Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

INFORMASI LOWONGAN KERJA - BANK INDONESIA (BI)



INFORMASI LOWONGAN KERJA - BANK INDONESIA (BI)

*Deadline 6 September 2018



Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Dalam kapasitasnya sebagai bank sentral, Bank Indonesia mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

Aspek pertama tercermin pada perkembangan laju inflasi, sementara aspek kedua tercermin pada perkembangan nilai tukar rupiah terhadap mata uang negara lain. Perumusan tujuan tunggal ini dimaksudkan untuk memperjelas sasaran yang harus dicapai Bank Indonesia serta batas-batas tanggung jawabnya. Dengan demikian, tercapai atau tidaknya tujuan Bank Indonesia ini kelak akan dapat diukur dengan mudah. Saat ini Bank Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan memiliki 46 (empat puluh enam) kantor perwakilan di seluruh Indonesia dan 4 (empat) kantor perwakilan di luar negeri, yaitu : New York, London, Tokyo dan Singapura.

Dibutuhkan segera tiga orang Tenaga Swakelola untuk proyek pengeembangan sistem pengelohan dan penyusunan statistik sektor eksternal yang antara lain meliputi Statistik Neraca Pembayaran Indonesia, posisi Investasi Internasional, dan Statistik utang luar negeri untuk periode tahun 2018 di Departemen Statistik Bank Indonesia c q Divisi Statistik Neraca Pembayaran dan posisi Investasi Internasional:

PCPM Bank Indonesia 

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Telah menyelesaikan masa studi jenjang pendidikan S1/S2 yang dibuktikan dengan Ijazah/Surat Keterangan Lulus.

3. Bidang studi :

-Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan
-Akuntansi-Manajemen
-Keuangan
-Hukum
-MIPA (Statistika dan Matematika)
-Hubungan Internasional
-Teknik
-Ekonomi Syariah
-Teknologi Informasi/ Sistem Informasi/

4. Manajemen Informasi

-Psikologi
-Komunikasi

5. Khusus untuk pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk:

-Memiliki ijazah kelulusan.
-Memberikan hasil penyetaraan ijazah dari Kemenristekdikti untuk memperoleh kesetaraan jenjang pendidikan yang diraih dengan jenjang pendidikan di Indonesia.

6. Memberikan hasil penyetaraan nilai IPK yang diraih, dari lembaga resmi yang memiliki wewenang untuk melakukan penyetaraan tersebut.

7. Dalam hal belum terdapat lembaga resmi, pelamar lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak harus menyampaikan hasil penyetaraan nilai IPK.

8. Khusus untuk pelamar lulusan program joint degree atau double degree

9. Apabila memiliki lebih dari 1 (satu) ijazah, dapat menggunakan salah satu ijazah dengan bidang studi dan IPK sesuai yang dipersyaratkan Bank Indonesia.

10. Dalam hal ijazah yang dipilih adalah ijazah dari perguruan tinggi luar negeri, maka mengikuti ketentuan sebagaimana butir 2 di atas.a

11. IPK minimal 3,00 (skala 4,00).

12. Usia (Per 1 September 2018):

-S1: Maksimal 26 Tahun.
-S2: Maksimal 28 Tahun.

13. Diutamakan aktif berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.

14. Berkelakuan baik dan sehat jasmani serta rohani.

15. Bersedia melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

16. Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows dan Microsoft Oce).

17. Tidak memiliki orang tua/saudara (kandung/tiri/angkat), atau suami/istri yang bekerja sebagai pegawai Bank Indonesia apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

18. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.

19. Bersedia mematuhi setiap peraturan/tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.

20. Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja Bank Indonesia baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Pendaftaran:

Pendaftaran dilakuka secara online melalui Link ini


Yuk teman-teman semua, dapetin Update info menarik dan terbaru lainnya dari situs WebBudi.com dengan cara : 

Sumber Info LoKer --> Lihat Disini

0 Response to "INFORMASI LOWONGAN KERJA - BANK INDONESIA (BI)"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.