Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Mengganti, Menghapus atau Menghilangkan Atribut Footer Blogger Bawaan Blogspot




Cara Mengganti, Menghapus atau Menghilangkan Atribut Footer Blogger Bawaan BlogSpot





Rasanya sudah cukup lama sejak terakhir kali Budi membagikan artikel postingan seputar "Blogging"!
Jadi belum lama ini Budi kembali membangun sebuah blog dengan konten berbahasa Inggris yaitu ThxWeb.blogspot.com yang menggunakan Template Blog bawaan yang telah disediakan dari Blogger. Template ini menurut saya pribadi sangat bagus, hanya saja ada atribut bawaan template yang dirasakan kurang menarik jika disematkan pada Blog yaitu pada bagian Footer yang menampilkan tulisan "...Simple template. Powered by Blogger...".

Setelah dipikirkan cukup lama, akhirnya Budi memutuskan untuk menyembunyikan tampilan Footer dari bawaan Template Blogger ini dan menambahkan fitur lain sebagai penggantinya untuk melengkapi tampilan Blog ThxWeb.blogspot.com. Untuk teman-teman Blogger semua yang juga ingin merubah sendiri susunan tampilan Template blog yang dimiliki dan juga ingin menyembunyikan atribut footer dari bawaan template blog, bisa mencoba langkah-langkah "Cara Mengganti, Menghapus atau Menghilangkan Atribut Footer Blogger Bawaan Blogspot" dibawah ini :

Yang jelas ada alasannya sendiri kenapa kita ingin menghapus atribut bawaan blogger. Seperti tulisan "diberdayakan oleh blogger" yang biasanya sering muncul di bagian tertentu dalam template blog. Yang pasti bukan karena benci blogger ya, he he he nggak dong. Bisa jadi karena kita ingin mengganti domain dengan domain berbayar atau juga karena ingin menyembunyikan sebagian gadget yang dirasa tidak terlalu penting.

Caranya sendiri cukup simpel dan tidak banyak mengubah struktur template blog, yaitu cukup dengan menambahkan kode CSS dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin> yang ada pada Template Blog.

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

Untuk Blogspot silahkan teman-teman Login ke Blogger.com menggunakan akun blog yang teman-teman kelola, selanjutnya buka Tab Tema > Edit HTML > Klik dan posisikan Kursor / Pointer dalam kotak template > Tekan kombinasi tombol CTRL+F (untuk menampilkan Kotak Pencarian) cari kode ]]></b:skin> dan Copy & Paste baris kode diatas tepat diatasnya.

Baris kode modifikasinya akan jadi seperti ini : 

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

]]></b:skin>

Setelah selesai, silahkan teman-teman blogger melakukan pengecekkan kembali pada halaman blog yang dimiliki. Jika langkah-langkah diatas telah diikuti dengan benar maka 99,99% atribut footer yang ingin disembunyikan sebelumnya telah berhasil pada blog.

Untuk menambahkan atribut atau tulisan lainnya pada blog, teman-teman blogger dapat memanfaatkan fitur "Tambahkan Gadget" yang telah disediakan. Langkahnya, buka tap Tata Letak > Pilih Tambahkan Gadget > Pilih HTML/JavaScript > Tulis Kata-Kata yang ingin ditampilkan > Pilih Simpan. (Silahkan Posisinya dipindah-pindahkan sesuai kebutuhan, cukup dengan Click & Drag Gadget pada posisi yang diinginkan)

Sekian ulasan artikel seputar Blogging dengan judul "Cara Mengganti, Menghapus atau Menghilangkan Atribut Footer Blogger Bawaan Blogspot" yang dapat Budi bagikan dikesempatan kali ini. Semoga juga bisa bermanfaat dan membantu teman-teman Blogger semua yang saat ini sedang membutuhkan ulasan / Tread ini :)
Salam Blogger ya teman-teman semua!


0 Response to "Cara Mengganti, Menghapus atau Menghilangkan Atribut Footer Blogger Bawaan Blogspot"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.