Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Blokir Telepon dan SMS Masuk Dengan Fasilitas Penyaringan Nomor Yang Ada di Handphone




Panggilan Telepon Di Handphone Genggam Lama Tiba-Tiba Tidak Berbunyi Seperti Biasa Dari Nomor Lain dan Pesan SMS Tidak Ada

Berawal dari panggilan telepon masuk dari teman saya (Mrs. A) yang tidak terjawab karena handphone tidak mengeluarkan nada panggilan seperti biasa. Awalnya saya kira itu hanyalah persoalan mode profil pada handphone yang terubah dalam profil diam, dikarenakan pangilan telepon dari teman-teman yang lain bekerja seperti normal. Tetapi setelah beberapa hari kemudian, kejadian yang samapun terulang lagi. Kebetulan handphone sedang dalam genggaman saya, tiba-tiba ada paggilan telepon masuk dari Mrs. A dan menegur saya jika belakangan ini saya sedikit sombong karena pesan-pesan SMS darinya tidak dibalas.

Padahal saya merasa tidak ada pesan SMS satupun dari Mrs. A yang masuk di handphone saya. Hal tersebut langsung membuat saya bingung sekaligus penasaran ada masalah apa dengan hanphone genggam lama saya yang selama bertahun-tahun digunakan tidak pernah rewel. Kebetulan saat panggilan telepon masuk dari Mrs. A, handphone sedang dalam genggaman saya dan telepon yang masuk dari Mrs. A tidak mengeluarkan nada panggilan telepon normal seperti telepon dari nomor lain. Sehingga saya langsung mengecek pengaturan profil telepon yang saya gunakan saat itu dan hasilnya semua normal.

Profil umum yang tersetting di handphone dengan pengaturan nada dering dan volume dering yang berfungsi normal. Saya sempat mencoba menggunakan nomor dari telepon lain untuk menghubungi nomor yang ada di handphone genggam saya dan mengirimkan pesan SMS sebagai langkah uji coba, semuapun bekerja dengan normal. Sampai saya mengotak-atik semua pengaturan yang ada di handphone genggam lama kesayangan itu dan akhirnya saya menemukan ada satu daftar nomor telepon yang tersimpan pada daftar setting penyaringan nomor. Lalu saya cek nomor yang berada didaftar setting penyaringan nomor ternyata merupakan nomor telepon dari Mrs. A .

Dari menu pengaturan penyaringan nomor yang ada pada handphone, saya coba untuk memilih pilihan Tambah Nomor ke daftar penyaringan nomor dengan memasukan nomor lain yang saya gunakan pada handphone satunya. Ternyata saat saya uji coba telepon menggunakan nomor yang baru didaftarkan di penyaringan nomor tadi, hasilnya sama seperti panggilan telepon Mrs. A. Nada dering panggilan tidak berbunyi dan pesan SMS yang dicoba kirimpun tidak kelihatan di daftar kotak masuk. Sehingga dari uji coba dan praktek yang saya lakukan saya mendapatkan jawaban jika permasalahan panggilan masuk yang tidak mengeluarkan nada dering dan pesan SMS yang tidak terlihat di handphone genggam lama saya disebabkan karena ada nomor yang disetel di menu penyaringan nomor pada handphone.

Menu penyaringan nomor yang biasanya kita temukan di handphone gengam lama merupakan fasilitas yang disediakan untuk memblokir serta menyaring telepon dan SMS dari nomor telepon yang dirasa mengganggu / tidak diinginkan. Fitur penyaringan nomor ini bekerja dengan cara menghilangkan nada dering handphone saat ada panggilan masuk dari nomor yang diblokir / hanya menampilkan ikon dilayar handphone dan untuk pesan SMS dari nomor yang telah diblokir akan tetap masuk hanya saja tersimpan pada menu "pesan yang disaring" dan tidak akan ada pemberitahuan saat sms masuk sehingga tidak akan mengganggu.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan fitur penyaringan nomor ini, diantaranya yaitu melalui Menu Pengaturan, Menu Kontak dan Menu Pesan. Berikut Langkah-langkahnya :

Cara Memblokir / Menyaring SMS dan Telepon Melalui Menu Pengaturan
  1. Pilih Menu, buka aplikasi pengaturan pada handphone.
  2. Pada menu pengaturan, pilih Pengaturan Panggilan.
  3. Cari pilihan Penyaringan Nomor pada pengaturan panggilan.
  4. Tekan Pilihan, pilih Tambah Nomor dan Masukkan Nomor Telepon yang ingin di Blokir / Disaring, kemudian tekan OK.
Cara Memblokir / Menyaring SMS dan Telepon Melalui Menu Kontak
  1. Pilih Menu, buka aplikasi Kontak.
  2. Pilih pilihan Penyaringan Nomor yang biasanya berada pada urutan paling bawah.
  3. Tekan Pilihan, pilih Tambah Nomor dan Masukkan Nomor Telepon yang ingin di Blokir / Disaring, kemudian tekan OK.
Cara Memblokir / Menyaring SMS dan Telepon Melalui Menu Pesan
  1. Pilih Menu, buka aplikasi Pesan.
  2. Pilih Pilihan Pengaturan Pesan, cari dan pilih menu Penyaringan Nomor.
  3. Tekan Pilihan, pilih Tambah Nomor dan Masukkan Nomor Telepon yang ingin di Blokir / Disaring, kemudian tekan OK.
Untuk cara membatalkan pemblokiran / penyaringan nomor, caranya hampir sama seperti langkah-langkah yang ada diatas. Kita harus mengakses terlebih dahulu Menu Penyaringan Nomor bisa melalui menu pengaturan, menu kontak dan menu pesan. Kemudian pada daftar nomor telepon yang terdaftar di Penyaringan Nomor, Tekan Pilihan >> Pilih Hapus Nomor >> OK. 
Sekian artikel tentang "Cara Memblokir / Menyaring Telepon dan SMS Masuk Dengan Fasilitas Penyaringan Nomor Yang Ada di Handphone" , semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan teman-teman mengenai fitur Penyaringan Nomor yang biasanya ada pada perangkat handphone genggam lama yang kita gunakan.

0 Response to "Cara Blokir Telepon dan SMS Masuk Dengan Fasilitas Penyaringan Nomor Yang Ada di Handphone"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.