atau musik mp3 yang ingin dijadikan notifikasi pesan. Contohnya Budi memilih local Device Storage > Pada Device Storage Buat Folder Baru dan beri nama "media" tanpa tanda petik dua > Buka folder "media" Buat SubFolder Baru didalamnya dengan nama "audio" tanpa tanda petik dua > Buka folder "audio" dan Buat SubFolder Baru lagi didalamnya dengan nama "notifications" tanpa tanda petik dua (sebagai folder penyimpanan nada notifikasi pesan yang akan digunakan nantinya) > Setelah itu Copy-Paste nada atau musik Mp3 yang ingin teman-teman pakai sebagai nada penganti untuk notifikasi pesan didalam folder "notifications" tersebut > Langkah terakhir silahkan teman-teman ganti nada notifikasi pesan pada HP Android teman-teman seperti biasa melalui Menu Settings - Sounds and notifications - Ringtone - Notifications - Pilih Musik Mp3 Yang Telah Berhasil Ditambahkan Tadi > OK.

Jika teman-teman masih kebingungan dengan langkah-langkah yang telah Budi terangkan diatas, teman-teman dapat melihat dan menonton tutorial videonya yang telah Budi bagikan pada channel youtube Budi Yanto dibawah ini :


Kesimpulan dari trik diatas yaitu teman-teman cukup menambahkan folder baru pada device storage HP Android yang saat ini teman-teman gunakan dengan urutan sebagai berikut : media > audio > notifications (untuk nada notifikasi pesan) / ringtones (untuk nada telepon) / alarms (untuk nada alaram) > dan isikan masing-masing folder tersebut dengan nada dan musik Mp3 yang teman-teman ingin gunakan.

*Jika sudah ada urutan folder yang sama seperti diatas teman-teman cukup Copy-Paste nada musik Mp3 yang ingin digunakan pada masing-masing folder yang telah dijelaskan diatas dan jika tidak berhasil silahkan teman-teman mengkoreksi kembali nama dan urutan folder yang dibuat kemungkinan ada yang salah ataupun terlewati.

Sekian artikel Info&Tips Smartphone yang dapat Budi bagikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM, semoga dapat berguna untuk teman-teman pengunjung situs WebBudi.com dan teman-teman pengguna HP Android semua.
Salam Trik Android dari WebBudi.com :)

0 Response to "Cara Ganti Rington Musik Notifikasi Pada HP Smartphone Android Dengan Musik Mp3 Untuk SMS BBM"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.