Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Punya Keahlian Tapi Masih Ngangur, Coba Deh Baca Ini




Punya Keahlian Tapi Masih Ngangur, Coba Deh Baca Ini



Punya Keahlian Tapi Masih Ngangur, Coba Deh Baca Ini


Halo teman-teman pengunjung setia situs WebBudi.com semua !
Pada kesempatan kali ini, Budi ingin meluangkan sedikit waktu untuk berbagi dan membahas artikel dengan judul Punya Keahlian Tapi Masih Ngangur, Coba Deh Baca Ini. Hehehe... jangan salah penafsiran dulu ya teman-teman. Makna dari judul yang Budi pilih diatas bukanlah dimaksudkan untuk menyindir ataupun bermakna kasar melainkan lebih kepada bahasa ajakan untuk membantu memberikan informasi yang mungkin dapat menjadi solusi untuk teman-teman yang sedang dihadapi dengan persoalan "Nganggur".

Kata-kata "Nganggur" yang akan kita bahas kali ini bisa kita artikan juga tidak memiliki aktifitas pekerjaan yang mengasilkan sesuatu / penghasilan / uang. Tapi terlepas dari semua hal tersebut bahwa satu hal yang Budi yakini jika tidak ada satu orang pun yang sama sekali benar-benar tidak memiliki keahlian apapun, jadi teman-teman yang saat ini masih "Nganggur" tidak perlu merasa berkecil hati.

Cobalah teman-teman duduk santai sejenak, bisa sambil minum kopi, teh, susu ataupun minuman yang teman-teman sukai. Setelah teman-teman dapat meluangkan waktu santai inilah saatnya teman-teman dapat memikirkan baik-baik apa sebenarnya keahlian ataupun bakat yang teman-teman miliki dan bisa teman-teman lakukan.

Dari hasil pemikiran yang telah dipikirkan dengan matang dan baik-baik itulah teman-teman akan mendapatkan jawaban dari apa yang sebaiknya teman-teman coba lakukan untuk memecahkan persoalan "Nganggur" yang saat ini sedang teman-teman hadapi.

Agar dapat lebih mudah teman-teman pahami maka Budi akan kasih contohnya sebagai gambaran untuk teman-teman.

Pertama coba teman-teman pikirkan apa hobi yang teman-teman miliki, cotohnya menyanyi dan bermain alat musik maka teman-teman dapat mencoba untuk mengajak teman-teman bermain saat ini yang memiliki hobi sama untuk membentuk sebuah band dan bisa mulai memperkenalkan hobi dan bakat musik teman-teman melalui layar sosial media seperti Youtube, Instagram, Facebook dan sebagainya.

Tidak perlu menciptakan lagu sendiri, teman-teman cukup memilih lagu-lagu yang saat ini lagi popular dan coba menyanyikan lagu tersebut sesuai versi kalian karena jika kalian dapat menampilkannya dengan versi / cover yang sedikit berbeda tapi enak untuk ditonton dan dinikmati orang lain maka hal itupun akan menjadi nilai jualnya untuk menarik para followers dan penonton. Nah dari sosial media inilah jika teman-teman sudah cukup terkenal maka pekerjaan akan datang dengan sendirinya menghampiri teman-teman bisa dalam bentuk Endorsement Product, kontrak kerja dari pengiklan, dan lain sebagainya.

Tapi bagaimana untuk teman-teman yang tidak memiliki keahlian ataupun hobi khusus seperti demikian ?

Tenang aja kok, masih ada jalannya yaitu teman-teman coba cari tahu apa yang dapat teman-teman lakukan untuk menghasilkan penghasilan dengan jalan yang baik dan halal tentunya.

Misalkan saat ini teman-teman adalah seorang mahasiswa ataupun bukan mahasiswa dan teman-teman memiliki cukup keahlian untuk menginput data dan menggunakan beberapa program penginputan data seperti Microsoft Office Word-Exell-PowerPoint dan sebagainya maka teman-teman dapat mencoba untuk mencari pekerjaan lepas / freelance bisa dengan memanfaatkan jaringan-jaringan penyedia pekerjaan freelance yang saat ini banyak tersedia dan pilih yang sudah terpercaya dan aman.

Contohnya beberapa pilihan penyedia jasa pekerjaan freelance yang sudah cukup banyak review baiknya dari para pelamar kerja lepas yang dapat teman-teman temui di jaringan internet yaitu salah satunya adalah di https://projects.co.id/ .

Nah melalui media penyedia lowongan kerja lepas itulah teman-teman dapat mencoba untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang saat ini teman-teman miliki. Dengan catatan agar teman-teman pelamar dapat diterima / direkrut oleh penyedia kerja teman-teman harus konsisten dalam lamaran kerja yang diajukan dan menjelaskan dengan baik keahlian dan pengalaman yang teman-teman miliki serta satu hal yang tidak kalah pentingnya untuk teman-teman pelamar baru sebaiknya tidak mematok harga kerja yang terlalu tinggi karena biasanya para penyedia lowongan kerja belum terlalu yakin dengan keahlian yang kita miliki. Maka adalah lebih baik jika teman-teman mengumpulkan portopolio pengalaman kerja terlebih dahulu jika teman-teman telah memiliki nama baik dan pengalaman kerja yang cukup barulah teman-teman mulai menawarkan kontrak kerja dengan harga yang lebih tinggi.

Selain dengan memanfaatkan fasilitas penyedia lowongan kerja yang telah dibahas diatas untuk teman-teman lain yang merasa belum cocok untuk memilih jalur diatas dapat mencoba untuk melamar menjadi pekerja swasta ataupun pekerja toko. Yang jelas teman-teman harus memiliki modal baik, tekun, jujur, berani dan benar-benar serius ingin bekerja dan bisa dipercaya. Tidak ada salahnya untuk teman-teman yang ingin mencoba beberapa saran yang telah dibahas pada artikel diatas untuk menjadi solusi persoalan "Nganggur" yang saat ini sedang teman-teman hadapi.
Sekian artikel sharing dan pembahasan yang dapat Budi bagikan kepada teman-teman pengunjung semua, semoga semua informasi yang telah Budi bagikan diatas dapat bermanfaat untuk teman-teman pengunjung semua. Salam Sukses Untuk Kita Semua :)

0 Response to "Punya Keahlian Tapi Masih Ngangur, Coba Deh Baca Ini"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.