Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Keyboard iPhone sering megkoreksi otomatis tulisan yang diketik di iPhone




Menonaktifkan Auto-Correction Keyboards iPhone dan iPad




Seiring maju dengan pesatnya perkembangan teknologi di era sekarang, semakin banyak juga kita menemukan berbagai macam teknologi terbaru. Seperti halnya dalam perkembangan teknologi dalam bidang telekomunikasi yaitu perkembangan alat komunikasi dari berbagai merek handphone, tablet, smartphone, iphone, ipad dan lain-lain. Yang dari masing-masing alat komunikasi tersebut memiliki banyak varian produk dan keunggulan masing-masing.

Tidak terlepas dari hal tersebut dalam penggunaan dan pengaplikasiannya terkadang kita mendapatkan beberapa kesulitan, yang biasanya kita alami tidak lain dikarenakan kurangnya pengetahuan kita terhadap produk-produk yang kita gunakan tersebut. Seperti halnya berbagai merek produk komunikasi yang kita gunakan sering dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang sebenarnya akan sangat membatu apabila digunakan pada situasi atau lingkungan tertentu.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang fitur koreksi otomatis keyboard iphone dan ipad atau yang sering kita dengar dengan sebutan auto-correction keyboard. Sebenarnya fitur auto-correction ini sendiri sangat berguna, contohnya saat kita berkomunikasi dengan bahasa inggris, fitur auto-correction keyboard ini sendiri akan sangat membatu kita dalam pengetikan pesan yang kita buat dalam bahasa inggris dan membantu mengkoreksi otomatis apabila ada kesalahan dalam pengetikan pesan yang kita buat dalam tatanan atau susunan sesuai dengan kamus bahasa inggris. 

Tetapi terkadang sebagian dari kita dalam berkomunikasi terutama saat membuat pesan tidak semuanya selalu menggunakan bahasa inggris, jadi ketika kita mengetik sebuah pesan dalam bahasa indonesia apabila koreksi otomatis keyboard dalam bahasa inggris ini kita aktifkan malah akan mengacaukan susunan pesan yang kita ketik dikarenakan adanya perbedaan terjemahan dalam bahasa-bahasa tertentu disetiap negara.
Salah satu contohnya saat auto-correction keyboard kita aktif dalam bahas inggris, kita mengetikkan pesan dalam makna bahasa indonesia seperti kata “Tes” setelah kita spasi pengetikkannya maka fitur auto-correction keyboard akan otomatis mengkoreksi dan merubah ketikan kita menjadi kata “Yes” yang mungkin lebih bisa dipahami dalam kamus bahasa inggris. Sepertiitulah mungkin salah satu contoh kendala yang kita temui dalam penggunaan fitur auto-correction keyboard ini.

Untuk Menetralisir beberapa kasus yang berhubungan dengan fitur auto-correction keyboard ini maka saya akan membagikan tutorial mengatur dan menonakfitkan fitur auto-correction keyboard di iphone dan ipad yang sering teman-teman gunakan.


Cara Disable atau Menonaktifkan Koreksi Otomatis Keyboard iPhone :
  1. Masuk ke menu Settings dengan membuka menu yang ikonnya berbentuk roda mesin seperti digambar berikut ini 
  2. Pada Menu Settings pilih Submenu General yang ikonnya juga sama berbentuk roda mesin seperti digambar berikut ini 
  3.  Pada Submenu General cari pilihan menu keyboard seperti digambar berikut ini 
  4.  Untuk menonaktifkan fitur Auto-correction ini, pada Submenu Keyboard nonaktifkan pilihan Auto-correction dengan mengeser pilihan Auto-correction ke posisi off sesuai gambar berikut ini 
Itulah tutorial cara menonaktifkan Auto-Correction Keyboard iphone dan ipad yang dapat saya bagikan, apabila fitur tersebut tidak terpakai silahkan teman-teman mengikuti tutorial tersebut jika teman-teman juga ingin menonaktifkan fitur auto-correction keyboard di iphone dan ipad yang teman-teman gunakan. Tetapi apabila teman-teman tertarik untuk menggunakan fitur ini silahkan teman-teman pelajari cara mengaktifkannya yang kurang lebih langkahnya akan sama seperti tutorial diatas hanya dengan membalik langkah no. 4 yaitu dengan memilih On fitur Auto-correctionnya.

Jika teman-teman ingin merubah bahasa perangkat apple iPhone dan iPad teman-teman ke bahasa yang teman-teman inginkan silahkan teman-teman baca tutorial diartikel terdahulu tentang cara Merubah Bahasa Pada PerangkatApple iPhone dan iPad.

Selamat mencoba dan semoga berhasil (^-^)

0 Response to "Keyboard iPhone sering megkoreksi otomatis tulisan yang diketik di iPhone"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.