Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Pengalaman Belanja Di BUKALAPAK Barang Tidak Sampai




Pengalaman Belanja Di BUKALAPAK Barang Tidak Sampai



Detail Transaksi BUKALAPAK



Hallo teman-teman pengunjung setia situs WebBudi.com Semua !
Pada kesempatan kali ini saya ingin sekedar berbagi cerita tentang "Pengalaman Belanja Di BUKALAPAK Barang Tidak Sampai" dan bagaimana solusinya jika hal ini juga terjadi pada teman-teman pengunjung semua. Mari teman-teman ikuti cerita saya kali ini :

Sebagai seorang blogger dan orang yang suka beraktifitas aktif dengan laptop dan smartphone saya sering sekali merasakan kelelahan mata perih akibat terlalu lama beraktifitas dengan alat-alat teknologi yang memancarkan sinar radiasi tersebut. Akhirnya saya berinisiatif untuk menggunakan kacamata anti radiasi untuk digunakan sebagai perlindungan tambahan agar mata saya tidak cepat lelah dan tidak mudah rusak akibat sinar radiasi komputer dan smartphone yang tinggi. Karena saya termasuk tipikal orang yang sedikit malas untuk bepergian belanja apa lagi belanjanya sendirian akhirnya saya memutuskan untuk membeli kacamata anti radiasi yang saya cari melalui toko online yaitu BUKALAPAK.

Waktu itu tepat tanggal 9 November 2016 hari Rabu sekitar jam 7 malam setelah mencari-cari dan melihat-lihat berbagai macam jenis kacamatan anti radiasi yang tersedia di BUKALAPAK akhirnya saya menetapkan pilihan pada salah satu pelapak yang menjual kacamata anti radiasi yang cukup keren dan juga dengan harga yang terjangkau. Karena transaksi pembelian yang saya lakukan dimalam hari jadi pelapak memilih untuk mengirimkan barang yang saya pesan keesokan harinya dan saya mendapatkan laporan tanggal 10 November hari kamis sekitar jam 8 malam jika barang yang saya pesan telah dikirim pelapak ke kantor ekspedisi sesuai dengan pilihan pengiriman yang saya pilih yaitu ??? REG.

Salah satu kelebihan bertransaksi di BUKALAPAK kita sebagai pembeli selalu mendapatkan informasi terupdate mengenai status barang yang kita beli via Email yang terverifikasi. Pada tanggal 11 November 2016 hari jumat nya sekitar pukul 3 pagi saya kembali mendapatkan informasi dari BUKALAPAK via email yang menginformasikan jika pesanan saya dalam status On-Process yang artinya barang sedang dalam proses pengiriman / dalam perjalanan.

Sebenarnya harapan saya pada awalnya jika memilih pengiriman ??? REG yang memiliki estimasi pengiriman 2-3 hari dari hari pembelian saya pada hari rabu maka barang akan saya terima di hari sabtu atau minggunya tetapi karena kesalahan perkiraan dan transaksi yang sedikit terlambat akhirnya harapan saya gagal. Pertama transaksi saya di hari rabu malam dan dikirim pelapak pada hari kamis malamnya dan hari jumatnya baru dalam perjalanan. Pada hari senin tanggal 14 November 2016 disiang hari saya penasaran mengapa barang yang saya pesan tidak kunjung sampai dan saya mencoba untuk langsung melakukan pengecekkan kiriman di website ekspedisinya menggunakan nomor resi pengiriman yang saya miliki ternyata untuk laporan diwebsite ekspedisinya barang telah sampai tujuan dan telah diterima. Pada saat itu juga saya mencoba untuk menghubungi keluarga yang ada di rumah untuk menanyakan apakah ada kiriman barang yang sampai tetapi saya dikejutkan dengan jawaban belum ada kiriman apapun yang datang.

Akhirnya saya berinisiatif untuk langsung melakukan komplain kepada pihak ekspedisi pengiriman melalui telepon terkait kiriman barang yang saya beli belum saya terima tetapi di status mereka barang telah diterima. Akhirnya setelah komplain dan bicara panjang lebar saya hanya dibuatkan laporan komplain dengan estimasi penyelidikan barang selama maksimal 6 hari kerja, sebenarnya saya cukup kesal dengan keputusan dan alternatif solusi yang saya dapatkan tersebut tetapi mau bilang apa kita sebagai warga yang baik harus mengikuti prosedur proses yang ada.

Sebenarnya saya sedikit heran dan kecewa mengapa kesalahan pengiriman dapat terjadi padahal saya telah sering melakukan pemesanan barang melalui ekspedisi pengiriman tersebut dan belum pernah mengalami kesulitan seperti kasus kali ini.

