Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cek Surat PIN Google Adsense Yang Belum Datang




Cara Mengecek Surat PIN Verifikasi Google Adsense Yang Belum Datang



Hallo teman-teman blogger dan para pengunjung setia blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !
Terima kasih atas kunjungan blognya.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita dan tips pengalaman saya dalam mengelola channel youtube dengan google adsense.
Sekaligus artikel ini saya maksudkan untuk memotivasi teman-teman publisher google adsense lainnya yang mungkin saat ini ada yang sedang merasa galau karena surat PIN verifikasi google adsense yang belum kunjung sampai di alamat rumah.


Selain mengelola blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com saya juga sedang aktif di channel youtube : Tips Permasalahan Teknologi . Jika teman-teman sudah mengunjungi channel youtube Tips Permasalahan Teknologi , yang juga saya kelola bersama saudara saya maka teman-teman dapat memperhatikan video pertama yang pernah dipublikasikan disitu yang berjudul : Tips Releasing Jammed SIM Card @otnayidub . Dari video youtube yang pertama kali dipublikasikan pada channel youtube Tips Permasalahan Teknologi tersebut teman-teman dapat melihat detail publish video yang pertama yaitu sekitar 11 bulan yang lalu. Dengan kata lain channel youtube Tips Permasalahan Teknologi sudah berdiri dan saya kelola bersama saudara sekitar 11 bulan. Selain itu beberapa video yang dipublish juga sudah ada yang di monetisasi dengan iklan dari google adsense.

Selama bekerja di channel youtube  Tips Permasalahan Teknologi dan publisher google adsense, akhirnya sekitar tanggal 14 februari 2016 saldo $ adsense yang terkumpul sudah mencapai minimal ambang batas untuk melakukan verifikasi PIN dan alamat pembayaran yaitu sekitar $10 . Tapi ini merupakan ambang batas saldo adsense untuk meminta pengiriman PIN verifikasi bukan minimal permintaan saldo pembayaran yang harusnya adalah $100. Tetapi tetap saja proses ini harus dilalui oleh semua publisher google adsense baik youtuber maupun blogger. Karena jika tahap verifikasi PIN dan alamat pembayaran ini tidak diselesaikan maka akun google adsense akan tetap ditangguhkan dan seluruh saldo adsense pun tidak akan dibayarkan walaupun sudah mencapai $100 .

Sampai pertengahan bulan maret selama penantian, surat PIN adsense pun tidak kunjung datang dan membuat saya risau dan binggung. Akhirnya saya membuka mesin pencari Google untuk mengumpulkan informasi, dan hasilnya saya putuskan untuk mengambil langkah meminta pengiriman ulang PIN verifikasi adsense yang kedua kalinya. Tetapi sebelum saya melakukan permintaan pengiriman PIN Verifikasi Adsense yang kedua saya melakukan pengecekkan terlebih dahulu pada pengaturan alamat yang ada pada akun google adsense yang dimaksud. Dikarenakan saya masih sangat penasaran mengapa sampai Surat PIN Verifikasi Google Adsense belum kunjung sampai di rumah saya.

Saat saya melakukan pengecekkan alamat ternyata alamat jalan, nomor rumah dan lorong rumah yang tertera pun sudah sangat jelas dan benar, tetapi saat saya lihat kebagian bawah ternyata kode pos yang saya input sebelumnya lah yang sedikit keliru. Akhirnya saya perbaiki kode pos menggunakan kode pos yang benar, lalu saya lengkapi lagi alamat yang telah ada dengan menambahkan informasi RT, Kelurahan dan Kecamatan. Berikut ini contoh format alamat  yang saya input dipengaturan google adsense : Jangan lupa mengisi kolom Nama dengan identitas nama lengkap teman-teman, kemudian pada kotak atau kolom alamat yang pertama saya isikan langsung alamat lengkap rumah saya dengan format contoh seperti ini :
Nama Jalan - Nomor Rumah - Nama Lorong Rumah *Jika ada ( Jl. ??? - No. ??? - Lrg. ???  ) . Selanjutnya pada kotak atau kolom pengisian alamat yang kedua barulah saya lengkapi dengan format data berikut ini : Nomor RT - Kelurahan - Kecamatan ( RT. ??? - Kel. ??? - Kec. ??? ). Ganti format yang bertanda ??? sesuai dengan data alamat teman-teman dan biarkan tetap menggunakan penyambung tanda ( - ) pada pengetikkan alamat. Selanjutnya isi nama kota, pilih provinsi dan masukkan kode pos dengan benar.

Setelah saya selesai memperbaiki data kode pos yang salah dan melengkapi data alamat rumah yang ada, tepatnya pada tanggal 21 Maret 2016 . Hari itupulah saya langsung meminta pengiriman Surat PIN Verifikasi Google Adsense yang kedua . Berikut ini beberapa hal yang perlu teman-teman ketahui mengenai Verifikasi PIN Google Adsense :

