Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Google PlayStore Tidak Connect




Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Connect






KONEKSI INTERNET BAGUS TETAPI GOOGLE PLAY STORE TIDAK BISA CONNECT . Tentunya hal ini menjadi suatu permasalahan yang sangat menganggu bagi teman-teman pengguna smartphone android. Mengapa demikian ? Karena pada dasarnya Google Play Store adalah aplikasi layanan konten digital milik Google yang digunakan pada hampir semua smartphone berbasis android. Sebagai media untuk pencarian dan download produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan seperti halnya toko aplikasi.

Lalu bagaimana untuk pengguna yang sedang menghadapi permasalahan aplikasi Google Play Store yang tidak dapat connect ? Ayo cari solusi jawabannya pada materi artikel yang akan kita bahas kali ini .

Sesuai dengan materi permasalahan yang kita temukan yaitu aplikasi Google Play Store tidak dapat connect. Maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mengecek jaringan koneksi yang kita gunakan terlebih dahulu. Jika teman-teman menggunakan koneksi wifi, silahkan cek apakah sumber wifi yang digunakan memiliki koneksi yang bagus dan telah benar-benar terkoneksi dengan perangkat smarphone kita. Apabila koneksi internet berasal dari provider kartu maka kita harus mengecek terlebih dahulu sisa kuota internet dan masa aktif internet pada kartu cellular yang kita gunakan.

Jika semua pengecekan koneksi telah dilakukan dan tidak ditemukan adanya permasalahan koneksi maka silahkan teman-teman masuk kelangkah selanjutnya dengan melakukan pengecekan pada pengaturan tanggal dan waktu yang digunakan pada smartphone yang mengalami permasalahan pada koneksi Play Store.

Pengaturannya dapat kita lakukan dengan masuk ke menu Settings >> Pilih Pengaturan Date and time >> Silahkan mengatur tanggal dan waktu yang benar saat ini atau dapat dengan mengaktifkan pilihan ( Automatic date and time ) maka dengan otomatis pengaturan tanggal dan waktu pada smartphone akan mengikuti pengaturan ( network - provided time ) .

Setelah selesai memperbaiki pengaturan tanggal dan waktu pada smartphone. Silahkan teman-teman mencoba menggunakan kembali aplikasi Google Play Store pada smarphone android yang tadinya tidak dapat connect, maka saya rasa sekarang sudah berhasil terkoneksi dengan baik dan dapat digunakan seperti biasa.

Jadi, dapat kita tarik kesimpulan dan menambah ilmu pengetahuan juga jika kita mengalami permasalahan yang berhubungan dengan koneksi jaringan internet seperti halnya materi Google Play Store Tidak Connect ataupun permasalahan lain contohnya browser tidak merespon, internet banking tidak bisa digunakan dan lain sebagainya padahal koneksi jaringan yang digunakan pada kondisi yang bagus. Kita dapat mencoba solusi untuk mengatur ulang dan memperbaiki pengaturan tanggal dan waktu yang digunakan pada perangkat.

Selain permasalahan tidak bisa connect, ada juga permasalahan lain yang pernah ditemukan oleh teman-teman kita yang lain saat menggunakan aplikasi Google PlayStore yaitu Google PlayStore hanya loading lama dan tidak jalan saat download aplikasi padahal jaringan koneksi yang digunakan dalam keadaan bagus. 
Apakah teman-teman pengunjung blog, juga pernah mengalami persoalan yang satu ini ?

Jika iya pernah, mari simak sedikit tips singkat yang akan saya bagikan berikut ini untuk mengatasi persoalan Google PlayStore yang hanya loading lama dan tidak jalan saat download aplikasi.

Salah satu penyebab google play store tidak bisa download aplikasi dan games serta hanya loading lama yaitu adanya proses auto-update apps yang masih berjalan dan belum selesai dikarenakan smartphone pernah dikoneksikan ke jaringan wi-fi dan terputus tanpa menyelesaikan proses auto update apps yang masih berjalan. Jika hal ini juga yang menjadi penyebab utama permasalahan loading download lama pada smartphone android teman-teman, berarti teman-teman harus membatalkan atau menyelesaikan terlebih dahulu proses update aplikasi yang sedang berjalan pada bila fitur auto-update apps yang ada di Play Store.

Untuk tutorial yang lebih lengkap mengenai cara mengatasi google playstore hanya loading lama dan tidak jalan saat download aplikasi padahal jaringan koneksi bagus, teman-teman dapat mengunjungi artikel terkait tentang materi tersebut pada link artikel berikut ini : Memperbaiki Google PlayStore Hanya Loading Lama dan Tidak Jalan Download

Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Google Play Store Yang Tidak Bisa Connect. Semoga bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang kebetulan juga sedang menemui masalah yang serupa. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar materi pada artikel yang kita bahas kali ini, silahkan bertanya pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

0 Response to "Google PlayStore Tidak Connect"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.