Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Wajib Tahu Fitur Teknologi Pengetikkan Cepat Smartphone Dengan SwiftKey Keyboard





Wajib Tahu Fitur Teknologi Pengetikkan Cepat Smartphone Dengan SwiftKey Keyboard



Chatting atau saling mengirim pesan dengan menggunakan smartphone mulai dari Pesan SMS, BBM, Line, Facebook, Twitter, Messenger, Telegram, WhatsApp merupakan aktifitas yang tentunya sering dilakukan oleh teman-teman para pengguna smartphone baik itu android maupun ios. Dan aktifitas chatting tersebut tidak terlepas dari penggunaan fitur keyboard bawaan smartphone yang digunakan sebagai alat bantu untuk menginput isi pesan yang dibuat, nah sering kali dengan berkembang dan majunya teknologi fitur keyboard ini sendiri mengalami peningkatan fitur-fitur yang dimaksudkan untuk mempermudah dan mempercepat proses penginputan pesan yang dibuat.

Dari pengetikkan manual, kemudian hadir fitur koreksi otomatis pesan yang membantu mengkoreksi pengetikkan pesan secara otomatis jika ada huruf atau isi pesan yang dideteksi salah ejaan maka otomatis fitur koreksi otomatis akan memperbaiki isi pesan yang diketik sesuai ejaan yang benar. Semakin berkembang fitur keyboard yang ditingkatkan oleh para pengembang software kini hadir fitur Swift Keyboard yang juga berfungsi untuk membantu mempermudah dan mempercepat proses penginputan pesan. Cara kerja fitur Swift Keyboard ini sangat simple dan menarik yaitu hampir sama dengan menginput pengetikkan biasa pada keyboard tapi tidak lagi secara manual dengan menekan satu-persatu huruf sampai huruf tampil melainkan pengguna cukup melakukan swift atau menggosok-gosokkan huruf pada keyboard sesuai huruf yang ingin diinput maka fitur Swift Keyboard ini akan otomatis menggabungkan titik-titik dari huruf yang kita gosok menjadi kumpulan kata dan pesan.

Pastinya jika teman-teman coba fitur Swift Keyboard ini akan sangat menarik dan juga terlihat keren saat digunakan. Teman-teman bisa lihat penggunaan fitur Swift Keyboard ini pada video yang pernah Budi bagikan pada channel Budi Yanto melalui link berikut ini >>> https://youtu.be/i0hRAjFDfzo

Untuk smartphone-smartphone yang tergolong keluaran terbaru biasanya telah dilengkapi dengan fitur Swift Keyboard ini dan teman-teman dapat mengaktifkan fitur Swift Keyboard ini secara langsung melalui pengaturan smartphone yang teman-teman gunakan. Umumnya dengan langkah-langkah sebagai berikut, Buka Menu Settings > System > Language and input > Keyboards and input methods > Pada Menu Default aktifkan pilihan pengetikkan menggunakan Swift Keyboard .

Lalu bagaimana untuk teman-teman pengguna smartphone yang tidak memiliki fitur atau fasilitas Swift Keyboard pada smartphone yang digunakannya ?
Jawabannya teman-teman tidak perlu khawatir karena saat ini telah hadir aplikasi smartphone yang bekerja sama seperti fungsi Swift Keyboard yaitu teman-teman dapat mencoba untuk mendownload aplikasi bernama SwiftKey Keyboard yang bisa diunduh melalui aplikasi store smartphone masing-masing seperti bisa melalui PlayStore pada android.


Fitur Teknologi Pengetikkan Cepat Smartphone Dengan SwiftKey Keyboard


Contoh gambar dari aplikasi SwiftKey Keyboard dapat teman-teman lihat pada pop up gambar yang telah Budi bagikan diatas.
Selanjutnya setelah teman-teman mendownload aplikasi SwiftKey Keyboard kini saatnya teman-teman melakukan sedikit pengaturan singkat untuk siap menggunakan aplikasi SwiftKey Keyboard yang telah didownload ini.

Setelah berhasil mendowload aplikasi SwiftKey Keyboard selanjutnya teman-teman dapat langsung membuka aplikasinya dan melakukan beberapa pengaturan sederhana seperti berikut ini, Pilih ENABLE SWIFTKEY > Pada Pengalihan Settings Language and Input, Ceklist pilihan SwiftKey Keyboard dan Pilih OK pada confirmasi pesan yang tampil > Pilih SELECT SWIFTKEY > Pada pilihan Select Keyboard yang tampil, pilih SwiftKey Keyboard, SET UP INPUT METHODS > Pilih GET BETTER PREDICTIONS > Silahkan Slide saja intruksi-intruksi yang tampil sampai teman-teman melihat tampilan awal Menu SwiftKey Keyboard yang terdiri dari beberapa menu berikut (LANGUAGES - THEMES - TYPING - ACCOUNT).

Setelah selesai melalui beberapa tahapan pengaturan diatas sebenarnya teman-teman telah berhasil mengaktifkan fitur SwiftKey Keyboard dan telah bisa menggunakannya. Hanya saja pada aplikasi SwiftKey Keyboard kali ini menggunakan bahasa default English (US) dan karena bahasa pengetikkan yang biasa kita pakai adalah Indonesia maka teman-teman harus melakukan unduhan bahasa Indonesia terlebih dahulu. Langkahnya cukup mudah, teman-teman hanya perlu memilih Menu LANGUAGES > Pilih tampilkan All Languages > Pilih Indonesia / Bahasa Indonesia (Maka otomatis sistem akan melakukan pengunduhan terlebih dahulu untuk bahasa yang teman-teman pilih) > Setelah Selesai maka teman-teman pun siap menggunakan fitur SwiftKey Keyboard dengan bahasa Indonesia dan English yang akan mengkoreksi otomatis setiap pesan yang teman-teman buat.

Sebagai point tambahan teman-teman dapat mengikuti beberapa pengaturan lainnya berikut ini yang mungkin juga dapat membantu memaksimalkan penggunaan fitur SwiftKey Keyboard yang teman-teman download. Pertama kita butuh menonaktifkan fitur Sound & Vibration pada aplikasi SwiftKey Keyboard jika ingin lebih menghemat daya baterai smartphone saat menggunakan aplikasi SwiftKey Keyboard, caranya Buka Menu TYPING > Pilih SOUND & VIBRATION > Pilih Non-Aktifkan semua fiturnya jika dirasa tidak terlalu dibutuhkan diantaranya (Keypress sound volume - Keypress vibration - Use the Android default vibration). Menonaktifkan fitur Autocorrect jika dirasa sedikit mengganggu saat penginputan pesan, langkahnya sebagai berikut Pilih Menu TYPING > Pilih TYPING & AUTOCORREcT > Pilih Non-Aktifkan pengaturan Autocorrect. Itu beberapa pengaturan tambahan yang Budi lakukan pada aplikasi SwiftKey Keyboard yang Budi gunakan dan sisanya teman-teman pelajari sendiri ya :) sesuai kebutuhan penggunaan kita masing-masing.

Sekian artikel informasi teknologi tentang Wajib Tahu Fitur Teknologi Pengetikkan Cepat Smartphone Dengan SwiftKey Keyboard yang dapat Budi bagikan kepada teman-teman semua pada kesempatan kali ini. Semoga semua informasi yang telah Budi bagikan diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teknologi teman-teman pengunjung semua. Selamat mencoba dan salam teknologi :)

0 Response to "Wajib Tahu Fitur Teknologi Pengetikkan Cepat Smartphone Dengan SwiftKey Keyboard"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.