Channel Youtube - Budi Yanto

Translate

Widgets Tersembunyi dan Solusi Aplikasi Lampu Senter Pada Smartphone Android



Widgets Tersembunyi Pada Smartphone Android Yang Dapat Menjadi Penolong Disaat Mati Lampu



Hallo teman-teman pengunjung setia blog gudang-pengetahuanmu.blogspot.com !
Sesuai dengan judul artikel yang ada diatas mengenai " Widgets Tersembunyi Pada Smartphone Android Yang Dapat Menjadi Penolong Disaat Mati Lampu " , mari teman-teman ikuti uraian isi artikel kali ini yang akan membahas widgets tersembunyi tersebut dan cara untuk menampilkannya sehingga dapat menjadi solusi alternatif untuk teman-teman dikala sedang mati lampu.






Mati lampu bisa disebabkan oleh dua hal utama yaitu listrik padam ataupun lampu yang digunakan sedang rusak. Terlepas dari 2 penyebab mati lampu tersebut, yang sangat menyebalkan adalah disaat mati lampu datang di malam hari karena disaat itulah peranan lampu sangat dibutuhkan. Memang disaat malam hari merupakan waktunya untuk istirahat tetapi kebanyakan mayoritas dari masyarakat di kota memiliki kebiasaan untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor dimalam hari dan para pelajar juga masih banyak yang memanfaatkan waktu dimalam hari untuk belajar serta menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya / PR .

Dan disaat itupula dibutuhkan adanya peranan lampu pengganti dari lampu listrik. Bisa berupa lampu baterai, lilin bahkan dijaman yang moderen sekarang ini banyak yang memanfaatkan smartphone dengan fitur center sebagai solusi penerangan disaat mati lampu. Tetapi banyak diantara teman-teman kita yang belum mengetahui jika pada smartphone android yang digunakan sebenarnya telah dilengkapi dengan fasilitas widgets flashlight yang seringkali tersembunyi, sehingga banyak yang memilih untuk mendownload aplikasi lampu senter sebagai solusinya.

Tetapi saat pengaplikasiannya seringkali didapatkan beberapa kendala pada penggunaan aplikasi lampu senter yang didownload. Diantaranya yaitu aplikasi tidak bisa dijalankan berbarengan dengan aplikasi lainnya dengan kata lain saat kita menyalakan aplikasi lampu senter tersebut kita tidak bisa pindah keaplikasi lain karena aplikasi lampu senter tersebut akan otomatis terhenti atau lampu senternya mati. Selain itu untuk beberapa aplikasi lampu center yang dapat didownload secara gratis biasanya memiliki kebijakan sendiri untuk menampilkan pop up iklan saat aplikasinya sedang berjalan sehingga seringkali menyebabkan paket data internet yang ada berkurang dikit demi sedikit.

Baca juga artikel tentang >> Cara Praktis Hemat Paket Internet dan Menghilangkan Iklan Pada Aplikasi Offline

Tetapi teman-teman tidak perlu binggung lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan cara untuk menggunakan widgets flashlight pada smartphone android sebagai solusi untuk mengatasi kendala-kendala yang sering ditemukan pada aplikasi senter yang pernah teman-teman download tersebut. Aplikasi flashlight ini bekerja dengan menghidupkan lampu flash yang biasanya terdapat pada bagian blakang smartphone yang berada disebelah kamera secara otomatis tanpa harus menghidupkan aplikasi kamera ataupun video. Selain itu aplikasi flashlight ini juga bisa berjalan dengan aplikasi lain secara bersamaan jadi teman-teman tidak perlu khawatir lagi jika ingin membuka aplikasi lain karena flashlight akan tetap bekerja dengan menyalakan lampu flash smartphone yang digunakan.

Fitur widgets flashlight ini telah dicoba pada beberapa smartphone yang menggunakan sistem operasi android 4.4.2 dan diatasnya seperti Asus Zenfone 5 dengan nama widget Senter, LG G3 Stylus dengan nama widget Lampu kilat dan samsung galaxy E3 serta E5 dengan nama widget Flashlight . Untuk teman-teman yang menggunakan seri smartphone android yang berbeda tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu mengikuti tutorial langkah-langkah menampilkan widget flashlight berikut ini, siapa tahu juga akan berhasil.

Pada tampilan layar smartphone android yang telah dinyalakan, sentuh dan tahan tampilan layar smartphone menggunakan 1 jari selama +-3 detik sampai ada tampilan perintah baru untuk modifikasi tampilan layar seperti wallpapers, widgets, themes >> kemudian pilih perintah menu widgets >> cari fitur Flashlight / Senter pada pilihan widgets yang tampil >> Tarik dan letakkan widgets flashlight / senter pada posisi yang diinginkan >> setelah widgets flashlight / senter berhasil diletakkan, tekan tombol home yang ada pada smartphone 1x untuk kembali kelayar utama dan kemudian silahkan teman-teman uji coba widgets flashlight / senter yang telah ditampilkan.

Sekian artikel tentang " Widgets Tersembunyi Pada Smartphone Android Yang Dapat Menjadi Penolong Disaat Mati Lampu " , semoga dapat menjadi informasi tambahan yang bermanfaat bagi teman-teman pengunjung semua, jika ada pertanyaan jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar atau menu contact yang telah disediakan. Selamat mencoba dan semoga berhasil <(^-^)> .

0 Response to "Widgets Tersembunyi dan Solusi Aplikasi Lampu Senter Pada Smartphone Android"

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Back to top
close