Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Menonaktifkan VoiceOver iPhone




Cara Mengatasi iPhone dan iPad Yang Susah Dibuka dan Mengeluarkan Suara Notifikasi



iPhone lambat merespon, iPhone susah dibuka dan sering mengeluarkan suara-suara notifikasi atau peringatan. Seperti itukah permasalahan yang sedang teman-teman dapatkan ?   
Untuk permasalahan yang sedang teman-teman alami pada perangkat apple iPhone dan iPad teman-teman itu dikarenakan fitur VoiceOver di perangkat iPhone dan iPad teman-teman sedang aktif. 
Lalu bagaimana solusi untuk menonaktifkan fitur VoiceOver ini ? 
Jawabannya akan saya bahas pada artikel kali ini, tapi sebelumnya mari kita cari tahu dulu apa fitur VoiceOver ini dan bagaimana cara kerja dari fitur VoiceOver ini sendiri ?

iPhone dan iPad merupakan beberapa varian produk yang dikeluarkan oleh Apple, dan tergolong produk apple yang sangat laris dipasaran dan terbukti bisa bersaing ketat dengan produk-produk smartphone lainnya. Tidak Terlepas dari hal tersebut semakin canggih suatu produk maka semakin banyak pula kemudahan-kemudahan dan fitur-fitur tambahan yang dapat dijumpai pada produk apple ini. Salah satu fitur yang ada pada iPhone dan iPad yang akan saya bahas kali ini adalah fitur VoiceOver, secara umum fitur voiceover ini akan berfungsi untuk mengdikte atau membacakan hal-hal yang terjadi pada perangkat iPhone dan iPad kita dalam beberapa bahasa yang kita pilih, seperti pada saat kita memilih atau membuka salah satu menu maka fitur voiceover ini akan otomatis mendikte atau mengucapkan hal-hal ataupun aktifitas yang kita pilih dan kita kerjakan di iPhone dan iPad kita.

Cara kerja fitur VoiceOver ini sebenarnya sangatlah sederhana, pada mode voiceover semua pilihan yang kita pilih akan dibacakan secara otomatis oleh voiceover dan pilihan yang kita pilih tidak akan langsung terbuka. Contohnya saat kita memilih menu setting pada iphone dan ipad kita, maka voiceover akan otomatis membacakan bahwa kita telah memilih menu setting pada perangkat iphone dan ipad. Untuk membuka atau masuk kemenu yang telah kita pilih kita harus menerapkan cara double-clik atau double-tap pada pilihan menu yang kita pilih, barulah menu tersebut akan terbuka. Dan jika kita ingin berpindah kehalaman lain atau melihat keseluruhan dari menu yang telah kita buka kita harus menggunakan tiga jari pada layar untuk menjalankan fitur scrool pada layar iphone dan ipad kita.

Bagi sebagian orang yang tidak terlalu memahami cara kerja fitur voiceover ini pastilah akan sangat binggung apa yang harus dikerjakan pada perangkat iphone dan ipadnya apabila mode voiceover ini aktif, Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara menonaktifkan fitur VoiceOver iPhone dan iPad ini. Cara pertama yang sangat mudah untuk menonaktifkan atau mengaktifkan fitur VoiceOver ini yaitu dengan fitur Shortcut iPhone dan iPad dengan Tripel clik atau  3 kali menekan tombol Home iPhone dan iPad teman-teman secara berturut-turut sampai teman-teman mendegar suara dari iphone dan ipad yang mengucapkan “VoiceOver off” maka teman-teman telah berhasil menonaktifkan fitur VoiceOver ini.

Apabila Cara pertama ini tidak berhasil berarti fitur Shortcut pada perangkat iPhone dan iPad teman-teman belum aktif atau sudah aktif tapi tidak diatur untuk Shortcut “VoicerOver”. Maka Teman-teman harus menonaktifkan fitur VoiceOvernya dengan cara ke-2 dari menu Settings. Untuk cara ke-2 ini teman-teman dapat mempelacarinya dari tutorial yang akan saya bagikan berikut ini.

Cara Menonaktifkan VoiceOver dari Menu Settings : 
  1. Masuk ke menu Settings dengan membuka menu yang ikonnya berbentuk roda mesin, dengan menerapkan sistem double-clik atau double-tap untuk membukan menunya, seperti gambar berikut ini 
  2. Pada Menu Settings pilih Submenu General yang ikonnya juga sama berbentuk roda mesin seperti digambar berikut ini 
  3.  Pada Submenu General cari pilihan menu accessibility, apabila menunya berada diurutan bawah layar teman-teman cukup megusap atau scrol layarnya dengan 3 jari sekaligus untuk melihat menu yang ada, seperti digambar berikut ini 
  4.  Pada Menu Accessibility masuk ke pilihan menu VoiceOver dengan double-tap pilihan menunya, seperti gambar berikut ini 
  5.  Untuk menonaktifkan fitur VoiceOver ini, pada Submenu VoiceOver nonaktifkan pilihan VoiceOver nya dengan mengeser pilihan VoiceOver ke posisi off dengan double-tap pilihan menunya, sesuai gambar berikut ini 

Itulah tutorial atau langkah-langkah untuk menggunakan dan menonaktifkan fitur VoiceOver pada perangkat Apple iPhone dan iPad yang teman-teman gunakan, jangan lupa pelajari juga cara mengaktifkan fitur pintasan atau shortcut di iPhone dan iPad teman-teman dengan membaca artikel TipsMengatur Shortcut atau Tombol Pintas iPhone dan iPad.


Semoga bermanfaat dan dapat membantu (^-^)

0 Response to "Menonaktifkan VoiceOver iPhone"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.