Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Solusi Smartphone Yang Tidak Memiliki Lampu Indikator Notification LED




Cara Mengaktifkan Notification LED Smartphone dan Solusi Untuk Smartphone Yang Tidak Ada Notification LED




Solusi Untuk Smartphone Yang Tidak Memiliki Lampu Indikator Pesan / LED Notification . Untuk beberapa tipe smartphone yang telah banyak beredar dipasaran biasanya sudah banyak yang dibekali dengan lampu indikator / LED notification yang digunakan sebagai penanda saat smartphone menerima notifikasi. Baik notifikasi pesan, telpon, bluetooth, indikator pengisian baterai dan sebagainya.

Lampu indikator / LED Notification pada beberapa smartphone berada diatas layar depan LCD smartphone pada posisi yang berbeda, ada yang terletak dibagian kiri-atas smartphone dan ada yg terletak dibagian kanan-atas smartphone. Ada juga untuk beberapa smartphone dengan seri dan merek tertentu memang tidak dilengkapi dengan lampu indikator / LED Notification.

Untuk teman-teman yang smartphonenya telah dilengkapi dengan lampu indikator / LED notification dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara mengakses Menu Settings >> Devices >> Accessibility >> Cheeck list pilihan flash notification untuk mengaktifkan fiturnya. Untuk sebagian smartphone yang tidak memiliki lampu indikator / LED notification khusus dibagian kanan-atas ataupun kiri-atas layar smartphonenya maka fitur ini akan beralih fungsi pada pemanfaatan fitur lampu flash kamera. Jadi lampu flash kamera belakang akan otomatis menyala / blink saat smartphone menerima notifikasi, panggilan telpon ataupun saat alarm pada smartphone berbunyi.

Tentunya jika smartphone teman-teman tidak memiliki LED notification khusus dibagian depan, dan malah fungsinya beralih menjadi aktifnya flash kamera belakang akan membuat fitur ini menjadi kurang efisien. Dikarenakan flash kamera belakang hanya akan blink 1 kali setiap ada notifikasi yang masuk dan sebaliknya jika notifikasi yang masuk banyak berkali-kali maka flash kamera akan berkedip berulang-ulang sehingga membuat penggunaan smartphone menjadi tidak nyaman.

Menemukan masalah tersebut, jadi saya berusaha mencari solusi terbaiknya. Dan saat saya temukan solusi yang menurut saya menarik dan lebih efisien maka pada artikel kali ini saya mencoba membagikan solusi yang saya coba kepada teman-teman. Yaitu menggunakan aplikasi tambahan pada smartphone yang tidak memiliki Lampu indikator / LED Notification.

Aplikasi tambahan yang telah saya coba dan tentunya juga dapat teman-teman coba juga adalah aplikasi NoLED. Aplikasi NoLED yang pernah saya coba yaitu version 6.0.19 dengan ukuran aplikasi sekitar 2.08 MB setelah terinstal di smartphone. Aplikasi NoLED ini dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store untuk android dan melalui App Store untuk IOS, cukup dengan menggunakan kata kunci pencarian yaitu "NoLED" tanpa tanda petik.

Seperti yang terlihat pada contoh gambar yang telah dibagikan diatas. Aplikasi NoLED bekerja hampir sama seperti lampu indikator bawaan smartphone yaitu memberikan notifikasi setiapkali ada pesan dan panggilan masuk. Hanya saja bedanya aplikasi NoLED ini hanya menampilkan notifikasi pada saat layar smartphone terkunci dengan menampilkan notifikasi titik warna ataupun ikon aplikasi dalam bentuk tampilan tema pada layar smartphone.

Setelah teman-teman selesai mendownload aplikasi NoLED, sekarang saatnya kita masuk ketahap uji coba aplikasi, silahkan teman-teman mengikuti petunjuk langkah-langkah cara setting aplikasi NoLED yang ada dibawah ini :


  1. Buka aplikasi NoLED Settings yang telah didownload sebelumnya >> Jika teman-teman berjumpa dengan tampilan pengenalan dan tutorial  penggunaan aplikasi teman-teman dapat memilih pilihan Next sembari membaca petunjuk atau dapat langsung melewati tutorial yang tampil dengan memilih pilihan Close
  2. Selanjutnya untuk mempermudah penggunaan aplikasi silahkan teman-teman mengatur bahasa aplikasi yang dianggap akan lebih mudah dimengerti, caranya cukup memilih pilihan menu Language yang ada pada bagian bawa aplikasi NoLED Settings yang sedang dibuka dan pilih bahasa aplikasi yang ingin dipakai contohnya teman-teman dapat memilih Bahasa Indonesia
  3. Setelah pengaturan bahasa pada aplikasi NoLED sudah disesuaikan, saatny pengaturan tanda-tanda notifikasi yang akan kita aktifkan. Pada aplikasi NoLED Settings pilih menu Notifications' settings / pengaturan pemberitahuan >> Silahkan pilih tanda notifikasi yang ingin digunakan berupa titik warna atau menggunakan ikon aplikasi
  4. Selanjutnya untuk memonitor beberapa aplikasi tambahan seperti BBM, LINE , INSTAGRAM dan sebagainya kita pilih Menu Monitored Apps / Aplikasi yang dipantau >> pada tab important notice yang tampil cukup pilih Cancel >> pada tab enable NoLED in accessibility settings pilih Yes >> maka kita akan bibawah pada menu settings-accessibility pada smartphone, aktifkan penggunaan aplikasi NoLED yang berada dibagian paling bawah menu accessibilty pada tab confirmasi pengaktifan yang tampil pilih Yes
  5. Setelah diaktifkan kembali ke aplikasi NoLED Settings , pada menu paling atas checklist atau aktifkan pilihan Switch NoLED on / aktifkan NoLED
  6. Buka kembali menu notifications' settings untuk menyelesaikan pengaturan notifikasi aplikasi tambahan yang sempat terlewat >> pilih menu monitored apps >> pilih add an app >> pada daftar aplikasi yang tampil pilih aplikasi tambahan yang ingin diatur notifikasinya dan atur notifikasi yang diinginkan seperti tahap sebelumnya
  7. Setelah selesai jagan lupa untuk memilih menu Test untuk melihat hasil notifikasi yang akan tampil, setelahnya tutup aplikasi NoLED dan selamat menikmati fitur notifikasi dari aplikasi NoLED yang telah di settings sebelumnya .

Sekian artikel mengenai "Solusi Untuk Smartphone Yang Tidak Memiliki Lampu Indikator / LED Notification" , semoga berguna dan dapat menjadi solusi yang terbaik untuk pengganti fitur lampu indikator pada smartphone teman-teman. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar materi artikel yang kita bahas kali ini, silahkan teman-teman memanfaatkan fasilitas kolom komentar yang ada dibawah untuk mengajukan pertanyaan.

0 Response to "Solusi Smartphone Yang Tidak Memiliki Lampu Indikator Notification LED "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.