Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Pasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Situs dan Blog




Cara Pasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Situs dan Blog


Ini buat teman-teman Blogger dan para Publisher AdSense semua yang masih binggung dan mencari-cari cara untuk Memasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Pada Situs dan Blog, silahkan coba Tips dan Trik berikut ini:

Cara Pasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Situs dan Blog

Backup Template situs yang teman-teman kelola terlebih dahulu, untuk berjaga-jaga jika terjadi kegagalan atau kesalahan saat Editing Template atau penambahan kode template baru nantinya, caranya simple untuk melakukan backup template, silahkan teman-teman LogIn ke akun Blogger yang teman-teman kelola selanjutnya masuk ke Menu Tema dan dibagian Kanan-Atas halaman Tema, pilih Backup / Pulihkan > Pilih Download tema > Berinama Template / tema BackUp jika diperlukan dan Save di lokasi penyimpanan yang dipilih.

Jika terjadi kesalahan / gagal dalam percobaan Tips kali ini silahkan teman-teman mengembalikan pengaturan template ke awal tema yang telah di Backup ini, Caranya : Buka halaman Tema > pilih Backup / Pulihkan > Pada bagian "Upload tema dari file di hard drive Anda." silahkan pilih Browse dan cari Backup tema yang telah didownload dan disimpan sebelumnya > Pilih OK dan Upload.

Sekarang kita masuk ke tahap dan tutorial untuk Memasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Pada Situs dan Blog :

1. Buka halaman Tema pada Blogger dan Pilih Edit HTML

2.  Cari kode dibawah ini "<data:post.body/>" untuk mempermudah pencarian silahkan teman-teman menggunakan bantuan kotak pencarian Ctrl+F dan pastekan kode yang ingin dicari dibawah ini pada kotak pencarian.

<data:post.body/>

3. Untuk beberapa template kode tersebut memang letaknya berbeda-beda dan lebih dari satu, silahkan teman-teman pilih barisan kode <data:post.body/> yang ke-2 atau yg paling Bawah. Kemudian ganti salah satu kode <data:post.body/> tersebut dengan kode di bawah ini :

<div expr:id='"post1" + data:post.id'/>
< div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
 KODE IKLAN ADSENSE1 YANG SUDAH DI PARSE
</center>
< /div>
< div expr:id='"post2" + data:post.id'><data:post.body/></div>
< div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
 KODE IKLAN ADSENSE2 YANG SUDAH DI PARSE
</center>
< /div>
< div expr:id='"post3" + data:post.id' />
& lt;script type='text/javascript'&gt;
var ads1=1/5;
var ads2=4/5;
var a=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var b=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var c=document.getElementById(&quot;post3<data:post.id/>&quot;);
var html=b.innerHTML;
var n=html.length;
var t=html.substr(0,n*ads1);
var i=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
var t2=html.substr(0,n*ads2);
var i2=t2.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(i&gt;0 &amp;&amp; i2&gt;0){
a.innerHTML=html.substr(0,i);
b.innerHTML=html.substr(i+4,i2);
c.innerHTML=html.substr(i2+4);
}&lt;/script&gt;

4. Ganti text berwarna Biru dengan Kode AdSense yang ingin teman-teman pasang, jangan lupa kode iklan adsensenya di parse terlebih dahulu agar tidak terjadi Error, untuk parsa kode iklan adsensnya teman-teman bisa menggunakan bantuan situs parsa berikut ini >> Situs Parsa Kode Iklan

5. Terakhir silahkan teman-teman pilih Simpan Tema dan silahkan cek hasilnya.

Jika Sukses menggunakan peletakkan kode diatas Iklan AdSens akan tampil dalam kombinasi posisi berikut (Iklan AdSense akan tampil di tengah-tengah):

- Iklan AdSense ke 1 akan tampil 1/5 bagian postingan (dibagian Atas)
- Iklan AdSense ke 2 akan tampil 4/5 bagian postingan (dibagian Bawah)

Untuk melakukan Cek / Pengetesan teman-teman bisa menggunakan kode diatas langsung tanpa di edit dengan Kode Iklan Terlebhih Dahulu, maka jika Sukses / Berhasil yang akan tampil adalah ke-dua tulisan diatas "KODE IKLAN ADSENSE1 YANG SUDAH DI PARSE" dan "KODE IKLAN ADSENSE2 YANG SUDAH DI PARSE".

Jika posisi tampilan Tulisan diatas sudah sesuai dan pas, silahkan teman-teman ganti dengan Kode Iklan AdSense yang sudah di PARSA sebelumnya.

Penjelasan Kode : Lihat warna Hijau diatas untuk var ads1=1/5; dan var ads2=4/5; : Dengan Kode itu artinya iklan pertama akan tampil di 1/5 bagian postingan. Teman-teman jug bisa merubah posisi iklan tersebut menjadi 1/4, 2/6 atau angka lainnya untuk mengatur posisi iklan adsense sesuai dengan posisi yang diinginkan. Teman-teman juga bisa menghilangkan kode <center> dan juga </center> agar letak iklan berpindah kesebelah Kiri ataupun menambahkan kode script CSS jika ingin melakukan perubahan lainnya.

Demikian artikel seputar Blogging yang bisa Budi bagikan untuk teman-teman pembaca semua tentang "Cara Pasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Situs dan Blog", semoga bisa jadi informasi yang menarik dan bermanfaat ya untuk teman-teman pembaca semua dan para Blogger serta para Publisher Google AdSense semua :)

0 Response to "Cara Pasang 2 Iklan Google AdSense Sekaligus Di Tengah-Tengah Postingan Artikel Situs dan Blog"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.