  • Teman-teman harus menunggu sampai saldo Adsense mencapai $10 untuk mendapatkan pin. Jadi, jika perolehan Adsense teman-teman belum mencapai $10, tidak perlu khawatir dan pusing dulu mengenai pin Adsense ini.
  • Surat Pin Google Adsense biasanya akan sampai dalam waktu +- 35 hari menurut pengalaman yang saya dapatkan sejak tanggal permintaan. Jadi, teman-teman harus bersabar. Jika yakin alamat teman-teman yang diinput pada pengaturan akun google adsense sudah benar dan lengkap pasti Surat PIN Google Adsense akan sampai di alamat rumah.
  • Jika pin yang telah diminta tidak kunjung sampai, maka teman-teman bisa mengajukan permintaan pin yang baru, dengan minimal jeda waktu 3 minggu sejak tanggal permintaan pin yang terakhir. Untuk PIN Google Adsense yang akan dikirim dengan akun yang sama akan tetap sama walaupun telah diminta sebanyak tiga kali.
  • Google Adsense hanya mengirimkan pin sebanyak 3 kali. Jika setelah 3 kali teman-teman tetap tidak menerimanya, nanti akan muncul link di akun Adsense teman-teman yang meminta untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas (bisa KTP, SIM atau passport). Jika masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk teman-teman.
Akhirnya kemarin, tepatnya tanggal 23 April 2016 untuk pertama kalinya saya berhasil mendapatkan Surat PIN Verifikasi Google Adsense yang telah ditunggu-tunggu. Dengan dua kali usaha permintaan pengiriman PIN Google Adsense dan estimasi waktu surat sampai alamat saya di palembang kurang lebih sekitar 33 hari dari tanggal permintaan pin yang terakhir yaitu 21 Maret 2016 . 

Jadi, kesimpulan dari saya sendiri jika teman-teman blogger dan youtuber yang menjadi publisher google adsense. Apabila menemui persoalan yang sama tidak perlu galau ataupun khawatir, cukup memeriksa data alamat yang diatur pada akun google adsense sudah terisi dengan lengkap dan benar. Selain itu saya ingin membagikan sedikit informasi berdasarkan data Surat PIN Google Adsense yang saya dapatkan.
Silahkan teman-teman publisher google adsense, lihat contoh Surat PIN Verifikasi Google Adsense yang saya dapatkan dibawah ini :



Pada contoh Surat PIN Verifikasi Google Adsense yang ada diatas, informasi yang dapat kita kumpulkan yaitu : Surat PIN Verifikasi Google Adsense dari Google memiliki informasi data pengirim surat dari : Google AdSense Support dengan keterangan alamat di 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043 USA . Informasi selanjutnya Surat PIN Verifikasi Google Adsense dikirim melalui : Intl Priority Airmail, U.S. Postage Paid, Jamaica, NY , Permit No. 9114 . Dan informasi penerima surat tentunya data dan alamat teman-teman publisher google adsense sendiri .

Berdasarkan informasi contoh surat asli google adsense yang ada diatas, teman-teman yang kebetulan beralamat di tempat yang agak terpencil atau dipelosok dapat mencoba untuk mengecek langsung keberadaan Surat PIN Verifikasi Google Adsense di kantor POS terdekat dengan data informasi pengirim dan cotoh surat google yang telah dibagikan diatas. Hal tersebut menjadi alternatif informasi untuk mengecek di kantor POS karena biasanya publisher adsense sendiri tidak diberikan nomor resi untuk pengecekkan surat dari google, melainkan hanya bisa menunggu surat sampai di alamat rumah.

Sekian informasi mengenai artikel tentang " Cara Mengecek Surat PIN Verifikasi Google Adsense Yang Belum Datang " , semoga artikel yang telah dibagikan ini dapat berguna dan membantu teman-teman publisher google adsense semua yang masih galau menunggu kedatangan Surat PIN Google Adsense . Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman berkomentar pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah atau bertanya melalui menu Contact yang telah disediakan diatas.  

8 Responses to "Cek Surat PIN Google Adsense Yang Belum Datang"

  1. trm ksh gan testimoninya lgkap sy jg lg nunggu ne sdh tgl pengiramn pin 12 juli ne sdh 26 juli tp blm smpai2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Semoga segera sampai gan suratny, salam sukses !

      Hapus
  2. sangat bermanfaat gan, jngn lupa mampir ksni www.ingintausejarah.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks udh mampir di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com .

      Terima kasih undangannya (^-^)
      Salam sukses

      Hapus
  3. saya galau banget nunggu surat Cinta dari Google ini, kenapa gak lewat E-mail aja ya kan lebih gampang..?? saya udah coba yang ke dua ini tanggl 23 Oktober belum datang juga,,emang harus nunggu sampai 1 bulan ya? coba ada nomer resi nya kan bisa dilacak..kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Ridho Pratama, thanks udah mampir di situs WebBudi.com !

      Awalnya saya juga begitu mikirnya tapi mau diapain lagi itu udah jadi prosedur dari Google. Ditunggu aja bro pasti sampe kok suratnya yang jelas alamatnya mesti lengkap cantumkan Kode Pos alamat kamu juga biar pak pos lebih gampang cari alamat rumahnya + RT + RW + Nomor rumah dan jika didalam Gang sebutin juga Gangnya. Pokokny set alamat selengkap-lengkapnya dah :) Good Luck

      Hapus
  4. mas saya mau tanya jika alamat sya beda kode pos bisa gak tapi sama2 kantor pos di daerah tangerang soalnya kantor pos tempat saya ini lagi eror sistem nya bisa gak mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, thanks sdh mampir di situs WebBudi.com !

      Perihal ini sy sendiri juga tidak bisa memastikannya, sebaiknya coba kamu telpon ke kantor pos terdekat untuk mengkonfirmasinya langsung.

      Hapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.