Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan




Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan

Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan

LINE, Budi rasa teman-teman pembaca semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Smartphone yang satu ini dan bahkan dirasa teman-teman juga telah memasangnya pada Smartphone yang saat ini sedang digunakan :)

Sayangnya beberapa waktu lalu Budi sempat mengalami sedikit kendala dengan penggunaan aplikasi LINE yang digunakan, dimana kemarin aplikasi LINE yang Budi gunakan tidak berjalan seperti biasanya. Seluruh panggilan dan pesan LINE tidak tampil notifikasinya pada layar Smartphone tapi saat aplikasi LINE dibuka barulah deretan pesan masuk dan panggilan tidak terjawab seluruhnya terlihat. Hal tersebut tentunya membingungkan sekaligus mengesalkan karena pada saat ada panggilan masuk seharusnya ada notifikasi serta suara dering tapi pada saat itu benar-benar tidak ada tanda-tandanya sama sekali.

Setelah Budi telusuri dan cari tahu dibeberapa sumber forum dan otak-atik sendiri pengaturan pada aplikasi LINE yang saat itu sedang bermasalah, akhirnya barulah beberapa jam kemudian Budi menemukan akar permasalahannya dan solusi.

Dari hasil penelusuran di berbagai forum banyak yang menyarankan untuk melakukan CLEAR CACHE bahkan sampai CLEAR DATA dan ada juga yang menganjurkan untuk melakukan UNINSTAL dan INSTAL ulang aplikasi LINE yang sedang bermasalah. Semua hal tersebut bisa ditempuh dengan mengakses menu Settings pada Smartphone dan berikut langkah-langkahnya : Buka aplikasi Settings > Pilih Menu Application > Application Manager > Cari Aplikasi LINE > Untuk CLEAR CACHE dan DATA ada pada pilihan Storage dan UNINSTAL ada pada Menu awalnya.

Tapi dari sederet saran tersebut Budi sendiri tidak puas jika belum mendapatkan akar penyebabnya dan solusi yang pas, akhirnya saya otak-atik sendiri pengaturan pada aplikasi LINE yang saat itu sedang bermasalah. Saya pun mendapatkan jawabannya ternyata ada pada pengaturan Notifications dari Aplikasi LINE yang ter-disable dan berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali pengaturan Notifications LINE : Buka aplikasi LINE > Pilih Menu Settings > General Settings, pilih Notifications yang memiliki icon volume dering > Aktifkan pilihan ceklist pada pengaturan Notifications LINE yang terdapat pada bagian atas menu Notifications.

Tutorial langkah-langkah cara mengaktifkan Settings Notification LINE juga dapat teman-teman pelajari dan lihat pada videonya berikut ini :


Selanjutnya silahkan teman-teman uji coba kembali apakah aplikasi LINE yang digunakan telah berjalan normal dan masalah notifikasi yang tidak tampil sudah terselesaikan?
Jika belum silahkan teman-teman coba untuk Restart terlebih dahulu Smartphone yang digunakan, kemudian silahkan test lagi. Budi yakin masalah kalian sudah terselesaikan, tapi jika tetap tidak bisa, teman-teman dapat berdiskusi dengan Budi melalui menu Contact Us maka Budi akan berusaha untuk membatu teman-teman menemukan solusi yang teman-teman butuhkan dari permasalahan "Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan".

Sekian informasi artikel dengan tema Smartphone yang dapat Budi bagikan pada kesempatan kali ini yang berjudul "Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan". Semoga bisa membantu untuk teman-teman pembaca yang saat ini sedang mengalami permasalahan yang sama dan bisa menambah pengetahuan teman-teman pembaca semua :)

0 Response to "Aplikasi LINE Tidak Menampilkan Notifikasi Telepon Panggilan dan Pesan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.