Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Pelajaran Cerita Pencarian Handphone Yang Hilang




Pelajaran Cerita Pencarian Handphone Yang Hilang


Hallo teman-teman semua, terima kasih atas kunjungannya di blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com . Pada kesempatan kali ini saya bermaksud untuk membagikan sebuah cerita kepada teman-teman semua, tentang usaha pencarian dari seorang pemilik iPhone yang kehilangan iPhone kesayangannya. Mari teman-teman ikuti kisahnya, agar dapat menjadi pembelajaran baik untuk kita semua.

Pada suatu hari, tepatnya tanggal 19 Maret 2016 sekitar jam 2 siang. Teman saya yang sedang bekerja disuatu tempat penjualan handphone sebut saja Mr. I , sedang kedatangan 2 orang pelanggan yang kedua pelanggan ini merupakan seorang wanita dengan paras yang bisa dibilang cantik & seksi. Tetapi teman saya Mr. Is sedikit heran dengan 2 orang wanita cantik ini sebut saja Mrs. Pi dan Mrs. Tpi yang datang menghampirinya dengan wajah sedih dan binggung. Tanpa pikir panjang Mr. Is segera menyapa kedua orang wanita tersebut,

Mr. Is : Silahkan, Apakah ada yang bisa dibantu ?

Mrs. Pi : Iy kk, bisakah saya minta tolong untuk melacak iPhone 6 milik saya yang barusan saja hilang disuatu pusat perbelanjaan ?

Mr. Is : Bagaiman ceritanya iPhone 6 milik mba bisa hilang ?

Mrs. Pi : Ceritanya saya sedang berbelanja sambil membawa iPhone 6 tersebut digengaman tangan saya, setelah selesai berbelanja saya langsung mendekati meja kasir untuk melakukan pembayaran. Karena saya ingin mengambil Dompet yang ada ditas lalu saya meletakkan iPhone 6 disamping meja kasir. Sampai pembayaran telah selesai, saya lupa mengambil kembali iPhone 6 nya yang saya letakkan disamping meja kasir. Barulah saat saya akan masuk ke mobil saya teringat jika iPhone 6 tertinggal tetapi saat saya bertanya dengan para petugas kasir yang saya dapat hanya jawaban tidak tahu dan tidak ada yang melihat iPhone 6 tertinggal.

Mr. Is : Baiklah jika memang seperti itu ceritanya, mari kita coba lacak terlebih dahulu perangkat iPhone 6 tersebut dengan bantuan aplikasi find my iPhone yang ada diperangkat iPhone 4s yang saya gunakan ini !!! Silahkan mba Login terlebih dahulu pada aplikasi find my iPhone ini menggunakan ID apple & Password yang pernah dikaitkan pada iPhone 6 yang ingin kita lacak !!!

Mrs. Pi : Baiklah Mas, akan saya coba terlebih dahulu !!! 
                 Sudah bagaimana selanjutnya ?

Mr. Is : Baiklah, pada aplikasi find my iphone ini jelas posisi perangkat iPhone yang kita lacak adalah iPhone 6 dan sedang akti.f Pada posisi peta yang terlihat, iPhone 6 ini masih berada di lokasi perbelanjaan yang mba ceritakan tadi. 

Mrs.Tpi : Jadi, apa yang harus kami lakukan mas, karena petugas disana semuanya mengatakan tidak tahu. Bisakah mas menolong, rewangin kami untuk mengambil kembali iPhone 6 yang tertinggal disana ?

Mr. Is : Mohon maaf sekali mba, saya sedang bertugas sekarang. Saran saya sebaiknya mba melapor ke polisi terlebih dahulu, agar ada polisi yang dapat menemani mba untuk mengecek kembali ke tempat dimana posisi iPhone 6 ini terlacak.

Mrs. Pi : Tetapi kami, tidak memiliki buktinya mas !!! Mohon sekali biasakah mas membantu ?

Mr. Is : Jika seperti itu, mba boleh meminjam iPhone 4s yang saya gunakan untuk melacak ini sebagai buktinya. Saya hanya bermaksud untuk menolong, sebagai jaminan mba boleh menitipkan KTP yang mba miliki !!!

Mrs. Pi : Baiklah jika seperti itu, saya akan mencobanya jadi saya pinjam dulu iPhone ini untuk melacaknya !!! Terima kasih banyak sebelumnya mas !!!

Singkat cerita, akhirnya kedua pelanggan itupun pergi kembali ketempat dimana iPhone 6 tertinggal. Tetapi mereka tidak mengikuti saran dari si penjual, mereka langsung datang dan menanyakan kembali iPhone 6 sambil memperlihatkan bukti yang ada di iPhone pelacak. Tetap saja mereka tidak berhasil mendapatkan iPhone 6 yang dicari.

Sampai akhirnya mereka keluar lagi dan meminta bantuan pihak yang berwajib / polisi untuk membantu. Tidak butuh waktu lama, saat mereka datang kembali bersama pihak yang berwajib. Disaat itupulah iPhone 6 yang hilang dikeluarkan para petugas yang berada ditempat kejadian, dengan alasan ( tidak lama saat mba terakhir pergi ada pelanggan lain yang menemukan iPhone 6 ini dan menitipkannya kepada kami dan pelanggan tersebut langsung pergi). Karena tidak ingin memperpanjang masalah dan iPhone 6 yang dicaripun sudah didapatkan, akhirnya sang pemilik tidak mempermasalahkan kesulitan yang dia alami saat kehilangan iPhone 6 miliknya.

Kesimpulan : Saat teman-teman terjebak dalam kondisi yang sama seperti sipemilik iPhone 6, sebaiknya teman-teman tetap berfikir tenang dan mencari bantuan yang ada. Serta yang terpenting jika teman-teman dipersulit berulang-ulang saat pencarian sebaiknya jangan ragu untuk meminta bantuan kepada pihak yang berwajib.

Penamaan tokoh berdasarkan ilutrasi berikut ini :
Mr. Is (sebagai penjaga toko dan yang memberikan inspirasi dari cerita ini)
Mrs. Pi (sebagai Pemilik iPhone 6 yang hilang)
Mrs. Tpi (sebagai Teman Pemilik iPhone 6 yang hilang)

Sekian cerita yang dapat saya bagikan kepada teman-teman pengunjung blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com . Semoga dari cerita ini teman-teman dapat mengambil nilai pelajarannya untuk selalu berhati-hati menjaga barang yang dimiliki dan jika terjebak dalam persoalan yang sama jangan ragu untuk meminta pertolongan dari teman-teman dan terutama pertolongan dari pihak yang berwajib.


0 Response to "Pelajaran Cerita Pencarian Handphone Yang Hilang"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.