Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Internet Banking Browser Smartphone Lambat Merespon




Cara Mengatasi Browsing Serta Transaksi Internet Banking Pada Smartphone Lambat Merespon dan Beberapa Gambar Sering Tidak Tampil




Browsing Serta Transaksi Internet Banking Pada Smartphone Lambat Merespon dan Beberapa Gambar Sering Tidak Tampil . Pernahkah teman-teman menemukan persoalan seperti yang telah disebutkan tadi ataukah teman-teman juga kebetulan sedang mengalaminya dan sedang ingin mencari solusi untuk permasalahan ini ?

Mungkin bagi sebagian teman-teman yang jarang menggunakan aplikasi browser pada smartphonenya tentu persoalan tersebut akan jarang ditemui dan tentunya tidak akan menjadi suatu permasalahan yang besar. Tetapi bagi sebagian teman-teman lain yang sering beraktivitas dengan browser smartphonenya dan tiba-tiba menemukan masalah seperti ini, tentunya akan sangat terganggu dan kesulitan saat beraktivitas dengan browser smartphonenya sendiri.

Jika teman-teman termasuk orang yang sering beraktivitas dengan aplikasi browser pada smartphone, walaupun hanya untuk sekedar browsing ataupun sering melakukan transaksi menggunakan internet banking dan lain sebagainya. Wajib simak artikel berikut ini sebagai bekal dikemudian hari jika ditemukan dengan persoalan yang sama maka teman-teman tidak lagi akan disulitkan dengan permasalahan seperti ini.

Pengalaman merupakan guru yang paling berharga, mengapa demikian ? Karena berdasarkan pada pengalaman yang saya alami sendirilah materi artikel ini saya buat dan berusaha saya bagikan kepada teman-teman agar menjadi solusi terbaik yang juga dapat digunakan oleh teman-teman untuk permasalahan sama yang dihadapi.

Persoalan ini bermula dan saya jumpai pada saat saya ingin melakukan sebuah transaksi internet banking salah satu bank dengan menggunakan browser pada smartphone saya. Pada saat itu saya berhasil login dengan ID dan Password internet banking yang saya gunakan, tetapi pada saat saya ingin melakukan sebuah transaksi entah kenapa browser pada smartphone saya lambat merespon. Lalu saya merestart smartphone yang saya gunakan lalu mencobanya lagi, ternyata tetap sama transaksi pada browser sangat lambat merespon. Sampai akhirnya saya tarik kesimpulan bahwa sedang terjadi gangguan koneksi.

Beberapa saat kemudian saya mencoba menggulangi transaksi yang tadi sempat tertunda dan ternyata hasilnya sama, browser saya masih sangat lambat merespon. Lalu saya mencoba browsing dengan browser smartphone yang saya miliki tadi ternyata saya juga menemukan beberapa kejanggalan yaitu gambar dari beberapa website yang saya kunjungi ada yang tidak tampil dan ada juga yang tampil tapi dengan posisi atau perataan yang sedikit berantakan.

Dengan rasa ingin tahu dan ingin mengatasi permasalahan ini, lalu saya mencoba mengeceknya menggunakan smartphone yang lain ternyata semua transaksi dan aktivitas browsing yang tadinya bermasalah pada smartphone pertama semuanya lancar di smartphone lain. Karena hal tersebut lalu saya berusaha mengecek apakah ada pengaturan yang salah dan beda pada pengaturan browser smartphonenya.

Ternyata yang saya temukan yaitu pada smartphone pertama yang bermasalah fungsi JavaScript pada pengaturan browsernya dalam kondisi Off atau Disable. Lalu saya mencoba mengaktifkan fungsi JavaScript pada browser smartphone sebelumnya dan ternyata hasilnya sukses. Semua aktivitas browsing kembali normal dan browser smartphone kembali merespon dengan baik seperti sediakala. Jadi dapat kita tarik kesimpulan, bahwa pesoalan transaksi internet banking lambat merespon dan beberapa permasalahan lainnya saat browsing dikarenakan fungsi JavaScript pada browser smartphone yang digunakan dalam kondisi Off atau Disable.

Dibawah ini ada langkah-langkah yang dapat teman-teman ikuti untuk mengaktifkan fungsi JavaScript pada beberapa browser smartphone :

  1. Enable / ON Fungsi JavaScript pada browser internet bawaan smartphone : Open browser internet >> Pilih Menu More / Lainnya yang ada dibagian kanan-atas browser >>  Pilih Settings >> Pilih Menu Advanced >> Lalu geser pilihan Turn on JavaScript ke posisi ON / Enable
  2. Enable / ON Fungsi JavaScript pada browser Chrome smartphone : Open browser chrome >> Pilih Menu More / ikon bullets yang ada dibagian kanan-atas browser >> Pilih Settings >> Pilih Menu Site settings >> Pilih Menu JavaScript >> Lalu setujui penggunaan JavaScript dengan menggeser pilihan ke posisi ON / Enable

Note : Untuk beberapa kasus browser tidak connect ataupun tidak dapat melakukan transaksi internet banking pada browser bisa disebabkan karena pengaturan tanggal dan waktu salah pada perangkat atau smartphone yang digunakan. Jadi teman-teman juga harus memeriksa pengaturan date and time pada smartphone yang digunakan.

Sekian artikel tentang " Cara Mengatasi Browsing Serta Transaksi Internet Banking Pada Smartphone Lambat Merespon dan Beberapa Gambar Sering Tidak Tampil " semoga berguna dan dapat menjadi bekal pengetahuan untuk teman-teman jika dikemudian hari bertemu dengan persoalan yang sama. Jika ada yang ingin teman-teman tanyakan seputar materi pada artikel kali ini, silahkan teman-teman bertanya melalui kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

0 Response to "Internet Banking Browser Smartphone Lambat Merespon"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.