Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Solusi Permintaan Pertimbangan Ulang Situs Pada Webmaster Google Yang Selalu Ditolak




Solusi Permintaan Pertimbangan Ulang Situs Pada Webmaster Google Yang Selalu Ditolak



Hallo teman-teman pengunjung setia situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan para blogger semua :) Salam Blogger !
Sesuai dengan judul artikel diatas dengan tema blogging yaitu "Solusi Permintaan Pertimbangan Ulang Situs Pada Webmaster Google Yang Selalu Ditolak" , sebenarnya saya membuat postingan artikel ini karena terinspirasi dari pengalaman saya sendiri yang pernah berkali-kali ditolak webmaster google saat mengajukan permintaan pertimbangan ulang situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yang terkena tindakan manual dari google akibat situs terdeteksi melakukan pelanggaran pedoman webmaster google yaitu "Pengalihan seluler tersembunyi".

Oleh sebab itu, tujuan saya berbagi pengalaman pada artikel kali ini agar dapat memberikan solusi kepada teman-teman blogger lainnya yang juga saat ini sedang mengalami permasalahan tindakan manual dari google dan selalu ditolak saat mengajukan permintaan pertimbangan ulang situs.
Apa saja usaha terbaik yang saya terapkan pada situs gudaang-pengetahuanmu.blogspot.com sehingga permintaan pertimbangan ulang situs diterima ?
Mari teman-teman simak cerita pengalaman saya berikut ini :

Awalnya situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com terkena tindakan manual google pada awal-awal bulan agustus 2016 dengan persoalan "Pengalihan seluler tersembunyi" yang pesan detailnya seperti berikut ini : "Beberapa laman di situs ini tampaknya mengalihkan pengguna perangkat seluler ke konten lain yang tidak tersedia untuk perayap mesin telusur". 

Dari pesan tersebut saya mendapatkan kesimpulan jika penyebab terjadinya pelanggaran dan tidakan manual dari google pada situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com yaitu karena adanya script iklan pop-up yang dipasang pada situs bekerja terlalu agresif dan mengganggu kenyamanan pengunjung situs. Maka dari itu untuk mengembalikan performa situs seperti sediakala dan mengatasi tidakan manual google, akhirnya saya mengambil keputusan untuk menghapus script iklan pop-up yang saya sematkan pada situs dan pengajukan permintaan pertimbangan ulang situs pada webmaster google tepatnya tanggal 7 agustus 2016. Tidak butuh waktu lama sekitar 2-3 hari tepatnya tanggal 9 agustus 2016 permintaan pertimbangan ulang situs saya telah diterima oleh webmaster google dan tindakan manual pada situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com telah dihapuskan google.

Baca Juga : Seluruh Artikel Blog Hilang Dari Mesin Pencari Google

Tidak tahu pasti mengapa, mungkin hanya karena iseng. Setelah permintaan pertimbangan ulang situs diterima dan performa situs telah berjalan baik dihasil pencarian google, akhirnya saya kembali mencoba untuk menempatkan script iklan pop-up pada situs dengan menonaktifkan tampilan template seluler pada situs tapi alhasil tidak berjalan lama sekitar 3 hari situs kembali terkena tindakan manual google dan hal tersebut berulang dengan penyebab yang sama. Mirisnya akibat tindakan manual yang dialami situs, saya sempat mengalami kerugian 2 kali kalah dalam Kontes SEO Blog yang  saya ikuti saat itu yang harusnya situs saya bisa menang dan meraih peringkat 10 besar.

Tidak pasti penyebabnya mengapa sejak tanggal 9 september 2016 permintaan pertimbangan ulang situs yang saya ajukan selalu ditolak dengan alasan yang sama yaitu : "Google telah meninjau situs Anda sebagai tanggapan atas permintaan pertimbangan ulang Anda. Berdasarkan tinjauan ini, Google yakin bahwa situs Anda masih melanggar Pedoman Webmaster Google. Untuk menyelesaikan semua tindakan manual, tinjau situs Anda lagi, koreksi item yang diperlukan, dan ajukan permintaan pertimbangan ulang yang lain."

Saya telah menghapus seluruh widget dan script iklan pada situs serta telah melakukan pengujian situs pada tampilan seluler tetapi tetap saja permintaan pertimbangan ulang situs selalu ditolak. Pada saat itu saya telah mencoba melakukan lebih dari 10 kali permintaan pertimbangan ulang situs tetapi tetap saja ditolak dan situs saya bertahan terkena tindakan manual selama hampir 1 bulan lebih.

Masa-masa itu membuat saya sangat kecewa dan menurunkan minat saya dalam blogging dan memposting artikel-artikel baru, betapa tidak dengan usaha maksimal dan pemeriksaan yang telah saya uji dan hasil baik situs bebas dari pengalihan seluler tersembunyi tetapi tetap saja permintaan pertimbangan ulang situs ditolak tanpa saran perbaikan yang jelas / signifikan kesalahan situs pada bagian apa yang harus diperbaiki.

Pada saat itu saya mencoba untuk Log In di situs mitra iklan yang pernah saya tempatkan pada situs dan saya mendapati jika ada laporan tampilan pada iklan tersebut walaupun hanya 1-2 kali dalam 1 minggu dalam rentang waktu yang sama setiap kali saya mengajukan permintaan pertimbangan ulang situs. Dari sinilah saya beranggapan jika memang situs saya belum sepenuhnya bersih dari script iklan yang dianggap sebagai spam dari google.

Tanpa pikir panjang saya langsung memeriksa detail dari posting-posting artikel yang saya miliki pada situs yang pernah menempatkan / mempromosikan iklan-iklan pop-up tersebut dan menarik artikel-artikel tersebut kembali ke draf. Tidak sampai disitu, sayapun mendownload template baru dari google dan mengunggahnya pada situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com akar tampilan situs menjadi lebih fresh dan script-script iklan yang tertinggal pada template lama dapat terhapus bersih.

Setelahnya pada tanggal 9 oktober 2016, saya kembali mengajukan permintaan pertimbangan ulang situs pada webmaster google dan seperti biasa tidak butuh waktu lama sekitar 2-3 hari tepatnya tanggal 11 oktober 2016 akhirnya permintaan pertimbangan ulang situs gudang-pengetahuanmu.blogspot.com diterima. Situs beserta postingan-postingan artikel lainnya kembali tampil dihasil pencarian google dan tindakan manual dari google telah dihapuskan.

Dari pengalaman saya yang berat itulah, akhirnya saya memutuskan untuk tidak lagi sembarangan dalam menempatkan iklan pada situs dan berusaha sebaik mungkin mengikuti pedoman webmaster google agar tidak lagi terjebak dalam permasalahn yang sama berulang-ulang. Sekian postingan artikel yang dapat saya bagikan kali ini mengenai "Solusi Permintaan Pertimbangan Ulang Situs Pada Webmaster Google Yang Selalu Ditolak", semoga akan dapat bermanfaat untuk teman-teman pengunjung semua terutama teman-teman para blogger yang sedang kebingungan dalam persoalan permintaan pertimbangan ulang yang selalu ditolak google. Jangan pernah putus asa, terus berusaha dan belajar. Salam Blogger :)


0 Response to "Solusi Permintaan Pertimbangan Ulang Situs Pada Webmaster Google Yang Selalu Ditolak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.