Keesokan harinya saya penasaran dan kembali menghubungi pihak ekspedisi tetapi hanya mendapatkan jawaban komplain masih dalam penyelidikan, selama 3 hari saya lakukan konfirmasi dan tetap mendapatkan jawaban yang sama serta komplain yang saya ajukan belum kunjung terselesaikan. Dari hal ini jujur saya merasa sangat kesal alasannya saya benar-benar tidak menerima barang dan telah mengajukan komplain tetapi prosesnya berjalan sangat lama padahal jika dipikirkan ada tindakan cepat dan nyata harusnya 1 hari prosesnya sudah ada kepastian apakah barang salah kirim atau hilang dengan menghubungi kurir yang mengirim barang sebelumnya dan memintanya langsung mengecek dimana ia mengirim barang tersebut dan melakukan konfirmasi langsung kepada orang yang dibilang sebagai penerima barang apakah memang benar data penerima barang dan nomor telepon yang tertera memang benar dan sama. Tetapi kenyataanya mengecewakan proses komplain lama dan saya hanya di hubungi untuk mengkonfirmasi alamat berulang-ulang dan hanya untuk menenangkan saya saja.

Untungnya selain melakukan komplain di ekspedisi pengiriman saya juga melakukan konfirmasi dan komplain pada pihak BUKALAPAK terkait persoalan barang yang saya beli belum saya terima tetapi status barang telah sampai dan saya juga mendapatkan email yang sama pada tanggal 14 November 2016 jika pengiriman barang telah sampai. Hasil dari menghubungi operator BUKALAPAK akhirnya saya mendapatkan pertolongan yaitu dana saya sementara ditahan pihak BUKALAPAK dalam artian tidak akan langsung dikirimkan kepada pelapak sampai permasalahan pengiriman barang yang belum saya terima menemui solusinya dan sayapun juga meminta pihak BUKALAPAK untuk membantu konfirmasi kepada pelapak perihal komplain yang saya ajukan karena waktu itu saya sedikit kesulitan dalam menghubungi pelapak.

Untuk 3 hari yang sama, saya juga selalu melakukan follow up kepada pihak ekspedisi dan pihak BUKALAPAK tetapi tetap belum selesai dan dari pihak BUKALAPAK sendiri saya diminta untuk melakukan konfirmasi via email dengan menjawab email laporan komplain yang saya minta dari Customer Support Bukalapak <cs@bukalapak.com> dari sinilah saya perlahan mendapatkan arah untuk solusi persoalan yang saya alami. Pertama saya diminta untuk menunggu proses penyelidikan dari pihak ekspedisi selesai barulah bisa mendapatkan tidakan lebih lanjut dan hal tersebut pun mau tidak mau mesti saya tunggu.

Singkat cerita dari beberapa hari dan beberapa kali email ke cs@bukalapak.com dan sedikit ngotot untuk meminta hak saya sebagai pembeli yang merasa sangat dirugikan atas transaksi yang saya lakukan di BUKALAPAK tidak  selesai-selesai dan berlarut-larut, akhirnya barulah pada tanggal 22 November 2016 sekitar jam 12 siangnya saya mendapatkan kepastian dari pihak BUKALAPAK via email dari cs@bukalapak.com sebagai berikut ini :

Terima kasih telah menghubungi Bukalapak 

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sudah melakukan konfirmasi kepihak pelapak. Jika sampai dengan tanggal 24 November 2016  pukul 16:16 WIB pelapak tidak melakukan konfirmasi maka sesuai kebijakan bukalapak dana transaksi akan kami kembalikan kebukadompet Anda.  Mohon kesediaannya menunggu. :)

Terima kasih atas perhatiannya, jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi kami kembali :)

Jadi kesimpulannya, suatu kesalahan dalam pekerjaan bisa saja terjadi terlepas dari semua hal itu kita semua harus menanggapinya dengan positif. Pada artikel ini saya hanya ingin berbagi pengalaman yang mungkin dapat berguna untuk teman-teman semua dan tidak ada maksud untuk menjelekkan pihak manapun.

Jika ada teman-teman yang mengalami permasalahan yang sama silahkan teman-teman langsung mengajukan laporan komplain kepada pihak terkait diantaranya pihak pelapak, pihak BUKALAPAK dan pihak ekspedisi. Minta jawaban yang jelas untuk waktu penyelesaian komplain yang kamu ajukan jangan sampai berlarut-larut seperti cerita pengalaman saya yang telah teman-teman baca diatas akibat terlalu lambat meminta kepastian yang jelas. Catatan penting lakukan komplain via Email ke pihak BUKALAPAK agar bisa mendapatkan respon dan jawaban yang lebih jelas.

Sekian cerita yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini mengenai "Pengalaman Belanja Di BUKALAPAK Barang Tidak Sampai", semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua dan bisa diambil pelajaran yang berharga dan solusi informasinya yang telah disampaikan pada artikel kali ini.  

0 Response to "Pengalaman Belanja Di BUKALAPAK Barang Tidak Sampai"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.