Mau Sewa Space Iklan?


PASANG IKLAN DISINI
*Hanya Rp50.000

Contact Us : WebBudi.com

Thanks :)


Advertisement

Translate

Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak




Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak



Hallo teman-teman pengunjung setia blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com dan khususnya teman-teman pengguna setia produk apple iPhone dan iPad !
Pada kesempatan kali ini sesuai dengan judul artikel yang ada diatas yaitu "Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak", sudah pasti kita akan membongkar tips-tips dan cara jitu tersebut sampai teman-teman pengguna setia produk apple iPhone dan iPad paham dan terbantu.

Sebenarnya untuk teman-teman master Apple, Tips dan Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak yang akan dibagikan pada artikel kali ini bukanlah hal yang baru lagi. Karena banyak diantara teman-teman pengguna produk apple iPhone dan iPad yang sering terserang permasalahan tombol iPhone dan iPad yang macet baik itu tombol Volume, tombol Power maupun tombol Home. Tetapi dari kerusakan pada tombol-tombol iPhone dan iPad yang sering dialami oleh teman-teman pengguna produk apple tersebut juga ada alternatif sementara yang bisa dicoba untuk menggantikan fungsi dari tombol-tombol iPhone dan iPad yang rusak itu. Alternatif sementara untuk menggantikan fungsi dari tombol-tombol iPhone dan iPad yang rusak itu adalah dengan memanfaatkan fasilitas / fitur AssistiveTouch yang ada pada setiap perangkat IOS apple iPhone dan iPad itu sendiri.

Pada setiap produk apple iPhone dan iPad baru pada umumnya sudah tersedia fasilitas / fitur AssistiveTouch hanya saja fitur AssistiveTouch yang ada pada IOS apple ini tidak langsung tampil melainkan harus diaktifkan terlebih dahulu melalui Menu Settings pada IOS apple yang digunakan pada iPhone dan iPad. Sebenarnya cara untuk menampilkan fasilitas / fitur AssistiveTouch pada iPhone dan iPad sudah pernah saya bagikan pada artikel Apple terdahulu yaitu "Menampilkan Tombol AssistiveTouch iPhone dan iPad", tetapi akan saya uraikan lagi garis besar cara-caranya untuk membantu teman-teman yang belum tahu cara untuk menampilkan fasilitas / fitur AssistiveTouch iPhone dan iPad ini.

Cara Menampilkan Fasilitas / Fitur AssistiveTouch iPhone dan iPad :


  1. Masuk ke menu Settings dengan membuka menu yang ikonnya berbentuk roda mesin
  2. Pada Menu Settings pilih Submenu General yang ikonnya juga sama berbentuk roda mesin
  3. Pada Submenu General cari dan pilih menu Accessibility
  4. Pada Accessibility cari dan pilih Submenu AssistiveTouch
  5. Pada Submenu AssistiveTouch aktifkan pilihan AssistiveTouchnya dengan mengeser pilihan assistivetouch ke posisi ON


Setelah selesai diaktifkan tombol adaptif assistivetouch akan otomatis keluar dan tampil di layar perangkat apple iPhone dan iPad yang teman-teman gunakan dan siap untuk dipakai. Agar tidak menggangu tampilan layar pada iPhone dan iPad posisi Tombol AssistiveTouch juga dapat teman-teman pindah-pindahkan sesuai keinginan dengan mengeser tombolnya langsung ke posisi yang diinginkan pada layar.

Pada fasilitas / fitur AssistiveTouch ini teman-teman akan dapat langsung menemukan fungsi pengganti dari tombol-tombol iPhone dan iPad yang rusak dari fungsi Volume Up - Volume Down, Fungsi Home, Fungsi Lock Screen dan lain-lain. Tapi untuk teman-teman yang baru memanfaatkan fitur AssistiveTouch ini pasti akan binggung bagaimana Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak dengan memanfaatkan fungsi tombol yang ada pada fitur AssistiveTouch ini. Maka dari itu berikut ini akan saya terangkan langkah-langkah untuk menggunakan fitur AssistiveTouch sebagai alternatif pengganti fungsi tombol power iPhone dan iPad yang rusak untuk menonaktifkan / mematikan iPhone dan iPad.




Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak :


  1. Tekan tombol adaptif assistivetouch yang telah ditampilkan sebelumnya, lalu tekan pilihan Device yang ada di sisi kanan
  2. Setelah pilihan Device ditekan, maka akan tampil 6 pilihan icon yaitu Lock Screen, Rotate Scree, Unmute, More, Volume Down dan Volume Up.
  3. Untuk mematikan perangkat iOS iPhone dan iPad tekan dan tahan icon gembok bertuliskan Lock Screen sekitar 10 detik. Setelah itu AssitiveTouch akan hilang dan muncul garis merah bertuliskan Slide To Power Off, swipe ke kanan untuk mematikan device iPhone dan iPad teman-teman.


Setelah teman-teman mengetahui alternatif Bagaimana Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak dengan bantuan fitus AssistiveTouch tersebut, tentunya teman-teman juga akan bertanya bagaimana cara menyalakannya kembali?
Mengingat bahwa tombol power yang biasanya digunakan untuk menyalakan perangkat apple iPhone dan iPad pada kasus kali ini sedang rusak dan device sedang dalam posisi dinonaktifkan. Jawabannya yaitu teman-teman cukup menghubungkan perangkat iOS iPhone dan iPad yang telah dinonaktifkan / dimatikan tadi ke charger atau komputer via kabel data. Setelah itu perangkat iOS iPhone dan iPad teman-teman akan otomatis menyala / hidup kembali.

Sekian artikel tentang "Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak", semoga dapat menjadi solusi alternatif yang dapat membantu teman-teman pengguna iPhone dan iPad yang sedang mengalami kerusakan pada tombol perangkat yang digunakan dan juga semoga dapat menambah informasi pengetahuan apple untuk teman-teman semua. Jangan lupa untuk segera memperbaiki tombol iPhone dan iPad yang rusak karena cara yang telah dibagikan diatas hanya merupakan alternatif sebagai fungsi pengganti tombol yang rusak saja dan untuk kenyamanan teman-teman sendiri dalam penggunaan perangkat iPhone dan iPad lebih baik secepatnya untuk melakukan perbaikan pada bagian tombol device yang rusak.


0 Response to "Cara Menonaktifkan / Mematikan iPhone iPad Tanpa Menekan Tombol Power Yang Rusak"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.