Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Mengganti Password User Account MacBook iMac Macintosh Apple




Cara Mengganti Password User Account Macintosh Pada MacBook dan iMac Apple



Jika pada artikel sebelum kita telah membahas tentang Cara Membuat User Account Baru Pada Macintosh dan Cara Menghapus User Account Macintosh Yang Tidak Terpakai , maka pada artikel kali ini kita akan membahas materi yang tidak jauh berbeda yaitu berhubungan dengan User Account pada penggunaan MacBook dan iMac. Bagaimana Caranya Mengganti Password User Account Macintosh Pada MacBook dan iMac Apple ?


Sedikit berbeda dengan sistem operasi windows pada komputer yang saat pertama kali disetting atau diredykan, kotak pengisian password pada user accountnya bisa kita kosongkan / bisa tidak menggunakan password. Pada sistem operasi Macintosh di perangkat komputer iMac dan MacBook jika tahap setup penggunaannya ingin diselesaikan maka kotak pengisian password user account harus diisi / tidak boleh dikosongkan. Sehingga seringkali para pembeli Macbook dan iMac mendapatkan komputer baru mereka dengan user account yang berpassword. Tentu saja passwordnya pasti diberitahukan oleh si penjual tetapi bagaimana jika kita ingin mengganti password user accountnya dengan password kita sendiri. Mari ikuti petunjuk cara mengganti password user account macbook dan imac yang akan dijelaskan berikut ini.


Langkah-langkah Mengganti Password User Account Pada Macintosh Apple :
  1. Pada tampilan desktop MacBook dan iMac yang telah dinyalakan, pilih dan klik menu berlogo Apple yang ada dibagian kiri-atas tampilan desktop.
  2. Pilih Submenu System Preferences...
  3. Pada Tab System Preferences yang tampil, pilih Users & Groups.
  4. Pada Tab Users & Groups, pilih Account Admin yang kita gunakan.
  5. Setelah memilih Account Admin yang ingin disettings, buka Tab Password yang ada disebelah kiri Tab Login Items pada Account Admin yang dipilih tadi. Lalu pilih dan klik Change Password...
  6. Jika perangkat MacBook atau iMac yang digunakan pernah dikaitkan dengan iCloud, maka akan tampil Tab pemberitahuan apakah kita ingin menggunakan password yang sama pada iCloud sebagai password user account yang ingin disetting, jika tidak  ingin membuat password baru yang berbeda silahkan pilih dan klik pilihan ke-3 yang paling kanan yaitu Change Password...
  7. Pada Tab / Form Change Password... yang tampil silahkan mengisi kotak Old Password dengan passwor lama yang dipakai sebelumnya, isi kotak New Password dengan password baru yang ingin digunakan, ketik ulang password baru pada kotak Verify, isi kata-kata sebagai pengingat kita jika lupa password pada kotak isian Password hint, setelah selesai pilih dan klik Change Password... 
  8. Selanjutnya silahkan restart perangkat MacBook dan iMac yang telah disetting, lalu uji coba password baru pada user account yang telah diganti tadi.

Note : Jangan lupa untuk memperhatikan penggunaan Tombol CAPS LOCK saat melakukan pengetikan password, karena penggunaan huruf besar atau kecil akan berpengaruh saat kita ingin membuat password baru dan saat ingin menggunakan passwordnya. 

Sekian artikel tentang " Cara Mengganti Password User Account Macintosh Pada MacBook dan iMac Apple " , semoga dapat menambah pengetahuan apple teman-teman dan bisa membantu teman-teman yang sedang mencari cara untuk mengganti password yang digunakan pada perangkat macbook dan imacnya. Silahkan teman-teman berkomentar pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah, jika ada yang ingin ditanyakan seputar tutorial yang telah dijelaskan diatas.

0 Response to "Mengganti Password User Account MacBook iMac Macintosh Apple"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.