Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Kirim Data dari Laptop Via Bluetooth



Transfer Data Laptop Via Bluetooth








Seiring dengan kemajuan teknologi, seringkali setiap produk-produk komputer dan smartphone telah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan dan fasilitas-fasilitas cangih yang lebih memadai. Salah satu contohnya fasilitas yang sekarang tidak asing lagi bagi kita adalah fasilitas bluetooth. Para prudusen teknologi sekarang kebanyakan telah melengkapi komputer dan smartphone keluaran mereka dengan fitur tambahan bluetooth ini. Yang fungsi dari fasilitas bluetooth ini sendiri adalah untuk menghubungkan perangkat satu dengan yang lainnya baik untuk berbagi data ataupun sekedar untuk mengkoneksikan suatu komputer dan smartphone dengan aksesori tambahannya seperti keyboard bluetooth, speaker bluetooth dan headset bluetooth akar aksesoris bluetooth tersebut dapat berfungsi.

Dalam kebutuhan sehari-hari mungkin diantara kita sudah sering menggunakan fasilitas bluetooth ini pada smartphone untuk berbagi data ke sesama smartphone dan untuk mengkoneksikan smartphone ke aksesorisnya. Tetapi bagaimana jika kita ingin mengirim data dari komputer atau laptop ke smartphone yang kita gunakan tersebut ?
Pada artikel kali ini saya akan membahas caranya untuk mengirim data dari komputer dan laptop ke smartphone via bluetooth. Yang mungkin dari teman-teman ada yang baru ingin mencobanya atau ada yang masih binggung menggunakan fasilitas bluetooth yang ada pada komputer dan laptop.

Pertama-tama kita aktifkan dulu bluetooth yang ada pada prangkat smartphone kita dan pastikan bluetooth pada perangkat smartphone kita terlihat oleh semua perangkat atau dapat dicari dan ditemukan oleh perangkat lainnya dan dalam status discoverable.





Ikuti langkah berikut ini untuk mengaktifkan bluetooth diperangkat komputer dan laptop :
  1. Klik Menu Start, Pada pilihan kotak pencarian ketikkan Bluetooth lalu Enter untuk memulai pencarian
  2. Pilih dan buka Aplikasi Bluetooth Settings, lalu buka Menu Bluetooth dan pilih Submenu Options... 
  3. Pada Aplikasi Options... yang telah terbuka, masuk ke tab General dan lihat pada Bluetooth Status, apabila ada tulisan Bluetooth Function Disable silahkan teman-teman klik ikon button yang ada pada pilihan Bluetooth Status untuk mengaktifkan bluetooth yang ada dan klik Ok
  4.  Setelah Bluetooth dikedua perangkat telah aktif, kita pilih data yang akan kita kirim dari laptop kita dan kita klik kanan pada data tersebut, lalu pilih menu to bluetooh dan klik pilihan search other devices untuk menemukan perangkat bluetooth  lain yang telah aktif 
  5. Setelah Perangkat Bluetooth lain ditemukan, tinggal kita pilih perangkat yang ingin kita kirimkan data, lalu klik Send
  6. Untuk perangkat yang baru pertama kali berkoneksi, biasanya memerlukan proses pengenalan perangkat atau pairing terlebih dahulu. Teman-teman cukup menyamakan kode yang akan tampil diperangkat tersebut lalu pilih Yes, dan Setujui permintaan transfer data yang akan tampil 
Tips : Klik kanan pada data yang akan dikirim, apabila Menu to bluetooth tidak tampil berarti bluetooth pada komputer dan laptop kita belum aktif. Silahkan teman-teman mengaktifkan bluetoothnya terlebih dahulu. 

Itulah sedikit tutorial mengenai cara mengirim data via bluetooth dari komputer dan laptop yang kita gunakan, Semoga bermanfaat dan dapat membantu. Apabila teman-teman ada pertanyaan seputar tutorial diatas silahkan teman-teman bertanya lewat kotak komentar dibawah.

0 Response to "Cara Kirim Data dari Laptop Via Bluetooth"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.