Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Tentang Drone




Apa Itu Drone ?




Mungkin diantara teman-teman sudah ada yang pernah melihat alat yang ada digambar diatas atapun alat yang serupa, jika belum mari teman-teman akan mendapatkan informasinya di artikel ini. Tentunya diantar kita setelah melihat alat digambar tersebut bertanya - tanya apakah nama untuk alat tersebut dan apakah fungsinya bukan ? 

Jawabannya adalah Drone. Tentunya banyak orang yang sudah mengetahui apa itu drone, namun juga tentunya tidak semua orang mengerti apa yang dimaksud dengan drone tersebut. Secara artian jelas dan singkat, drone adalah pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau juga remote control. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang otomatis.

Merunut penjelasan dari Wikipedia, drone adalah unmanned aerial vehicle (UAV) yang disebut pula dengan nama Remotely Piloted Aircraft (RPA) oleh International Civil Aviation Organization (ICAO). 

Pada awalnya drone ini dibagi dua karena memang tugas dari keduanya berbeda, walaupun polanya sama. Drone versi pertama adalah combat drone atau drone untuk keperluan pengintaian, peperangan dan penyerangan berdasarkan fungsinya tersebut biasanya combat drone ini dilengkapi dengan senjata. Drone versi kedua yaitu dibuat dengan fungsi untuk sarana pengangkatan sesuatu benda atau juga terkadang digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap kotor dan terlalu berbahaya bagi manusia, contohnya di tempat yang memiliki tingkat radiasi tinggi. Tentunya karena tidak memiliki awak, maka drone dilengkapi dengan kamera infra-red, Global Positioning Systems (GPS) dan sistem komputer yang terkoneksi dengan pusat kendalinya. 

Dari waktu ke waktu bentuk dan desain drone juga mengalami banyak pembenahan dan perubahan. Saat ini, sudah banyak sekali bentuk drone yang beredar dan digunakan baik oleh pihak sipil atau juga militer bahkan akhir-akhir ini, juga ada drone untuk aerial photography atau fotografi udara dan sedang ramai digemari oleh banyak orang, baik yang memang berprofesi sebagai fotografer maupun yang hanya sekadar memiliki hobi di bidang potret-memotret. 

Ada berbagai macam jenis drone untuk aerial photography ini, dari jenis rakitan sendiri maupun yang sudah dirakit oleh perusahaan. Ada juga yang telah memiliki kameranya sendiri, sehingga anda tidak perlu repot-repot lagi membeli kamera untuk dipasang di drone. Untuk harga dari drone untuk aerial photography ini sendiri bervariasi sekitar 2 juta sampai 15 jutaan, ada yang lebih murah dan ada pula yang lebih mahal dari rata-rata. Itu semua tergantung dari merek, seri dan keunggulan dari masing-masing produk drone yang telah banyak ditawarkan dipasaran saat ini. 

Bagaimana, apakah teman-teman yang hobi dalam fotografi ataupun teman-teman lainnya ada yang tertarik dan ingin mencoba produk drone yang telah kita bahas tersebut. Jika memang teman-teman tertarik dengan produk drone ini, tips dan saran dari kita sebaiknya teman-teman mencari referensi terlebih dahulu untuk produk drone yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing, baik itu dari segi jenis, harga dan keunggulanya masing-masing. Tentunya teman-teman harus menggunakan produk hasil kemajuan teknologi atau drone ini dengan sebaik-baiknya serta tidak disalah gunakan. 

Sekian sedikit informasi mengenai alat yang sedang ramai digemari saat ini atau yang kita kenal dengan sebutan drone, semoga informasi ini dapat berguna untuk teman-teman dan menambah pengetahuan dan wawasan untuk teman-teman semua. 

Ayo selalu update informasi dan pengetahuan yang kita miliki !

0 Response to "Tentang Drone"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.